29 C
Indonesia
Thursday, August 5, 2021
Home Berita Morata Bawa Spanyol ke Delapan Besar

Morata Bawa Spanyol ke Delapan Besar

Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal mencetak gol dalam laga Spanyol melawan Kroasia yang mempertegas posisi Spanyol di delapan besar Euro 2021.

Spanyol tampaknya akan melaju ke babak delapan besar di Stadion Parken di Kopenhagen berkat gol-gol dari Pablo Sarabia, Cesar Azpilicueta dan Ferran Torres yang membawa tim Luis Enrique unggul 3-1 dengan 13 menit tersisa waktu normal.

Namun pemain pengganti Mislav Orsic membalaskan satu gol menyusul perebutan mulut gawang yang kacau di menit ke-85 dan kemudian mengirimkan umpan silang dari mana Mario Pasalic membuat Kroasia menyamakan kedudukan di menit kedua waktu tambahan untuk membawa pertandingan ke setengah jam tambahan.

Euro 2020 Alvaro Morata Mikel Oyarzabal mencetak gol di perpanjangan waktu saat Spanyol mengalahkan Kroasia untuk mencapai perempat final

Spanyol akhirnya menang – setelah beberapa kali ketakutan – dalam pertandingan yang mendebarkan dengan penyelesaian yang bagus dari penyerang Morata dan serangan Oyarzabal yang memberi tim Luis Enrique kemenangan yang pantas didapatkan dari permainan mereka secara keseluruhan.

Spanyol belum memenangkan pertandingan sistem gugur turnamen besar sejak mengalahkan Italia di final Euro 2012, tetapi sekarang maju ke perempat final di Saint Petersburg pada Jumat.

“Kami sangat menderita. Sudah banyak turnamen sejak terakhir kali kami memenangkan pertandingan babak sistem gugur dan kami gol melakukannya melawan runner-up Piala Dunia,” kata Azpilicueta.

Spanyol seharusnya unggul lebih dulu pada menit ke-16 ketika Koke gol disapu bersih oleh umpan Pedri yang sempurna, tetapi dengan gol yang dia kuasai, pemain Atletico Madrid itu hanya bisa menembak lurus ke arah Dominik Livakovic.

Kemudian tiga menit kemudian Morata, yang dipilih oleh Luis Enrique meskipun tampil buruk di babak penyisihan grup yang menyebabkan pelecehan oleh para penggemar Spanyol tentang dia dan keluarganya, melihat sundulan jarak dekat diblok oleh Domagoj Vida.

Hampir segera setelah itu bencana menimpa Spanyol melalui gol bunuh diri Pedri, yang terjadi setelah kiper Unai Simon membiarkan umpan baliknya yang terombang-ambing memantul di atas kakinya dan dengan lembut menggelinding ke gawang.

Spanyol dikejutkan oleh gol pembuka tetapi dengan cepat pulih untuk terus mendominasi bola dan menyamakan kedudukan tujuh menit sebelum turun minum melalui Sarabia yang giat, yang memanfaatkan bola pantul setelah tembakan Jose Gaya diselamatkan dengan baik oleh Livakovic.

Euro 2020 Alvaro Morata Mikel Oyarzabal mencetak gol di perpanjangan waktu saat Spanyol mengalahkan Kroasia untuk mencapai perempat final

Pemain Kroasia Cedera Modric meninggalkan lapangan saat pertandingan babak 16 besar Euro 2020 antara Kroasia dan Spanyol. AP

Serangan balik Kroasia

Babak kedua dimulai lebih lambat tetapi Kroasia terus memberikan sedikit dan Spanyol memimpin pada menit ke-57 melalui Azpilicueta, yang tidak bisa melewatkan dengan sundulan jarak dekat dari umpan silang Ferran Torres setelah meledak ke daerah dari Pedri yang mengesankan.

Dan dengan 13 menit tersisa, Torres membawa Spanyol unggul dua gol dengan penyelesaian yang berkelas.

Penyerang Manchester City dengan sempurna membaca umpan panjang dari pemain pengganti Pau Torres dari dekat garis tengah ke tepi area Kroasia, dan dia dengan mudah melewati Josko Gvardiol sebelum mencetak gol penyelesaian yang tenang.

Dengan pertandingan yang tampak sebagus Orsic memicu dukungan besar Kroasia di Parken kembali hidup ketika ia mendorong pulang menyusul kebingungan di area penalti Spanyol.

Dan kemudian dengan waktu yang hampir habis bagi Kroasia, tribun penonton meledak saat Pasalic menyambut umpan silang sesama pemain pengganti Orsic untuk membawa pertandingan yang sebelumnya terlihat mati, ke perpanjangan waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Tawarkan Griezmann, Barcelona Merayu PSG untuk Pulangkan Neymar

Barcelona nampaknya masih memiliki hasrat yang tinggi untuk bisa memulangkan Neymar. Hal tersebut dilakukan demi bisa memenuhi permintaan yang diberikan oleh sang...

Tiru Kebijakan Barcelona Real Madrid Bakal Pangkas Gaji Pemain

Krisis yang disebabkan oleh pandemi virus Corona telah memengaruhi seluruh aspek persepakbolaan di seluruh dunia, hampir setiap klub sepak bola, baik klub...

Setelah BARCA Gagal dalam berburu Nomor 9 :Rodrigo, Bakambu dan Willian Jose, Maka Siapa Lagi?

Cedric Bakambu dengan lucu menanggapi Barcelona menarik steker pada transfernya - saat ia bepergian ke Spanyol. Barcelona dilaporkan telah menyetujui kesepakatan dengan...

Zinedine Zidane Tak Ingin Jumawa Atas Keunggulan Real Madrid Terhadap Barcelona

Usai melakoni pertandingan kontra Getafe dan mendapatkan poin penuh, kini Real Madrid kian meninggalkan Barcelona dari persaingan perburuan trofi LaLiga musim 2019/2020....