29 C
Indonesia
Friday, September 30, 2022
Home Berita Liga Inggris MU Akhiri Laga 2-1 Atas Norwich dan Rebut Tiket Babak Semifinal Piala...

MU Akhiri Laga 2-1 Atas Norwich dan Rebut Tiket Babak Semifinal Piala FA

Manchester United harus melakoni laga lanjutan Piala FA pada 27 Juni 2020 malam WIB. Dalam laga tersebut MU bertemu dengan Norwich City yang sama-sama bermain sama kuat karena juga ingin merebut tiket menuju babak semifinal.

Meskipun bermain dengan sangat ngotot namun Manchester United pada akhirnya berhasil menaklukan tim tuan rumah dengan skor akhir pertandingan 2-1.

Jalannya Pertandingan MU vs Norwich

Saat menit-menit awal pertandingan Manchester United memang telah terlihat mengusai jalannya pertandingan. Kemudian kesempatan pertama berhasil mereka dapatkan pada menit ke 13. Bruno Fernandes mengambil kesempatan tersebut namun bola masih dapat di blok oleh Timm Klose.

Norwich memberi pembalasan pada menit ke 28, namun percobaanya masih melambung di atas mistar gawang Manchester United.

Pada menit ke 36 The Reds Devils melakukan permainan di area pertahanan, para pemain Norwich mencoba mengambil peruntungan, namun beruntung Sergio Romero mampu mengendalikan keadaan.

Kesempatan berikutnya didapatkan oleh Todd Cantwell yang melakukan tusukan dari sisi kiri, dan langsung memberikan umpan pada Lukas Rupp. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, Lukas membuat eksekusi, namun sayang Harry Maguire dengan sigap melakukan blocking.

Saling jual belis erangan di babak pertama tak membuahkan hasil untuk MU maupun Norwich.

Memasuki babak kedua Manchester United memulai start dengan apik, mereka mendapat kesempatan menyerang di menit ke 51, dan kali ini benar-benar berujung gol. Luke Shaw memberikan umpan Odion Ighalo yang sebelumnya gagal ditangani oleh pemain Norwich. Ighalo yang berada di depan gawang dapat dengan leluasa melakukan eksekusi.

Tertinggal 1 gol membuat Norwich kini lebih berani melakukan serangan. Di menit 69 mereka mencoba menyerang. Enmiliano Buendia membuat sebuah tendangan bebas yang melambung dan berhasil disambar oleh klose dengan sundulan, namun sayangnya justru mengenai Ben Godfrey dan berhasil menyelamatkan MU dari kebobolan.

Usaha Norwich untuk menyeimbangkan kedudukan berhasil pada menit ke 75. Hernandez memberikan umpan pada Buendia, yang kemudian di lanjutkan pada Cantwell. Cantwell yang ada di tengah melepaskan sepakan keras yang tidak mampu dihalau oleh Sergio Romero.

Pada menit ke 80 Masson Greewood mendapatkan umpan dari Paul Pogba. Greenwood yang dalam keadaan bebas melakukan tusukan ke sisi tengah, namun sayang sepakan yang ia lepaskan masih melebar.

Klose melakukan pelanggaran pada Ighalo pada menit ke 89 tepat di depan kotak pinalti. Mendapatkan hadiah tendangan bebas, MU menunjuk Bruno Fernandes sebagai eksekutor. Sayangnya kesempatan ini tidak berakhir maksimal, karena tendangannya masih membentur pagar betis Norwich.

Manchester United masih terus memberikan gempuran pada pertahanan Norwich di sisa laga, baik melalui Pogba ataupun Greenwood. Namun semuanya dapat diatasi oleh kiper Norwich.

Waktu normal berakhir dengan skor 1-1 sama, karena itu wasit memberi waktu tambahan selama 30 menit.

15 menit berakhir tanpa adanya gol tercipta, padahal saat itu MU terus menggempur pertahanan Norwich, salah satunya adalah melalui percobaan Rashford pada menit ke 93.

Di menit ke 112 MU kembali mendapatkan pelaung apik untuk menggandakan gol. Maguire menyambar umpan dari tendangan pojok Fernandes, namun Krul dengan baik menangani serangan tersebut.

Akhirnya gol kedua MU tercipta pada menit ke 118. Paul Pogba memberikan umpan pada Martial yang sedang ada di kotak pinalti. Bola tersebut memicu kemelut karena pertahanan Norwich tak berhasil menangani bola. Maguire yang mendapatkan kesempatan langsung melakukan sepakan ke gawang.

Pertandingan usai dengan skor 2-1, Manchester United menang dan berhasil melaju ke babak semifinal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Manchester United dan Arsenal Siap Berebut Gelandang Bayern Munchen

Manchester United dan Arsenal akan terlibat persaingan sengit dalam bursa transfer musim panas tahun ini. Manchester United dan Arsenal sama-sama berusaha mendatangkan...

Ajax Mulai Incar Permain Inggris Lagi

Ajax tidak merahasiakan kenyataan kalau mereka mau menandatangani pemain depan yang dinamis musim panas ini, salah satunya adalah Steven Bergwijn.

Liverpool Kesulitan Bertanding di Liga Champions

Liverpool harus rela bertanding di regu yang sulit pada Liga Champions musim ini. The Reds akan berhadapan dengan sebagian regu papan atas...

Jajaran Pemain Muda dengan Harga Transfer Selangit di Dunia

Pesepakbolaan dunia tidak akan pernah berhenti dalam satu waktu, akan terus menerus berjalan dimana ada masa Pele dan Maradona yang menjadi legenda...