29 C
Indonesia
Wednesday, September 23, 2020
Home Highlight Pertandingan MU Naik Ke Posisi Tiga Usai Tahan Imbang West Ham 1-1

MU Naik Ke Posisi Tiga Usai Tahan Imbang West Ham 1-1

Manchester United melanjutkan tren positifnya untuk membuka peluang finis di posisi 4 besar Liga Inggris. Berkat hasil imbang atas West ham, kini MU berhasil merangsek naik ke peringkat 3 dalam klasemen sementara Liga Inggris.

Dalam laga lanjutan Premier League pekan ke 37, terhadir pertandingan MU vs West Ham yang digelar di Old Trafford pada Kamis 23 Juli 2020. Meskipun sebelumnya tim tuan rumah tertinggal, namun kemudian MU berhasil membalas melalui Mason Greenwood.

Dengan tambahan 1 poin maka kini anak asuh Olle Gunnar Solskjaer telah mengumpulkan 63 poin dari total 37 laga. Poin yang dimiliki MU saat ini sama dengan milik Chelsea yang kini ada diposisi 4, namun MU memang lebih unggul secara jumlah gol.

Sedangkan West Ham yang menahan imbang MU kini mereka tetap ad adi posisi ke 15 dengan jumlah poin sebanyak 38 angka. Meski hanya mendapat 1 poin, West Ham patut bersenang, pasalnya kini mereka telah memastikan diri terselamatkan dari zona degradasi.

Jalannya Pertandingan

MU telah berhasil mendapatkan peluang pertamanya saat pertandingan baru berjalan 3 menit. Pogba memberikan umpan pada Mason Greenwood yang kemudian ia teruskan pada Martial. Sayangnya upaya Martial dapat ditakulkan oleh Lukasz  Fabianski.

Tim tuan rumah terus memberikan serangan hingga mendapatkan kesempatan lain pada menit ke 18. Martial yang mendapatkan umpan dari Matic mencoba untuk melakukan sepakan ke gawang West ham, namun sayangnya masih gagal.

West Ham berusaha membalas serangan MU. Sepakan pojok yang mereka dapatkan membuat Kevin Noble dan Jarid Bowen melakukan kerjasama apik yang kemudian mengoper bola pada Ogbonna, namun sayang eksekusinya masih melenceng.

Marcus Rashford sempat mendapatkan kesempatan untuk mengancam gawang West ham, namun upayanya tersebut tidak berbuah gol karena Fabianski mampu menepis bola tersebut.

Menit ke 43 Setan Merah mendapatkan ancaman yang terbilang cukup berbahaya. Ben Johnson memberikan umpan pada Micail Anntonio yang kemudian dieksekusi menggunakan heading. De Gea dengan sigap menangkap bola yang sempat mengenai Lindelof.

West Ham sempat mendapatkan hadiah tendangan bebas dari wasit, hal itu cukup membahayakan MU, hingga kemudian memaksa Pogba melakukan handball. Wasit memantaskan pelanggaran melalui VAR hingga kemudian menunjuk titik putih.

Antonio ditunjuk untuk menjadi eksekutor, dan berhasil mebobol gawang De Gea. Mu tertinggal 0-1 dari West Ham.

Manchester United berhasil memberikan gol balasan pada menit ke 51. Bruno Fernandes dan Pogba melakukan kerjasama yang kemudian mengirim bola pada Martial. Mason Greenwod berhasil membawa bola kemudian meliuk di tengah kotak pinalti dan langsung melakukan eksekusi untuk menyamakan skor 1-1.

West Ham langsung merespon dengan serangan yang penuh pengawalan dari Williams dan Maguire akhirnya membuat mereka agal melakukan misi mencetak gol kedua.

Lagi-lagi West Ham mengancam gawang MU. Noble dan Bowen melakukan kerjasama, namun umpan silang mereka mengenai Williams yang kemudian mampu dantisipasi oleh De Gea.

Manchester United mendapatkan kesempatan emas di 10 menit menjelang laga usai. Greenwood menembus sisi kiri pertahanan West Ham yang kemudian memberikan umpan pada Odion Ighalo. Igahalo melakukan sepakan keras di depan gawang namun sayang masih melenceng.

Hingga sisa waktu yang ada baik MU maupun West ham keduanya sama-sama tidak mendapatkan tambahan gol. Wasit meniup peluit panjang saat skor ada 1-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Dikabarkan Jamie Carragher Ogah Jadi Pelatih Gara-gara 1 Orang di Liverpool

Liverpool hampir mengakhiri kehausan gelar juara pada Premier League musim lalu, tetapi mereka diyakini tidak bakal gagal jika Jamie Carragher masih ingin...

Aktivitas Persib di bubarkan oleh Pelatih terkait Covid-19

Sejak januari 2020 seluruh warga internasional sudah di gegerkan dengan kasus Virus yang sangat berbahaya yaitu Covid-19. Kasus pertama Covid-19 muncul di...

Pemain Asal Belanda Paling Produktif Sejauh Ini

Pemain asal Belanda adalah pemain yang dapat selalu menarik perhatian banyak orang. Terutama karena dari dahulu memang jadi salah satu andalan di...

Sebelas pemain terburuk yang sempat dibeli pelatih legendaris Manchester#Part1

United, Sir Alex Ferguson, disusun dalam suatu formasi sepak bola. Dikala masih melatih Manchester United, Sir Alex Ferguson hampir senantiasa sukses dalam...