29 C
Indonesia
Friday, September 25, 2020
Home Berita Liga Inggris MU Incar Federico Valverde yang Punya Klausul Super Mahal

MU Incar Federico Valverde yang Punya Klausul Super Mahal

Saat ini Mahcester United tengah dikabarkan mulai tertarik untuk bisa menggunakan jasa dari gelandang kenamaan Real Madrid, Federico Valverde. Namun untuk mendatangkan pemain tersebut pihak MU nampaknya harus melewati rintangan yang besar karena mereka harus mampu membayar klausul pelepasan yang super mahal.

Federico Valverde berhasil tampil dengan baik di sepanjang musim 2019/2020 ini. alhasil pemain yang baru berusia 21 tahun tersebut pun mampu mengusik kemapanan yang dimiliki oleh Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro yang sejauh ini menjadi andalan yang ditempatkan di lini tengah skuad Real Madrid. Oleh sebab itu namanya semakin dikenal oleh banyak orang karena telah menampilkan permainan yang baik.

Hingga minggu k-27 dalam gelaran kompetisi La Liga, tepatnya sebelum kompetisi tersebut dihentikan sementara karena pandemic virus corona yang semakin luas, pemain tersebut tercatat telah bermain dalam 22 permainan di La Liga. Dirinya berhasil tampil sebanyak 14 kali sebagai pemain inti dari Real Madrid. Federico Valverde tercatat sudah mencetak dua gol dan empat assist dari semua penampilannya dalam kompetisi La Liga.

Dari catatan yang berhasil diraihnya tersebut, sudah terlihat dengan jelas jika Federico Valverde merupakan salah satu pemain yang penting di dalam skuad utama Real Madrid. Tak heran rasanya jika kemudian tim raksasa Liga Inggris seperti Manchester United mulai menginginkan jasa dari mantan pemain Penarol tersebut.

Nama Federico Valverde sendiri dikabarkan telah menjadi incaran baru dari Manchester United. namun nampaknya usaha raksasa Liga Inggris tersebut untuk bisa mendatangkan pemain muda berbakat itu harus melewati rintangan yang besar. Hal tersebut dikarenakan Federico Valverde memiliki nilai klausul pelepasan yang sangat mahal di Real Madrid. Tentunya hal ini akan membuat tim lain yang ingin mendapatkan jasanya dari pemain yang berasal dari Uruguay tersebut menjadi kesulitan.

Nilai klausul pelepasan dalam kontak yang dimiliki oleh Federico Valverde sendiri mencapai angka 448 juta pounds. Nilai tersebut bisa menjadikan pemain Real Madrid itu menjadi salah satu pemain bertitel paling mahal di dunia. Nilainya bahkan dua kali lipat dari biaya transfer Neymar.

Untuk klub yang berada di Spanyol, memberikan nilai klausul pelepasan yang tinggi merupakan salah satu hal yang wajar untuk dilakukan. Tak hanya di skuad Real Madrid sana, Barcelona pun menerapkan hal serupa kepada para pemain andalan mereka. Salah satunya adalah Antoine Griezman yang memiliki bilai klausul pelepasan yang sebesar 500 juta euro dalam kontraknya bersama Barcelona.

Beberapa upaya nampaknya telah dilakukan oleh Manchester United untuk bisa mendatangkan Federico Valverde. Mereka bahkan telah mempersiapkan opsi menarik untuk bisa memboyong pemain tersebut. Tim berjuluk The Red Devils tersebut bersiap memasukkan nama Paul Pogba dalam proposal yang akan ditawarkannya kepada pihak Real Madrid.

Seperti yang diketahui, pihak Real Madrid sendiri memang telah lama tertarik untuk bisa mendatangkan Paul Pogba kedalam skuad mereka. Hanya saja, harga yang dimiliki oleh pemain yang berasal dari Prancis tersebut sangat mahal sehingga mereka selalu gagal mendatangkan pemain tersebut. Opsi untuk menukar Paul Pogba dengan Federico Valverde merupakan sebuah solusi yang dianggap baik untuk kedua belah pihak.

Hingga kini Manchester United masih menawarkan berbagai penawaran menarik untuk bisa menggunakan jasa Federico Valverde untuk mengarungi gelaran kompetisi di musim selanjutnya dengan baik dan juga apik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Ini Dia Pemain Bundesliga yang Diincar Tim Elite Eropa

Pertandingan sepak bola Eropa seharusnya hamper memasuki tahap akhir. namun, keberlangsungan pertandingan tersebut harus terhenti untuk sementara akibat mewabahnya virus Corona di...

Pemain Liga Inggris Berdarah Indonesia Untuk Piala Dunia 2021

Akhir-akhir ini di dunia sepak bola lahir nama Elkan Baggott, yang merupakan pemain salah satu liga ternama di Inggris Ipswich Town U-18....

Persela Lamongan Masih Kedatangan Dua Pemain Asing Meskipun Sedang Pandemi COVID-19

Sepak bola di Indonesia saat ini sedang diberhentikan sementara oleh PSSI hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan. Penundaan dilaksanakan sebab...

Quique Setien Tidak Memiliki Saingan di Barcelona

Quique Setien belum memiliki saingan pada posisinya sebagai seorang pelatih Barcelona sesudah rencana klub mendatangkan Ronald Koeman yang terbatasi pandemi corona virus...