29 C
Indonesia
Friday, December 4, 2020
Home Berita Liga Inggris Mourinho Lontarkan Sindiran Terhadap Bruno Fernandes Menyoal Pinalti

Mourinho Lontarkan Sindiran Terhadap Bruno Fernandes Menyoal Pinalti

Akhirnya Jose Mourinho tidak bisa menahan dirinya untuk melontarkan sindiran terhadap salah satu pemain Manchester United yang tengah naik daun, Bruno Fernandes. Mourinho menyindir pemain kompetitornya tersebut menyoal tendangan pinalti.

Pada musim ini tidak bisa dipungkiri  bahwa Manchester United mampu menunjukkan kebangkitan mereka. Dan salah satu pemain yang amat kuat memengaruhi kebangkitan Man United adalah Bruno Fernandes. Belanja pemain yang dilakukan oleh Olle Gunnar Solskjaer di bulan  Januari lalu nyatanya membawa dampak yang amat besar untuk The Red Devils.

Dan kini saat kompetisi musim 2019/2020 berakhir, Man United berhasil mengunci tiket menuju Liga Champions dengan ada di posisi 3. Tiket tersebut mereka dapatkan dengan penuh susah payah, bahkan untuk memastikannya mereka harus mendapatkannya di laga penutup musim dengan mengalahkan Liecester City 2-0.

Kemenangan atas Liecester City juga berhasil mereka dapatkan dengan salah satu gol diantaranya adalah hasil dari tendangan pinalti yang dilakukan oleh Bruno Fernandes.  Gol dari bola mati tersebut dibukukan oleh Bruno Fernandes sebagai gol pembuka untuk Man United di laga tersebut.

Sebenarnya pinalti yang didapatkan oleh Manchester United dalam laga kontra Liecester City tersebut sama sekali tidak melibatkan kontroversi, semuanya benar-benar celar dan jelas bahwa MU memang layak mendapatkan hadiah tendangan pinalti dari wasit. Namun demikian hal tersebut tetap kian menguatkan bahwa Manchester United adalah klub yang amat akrab dengan tendangan pinalti di sepanjang musim ini. Menurut catatan yang ada, The Red Devils telah mendapatkan 14 kali tendangan pinalti, yang mana ini merupakan rekor baru untuk sebuah klub dalam kompetisi Liga Inggris.

Bruno Fernandes yang secara resmi bergabung dengan klub asuhan Bruno Fernandes di bulan Januari lalu, dirinya telah ditunjuk sebagai eksekutor utama MU saat mereka menerima tendangan pinalti. Bahkan berdasarkan data yang ada, 6 dari total 10 gol milik Bruno Fernandes untuk MU diseluruh kompetisi adalah hasil dari tendangan pinalti.

Karena hal tersebutlah, meskipun Bruno Fernandes menunjukkan performa yang amat apik, dan juga mampu menjadi kreator serangan Manchester United, namun ia tetap dipandang oleh beberapa orang sebagai jago eksekutor pinalti saja. Salah satu yang menganggap ia demikian adalah Jose Mourinho, selaku manajer dari Tottenham Hotspur.

Dalam pernyataanya, Jose memang sempat memuji penampilan pemain 25 tahun tersebut, namun demikian ia juga tidak luput memberikan sindirannya terhadap sang pemain yang menurutnya beruntung memiliki banyak tendangan pinalti.

“Bruno Fernandes, ia datang dalam keadaan fit, dan ia juga bermain dengan begitu apik, sehingga ia mampu megangkat tim Manchester United. Dia bahkan terbukti sebagai eksekutor pinalti yang bagus, bahkan salah satu yang terbaik di dunia, karena ia telah memiliki kurang lebih 20 pinalti yang telah dihadapi” seloroh mantan pelatih Man United pada pihak Record, sebagaimana yang dilansir oleh Metro.

Sebenarnya ini bukanlah satu hal baru ketika mendengar Jose Mourinho menyindir Manchester United. Sebelumnya ia juga sempat melontarkan cibirannya pada mantan klub yang dilatihnya tersebut, tepatnya pada tanggal 11 Juli ia mengatakan bahwa MU berhasil karena bantuan pinalti-pinalti, serta Bruno Fernandes cs memiliki keberuntungan yang tidak dimiliki oleh tim-tim lain.

Terlepas dari cibiran-cibiran yang diberikan beberapa pihak untuk Fernandes dalam hal pinalti, nyatanya dampak besar Bruno Fernandes di Manchester United memang benar adanya, dan performa apiknya tidak layak diragukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi RB Lepzig vs Atletico Madrid 14 Agustus 2020

RB Leipzig dan Atletico Madrid keduanya akan bertemu pada ajang perempat final Liga Champions 2019/2020. Pertandingan yang akan dilakukan pada 14 Agustus...

Inilah Data dan Fakta Usai Liga Inggris 2019/2020 Tuntas

Akhirnya Premier League musim 2019/2020 telah selesai. Dan berikut ini adalah berbagai data dan fakta yang ada seputar liga di musim ini.

Jemie Carragher : Keputusan Ronaldo Pindah Ke Juventus Demi Terlihat Hebat Daripada Messi

Jemie Carragher yang merupakan legenda The Reds memberi penilai mengenai keputusan Cristiano Ronaldo untuk pindah klub. Dengan memperkuat Juventus, maka ia ingin...

Gonzales Lanjut Kontrak di VfB Stuttgart

VfB Stuttgart telah memperpanjang kontrak Nicolas Gonzalez, yang akan berjalan hingga 30 Juni 2023, dengan satu tahun tambahan. Pemain...