29 C
Indonesia
Thursday, July 2, 2020
Home Berita Liga Spanyol Minim Kontribusi, Gareth Bale Akan Didepak Secara Gratis Oleh Los Blancos

Minim Kontribusi, Gareth Bale Akan Didepak Secara Gratis Oleh Los Blancos

Pemain sayap Real Madrid, Gareth Bale diklaim sudah tidak lagi dibutuhkan oleh klub raksasa Spanyol itu. Bahkan dikabarkan bahwa pemain asal Wales ini akan didepak secara gratis pada akhir musim ini.

Seperti yang kita tau, hamper diseluruh belahan dunia kini tengah pandemic wabah virus COVID 19, namun hal tersebut tidak kemudian membuat El Real ingin kehilangan gelar musim depan. Klub yang nahkodai oleh Zinedine Zidane sudah mulai menyusun rencana untuk memperkuat klubnya musim mendatang, dengan salah satu usahanya yakni menjual pemain bintang yang mereka miliki.

Seperti yang dikutip dari Daily Mail, bahwa Gareth Bale merupakan salah satu pemain bintang yang akan dilepas oleh Los Blancos pada akhir musim mendatang. Tidak hanya itu, namun klub yang bermarkas di Stadion Santiago Bernabeu ini akan melepas pemain berusia 30 tahun tersebut secara gratis, sebab tidak ada lagi club dari benua biru itu yang berminat untuk meminangnya lantaran ia menerima gaji yang cukup tinggi.

Tingginya gaji yang diberikan untuk Gareth Bale namun dengan minimnya kontribusinya untuk tim inilah yang menjadi alasan bagi Los Blancos mendepak Bale dari Madrid. Meskipun mantan pemain Tottenham Hotspurs ini mempunyai kontrak dengan Madrid hingga tahun 2022, tetapi El Real sudah tidak mau menahan nahan Gareth Bale untuk hengkang dari Santiago Bernabeu seperti musim sebelumnya.

Seperti yang sudah diketahui bahwa Gareth Bale menerima gaji hinggab mencapai angka tujuh belas juta euro dalam satu musim. Besaran gaji tersebut dianggap terlalu tinggi jika dilihat dari minimnya kontribusi yang diberikan Bale kepada klub.

Terlebih bahwa pemain Tim Nasional Wales ini telah dianggap gagal dalam menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Serie A dan memperkuat Juventus pada musim 2018-2019.
Sebenarnya sejak awal bergulirnya musim 2019-2020, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane telah memberikan sebuah kepercayaan kepada Gareth Bale, namun anak buahnya ini gagal untuk membuktikan kepercayaan yang telah diberikan padanya. Hingga sejauh ini, pemain yang berposisi sebagai winger ini hanya tampil dalam 18 pertandingan saja, yakni dengan 3 pertandingan diantaranya diikuti pada kurun waktu tahun 2020. Bale juga tercatat baru bisa mencetak 3 gol dari seluruh kompetisi yang telah diikuti.

Selain memiliki alasan besaran gaji yang terbilang tinggi serta minimnya kontribusi terhadap tim, alasan lain yang menjadi landasar Real Madrid melepas Gareth Bale adalah status yang disandangnya bukan lagi menjadi pemain Uni Eropa atau non Uni Eropa usai Brexit telah berlaku pada bulan Januari tahun depan.

Dengan status barunya sebagai pemain non Uni Eropa, maka Gareth Bale harus bersaing dengan beberapa nama yakni seperti Rodrygo Goea, Eder Militao, Vinicius, Takefusa Kubo dan lain lain.

Sementara itu, LA Liga terhenti karena virus corona. Hingga pekan ke 27 ini, Barcelona menduduki puncak klasemen dengan mengantongi poin 58 yang kemudian disusul oleh Real Madrid yang menduduki posisi runner up dengan mengantongi 56 poin.

Kemudian tiga posisi terbawah klasemen LA Liga di isi oleh Mallorca dengan 25 poin, Leganes di posisi 19 dengan 23 poin serta Espanyol sebagai juru kunci dengan hanya mengantongi 20 poin.

Sedangkan untuk klasemen top scoreer LA Liga masih dipimpin oleh dua bintang Barcelona yakni Lionel Messi dengan 19 golnya dan juga Karim Benzema dengan 14 gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Prediksi Real Madrid vs Getafe 3 Juli 2020

Real Madrid yang saat ini tengah memuncaki klasemen Liga Spanyol, pada 3 Juli 2020 nanti akan menggelar laga kandang kontra Getafe. Dalam...

Prediksi Manchester City vs Liverpool 3 Juli 2020

Jumat 3 Juli 2020, Liga Inggris akan menghadirkan seru dan  amat layak dinantikan. Duel tersebut melibat juara Liga Inggris musim ini Liverpool...

Lazio Bersemangat Kejar Juventus Untuk Rebut Gelar Scudetto

Lazio masih amat semangat untuk mengejar ketertinggalan mereka atas Juventus yang kini berada di puncak klasemen sementara Liga Italia. Salah satu hal...

Mengungkap Sosok Pahlawan Liverpool Dalam Juarai Liga Inggris

Dalam keberhasilan Liverpool meraih trofi Liga Inggris musim ini, ternyata ada satu sosok yang hampir tidak pernah dibicarakan oleh orang-orang, padahal dirinya...

Recent Comments