29 C
Indonesia
Saturday, July 24, 2021
Home Berita Liga Inggris MU Berhasil Tahan Imbang Everton 1-1, Meski Melibatkan Drama VAR

MU Berhasil Tahan Imbang Everton 1-1, Meski Melibatkan Drama VAR

Berita bola terbaru yang masih sangat hangat jadi bahan diskusi para penggemar sepak bola tanah air dan dunia adalah pertandingan yang mempertemukan antara MU dan Everton malam tadi (1/2/2020).

Dalam laga lanjutan Liga Inggris musim ini, salah satu pertandingan di pekan ini mempertemukan antara Manchester United vs Everton. Di pertandingan tersebut tidak didapatkan pemenang, pasalnya kedua tim bermain sama kuat dan mengakhiri pertandingan skor 1-1. Meskipun demikian pada menit-menit akhir pertandingan sempat terjadi drama VAR.

Pertandingan antara kedua klub Inggris tersebut di laksanakan di markas Everton, Goodison Park, pada hari Minggu tangga 1 Maret 2020 malam WIB. Laga tersebut berlangsung menegangkan bahkan sejak di menit-menit, Everton sebagai tuan tuan rumah berhasil mencetak gol cepat pada menit ke 3. Gol itu dicetak oleh Dominic Calvers Lewin yang dengan cerdik berhasil memanfaatkan kesalahan David De Gea. Namun demikian gol tersebut dapat diimbangi oleh MU lewat Bruno Fernandes pada babak yang sama di menit 31.

Meskipun skor bertahan 1-1 hingga peluit panjang ditiupkan, namun sebenarnya pada saat menit akhir injury time Everton berhasil menjebol gawang De Gea, akan tetapi setelah wasit melihat hasil VAR gol tersebut dianulir karena dianggap offside.

Hasil imbang yang dicetak oleh MU ini membuat mereka tetap bertahan di posisi 5, karena berhasil mengantongi poin sebanyak 48 poin dari 28 pertandingan. Dengan poin sebanyak tersebut mereka hanya terpaut 32 poin saja dari Chelsea yang menempati posisi ke 4 di klasemen sementara.

Jalannya Pertandingan
Dalam berita bola terbaru diketahui bahwa jalannya pertandingan antara Everton vs Manchester United malam tad (01/02/2020) berlangsung cukup menegangkan bahkan sejak menit awal. Saat laga baru bergulir selama 3 menit lamanya bahkan tuan rumah telah berhasil mengukuhkan kedudukan dengan skor 1-0, gol pertama tersebut bisa dibilang sebagai gol keberuntungan karena kala itu De Gea melakukan kecerobohan.

Kala itu De Gea melakukan sebuah tenangan gawang, namun ternyata justru mengarah pada Sominic sehingga langsung saja di eksekusi dengan mantap dan membuat MU tertinggal 1 gol.
Hadir sebagai tim tamu MU ternyata lebih banyak tertekan saat di menit-menit awal, dan hal tersebut baru bisa mereka lepaskan saat menit-menit ke 7. Kesempatan tersebut didapatkan oleh Nemanja Matic, yang sayangnya tendangan tersebut masih melengkung ke atas gawang lawan.
Terhitung sejak percobaan pada menit ke 7 tersebut tim asuhan Olle Gunnar Solskjaer tersebut mampu terus menggempur Everton, meski kesulitan membongkar lini pertahanan Everton. Usaha keras tersebut kemudian baru bisa dikatakan berbuah manis saat menit ke 31, karena mereka berhasil menyamakan kedudukan.

Dari sisi kanan pertahanan Everton Matic berhasil menguasai bola dan melakukan operan pada Bruno Fernandes. Setelah mendapatkan umpan menjanjikan Fernandes melakukan sepakan dari luar kotak pinalti dan bola tak mampu dihalau oleh kiper Everton.

Meskipun menjelang turun minum para pemain everton sangat ngotot dan meningkatkan serangan, namun hal tersebut tak terlalu banyak mengancam gawang MU, bahkan skor juga tidak berubah hingga babak pertama habis.

Everton yang hadir sebagai tim tuan rumah jelas ingin mengakhiri pertandingan dengan kemenangan, maka dari itu di babak kedua mereka tampak tampil lebih ngotot. Peluang pertama di babak tersebut didapatkan melalui sundulan yang dilakukan oleh Richarlison, namun sayangnya arah sundulan masih sedikit melebar.

Mendekati menit akhir waktu normal MU nyaris kembali mencetak gol, akan tetapi kiper Everton mampu melakukan save yang sangat apik sehingga mengagalkan kesempatan MU. Kejutan besar dilakukan everton saat di injury time pasalnya mereka sempat kembali mebobol gol MU, namun pada akhirnya gol tersebut dianulir setelah wasit memeriksa VAR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Tim Barcelona Harus Adaptasi Dengan Messi

Frenkie de Jong percaya Lionel Messi masih 'pemain terbaik di dunia' dan menurunkan gaya permainan ke rekan-rekan setimnya di Barcelona untuk bermain...

UEFA Diminta Untuk Tunda Piala Eropa 2020, Hal ini Demi Keberlangsungan Liga

Pada musim panas mendatang sebenarnya telah diagenda bahwa Piala Eropa akan dilangsungkan. Akan tetapi karena krisis virus corona yang kian mewabah di...

10 Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Major League Soccer Tahun 2020

Major League Soccer atau dikenal dengan MLS adalah kompetisi liga sepak bola yang digelar di Amerika Serikat. Liga ini juga disebut sebagai...

Manchester United Harus Juara, Tidak Alasan Untuk Tidak Meraihnya

Salah satu pemain Manchester United, Nemanja Matic, mengatakan bahwasannya musim ini MU di Liga Inggris harus mampu memenangi trofinya. Menurut sang pemain...