29 C
Indonesia
Saturday, October 24, 2020
Home Highlight Pertandingan MU Kembali Lanjutkan Tren Positif Dengan Taklukan Aston Vila 3-0

MU Kembali Lanjutkan Tren Positif Dengan Taklukan Aston Vila 3-0

Manchester United sekali lagi mengakhiri pertandingannya dengan kemenangan. Meskipun hadir sebagai tim tamu di markas Aston Villa namun mereka mampu menaklukan tuam rumah dengan skor 3-0. Laga ini di gelar pada Jumat 10 Juli 2020, di Villa Park. Mu memiliki 3 gol dari Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Paul Pogba.

Jalannya Pertandingan

Pada menit-menit awal baik MU maupun Aston Villa keduanya belum terlihat begitu menyerang satu sama lain. Kemudian di menit ke 10 Bruno Fernandes melakukan pelanggaran, karena hal ini tim tuan rumah mendapat hadiah tendangan bebas. Namun Douglas Luiz gagal memanfaatkan peluang.

Aston Villa membuka peluang pertama pada menit ke 19Jack Grealish menerima umpan silang kanan yang cukup matang dari Ezri Konsa. Grealish yang tengah longgar melakukan tendangan firts time, namun sayang masih melambung dari sasaran.

Gagal di percobaan pertama, Aston Villa kembali mencoba mendobrak pertahanan MU pada menit ke 25. Trezeguet memanfaatkan kesalahan Paul Pogba yang kehilangan bola. Namun sayang percobaannya masih membentur tiang.

Pada menit ke 27 MU mendapatkan hadiah tendangan pinalti setelah Konsa melakukan pelanggaran terhadap Bruno Fernandes. Fernandes yang maju untuk mengambil pinalti, berhasil mengelabuhi kiper Aston Vila, MU unggul 1-0 atas tim tuan rumah.

Unggul 1 gol, MU mulai bangkit dan meningkatkan serangan. Martial mencoba melakukan serangan dari dalam kotak pinalti, namun sayang masih dapat di tangani oleh Reina selaku kiper  Aston Villa. Greenwood menyusul percobaan gagal yang dilakukan oleh Martial, namun sama dengan seniornya percobaannya juga mampu diblock.

MU kembali menambah gol saat menjelang turun minum. Manchester United melakukan sebuah serangan balik dengan cepat. Martial dan Greenwood melakukan kerja sama apik, satu-dua. Kemudian Greenwood melakukan tendangan melengkung yang ternyata tidak dapat ditangani oleh kiper tuan rumah. MU kembali unggul 2-0 atas Aston Villa.

Memasuki babak kedua, ada sebuah insiden yang membuat  Aston Villa kala itu ngotot mengklaim adanya pinalti yang dilakukan oleh Harry Maguire karena ulahnya yang diduga mengaitkan lengan pada Samatta. Namun wasit tidak menggubrisnya.

Pada menit ke 49  Manchester United sebenarnya mendapatkan kesempatan apik untuk mencetak gol. Sayangnya mereka melewatkan hal tersebut. Aaron Wan Bissaka menerima umpan silang dari Rashford dengan sebuah sundulan, sayangnya eksekusi Bissaka masih melenceng dari sasaran.

Tidak sampai 10 menit berselang dari percobaan gagal yang dilakukan oleh Bissaka, MU benar-benar kembali mencetak gol ketiganya. Kali ini giliran Paul Pogba yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pogba menerima tembakan dari sepak pojok Bruno Fernandes. Pogba langsung melakukan sepakan menggunakan kaki kananya, dan Reina sama sekali tak dapat menangani tembakan itu.

Setelahnya klub asuhan Bruno Fernandes sebenarnya nyaris mencetak gol ke 4 nya. Namun sayang Martial tidak berhasil melakukan eksekusi dengan apik.

MU kembali mendapatkan hadiah tendangan bebas dari wasit, setelah salah seorang pemain Aston Villa melakukan pelanggaran terhadap Daniel James. Namun sayang Rashford belum dapat menembus gawang tim tuan rumah.

Setelah itu baik Manchester United maupun Aston Villa keduanya tidak ada yang berhasil kembali mencetak gol hingga pertandingan usai. MU menang 3-0 atas Aston Villa.

Dengan tambahan 3 poin yang mereka bawa pulang dari Aston Villa kini MU memiliki koleksi 58 poin, dan ada di posisi ke 5. Mereka hanya memiliki selisih 1 poin atas Liecester yang sedang menduduki peringkat ke 4. Selain itu kemenangan kali ini juga menandai 17 laga MU yang tidak terkalahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Para Legenda Timnas Indonesia yang Kini Jadi Pelatih di Shopee Liga 1 2020

Sepak bola merupakan olahraga yang memiliki pemain di lapangan sebanyak 11 orang, maka olahraga sering disebut olahraga 11 lawan 11. Tujuan dari...

Mason Greenwood Terlihat Latihan Sendiri di MU, Usai Dicoret dari Timnas

Setelah insiden pencoretan namanya dari skuad Timnas Inggris beberapa waktu lalu, kini Mason Greenwood telah kembali berlatih untuk Manchester United.  Namun dalam...

Leonel Messi Dengan Teman Team Sepakat Terima Potong Gaji

Tajuk utama Lequipe dilengkapi dengan potret Lionel Messi yang diwujudkan dalam wajah Che Guevara, pemimpin Revolusi Kuba. Lequipe melaksanakan hal tersebut sehabis...

Barcelona Berencana Menukar Griezmann Dengan Neymar Untuk Dampingi Messi Di Lini Depan

Pemuncak klasemen LA Liga Spanyol, Barcelona mengklaim bahwa mereka bersedia untuk melepaskan Antonie Griezmann ke PSG demi mendatangkan kembali Neymar Junior ke...