29 C
Indonesia
Wednesday, May 12, 2021
Home Berita Liga Italia Miliki Selisih 1 Poin Dari Juve, Conte Nilai Masih Punya Jarak Besar...

Miliki Selisih 1 Poin Dari Juve, Conte Nilai Masih Punya Jarak Besar Dengan Sang Juara

Akhirnya Inter Milan berhasil menutup Serie A musim 2019/2020 dengan finis di posisi ke dua. Tidak hanya finis di urutan ke 2, mereka juga hanya memberikan jarak 1 poin saja atas Juventus yang berhasil mengangkat Scudetto di musim ini. Namun demikian pelatih Inter Milan, Antonio Conte menilai bahwa klubnya masih memiliki gap yang cukup besar dengan Juventus.

Inter Milan melakoni laga terakhirnya di Liga Italia dengan melawan Antalanta pada 2 Agustus 2020 dinihari tadi, dalam pertandingan tersebut Inter berhasil mendapatkan poin penuh setelah menang dengan skor 2-0, dan dengan meyakinkan mereka mengunci gelar runner up Serie A musim 2019/2020

Berkat tambahan 3 poin atas laga kontra Atalanta tersebut kini Inter Milan mengakhiri musim dengan koleksi 82 angka dari total 38 pertandingan. Dengan jumlah poin tersebut maka Inter Milan kembali mengulang pencapaian mereka di musim 2009/2010, bedanya saat itu dengan perolehan angka yang demikian mereka berhasil membawa pulang Scudetto.

Namun sayangnya di musim ini, Juventus yang berhasil menjadi juara Liga Italia berhasil mengoleksi 1 poin lebih banyak dari Inter, yakni sebanyak 83 angka. Akhir-akhir ini performa Juventus memang kurang oke sehingga mereka kesulitan untuk menambah jumlah poin, bahkan dalam laga pamungkas yang digelar di Alianz Stadium, kontra AS Roma juga tak berhasil mereka akhiri dengan kemenangan atau sekedar skor imbang. Juventus kalah 1-3 atas AS Roma dan menyebabkan mereka gagal mendapat tambahan poin.

Meskipun pada faktanya Inter Milan hanya memiliki selisih 1 poin atas Juventus namun Conte justru memberikan penilaian bahwa saat ini klubnya masih memiliki gap yang cukup besar dengan Juventus, dan itu harus mampu mereka pangkas. Menurut Conte, saat ini Si Nyonya Tua masih sangat kuat dan sulit untuk ditaklukan.

“Anak-anak dan juga para staff layak mendapatkan kredit (penghargaan) karena telah berhasil mencapai angka yang telah sekian lama sejak terakhir kali terlihat untuk Inter Milan” kata Conte pada pihak Dazn yang lalu dilansir oleh Football Italia.

“Masih ada jarak dengan Juventus, dan itu adalah jarang yang besar. Karena itu kedepannya kami harus pandai-pandai, kami tidak boleh langsung melompat ke depresi dari kebahagiaan, karena menurut saya itu adalah sesuatu yang berlebihan”

“Saat ini saya bisa mengatakan bahwa kami menjalankan tugas kami di Serie A, dan selain itu kami juga berhasil membaik di Coppa Italia dengan mampu mencapai babak semifinal, dan saat ini kami ingin bisa tampil sebaik mungkin di Liga Europa” jelas Conte.

“Jujur ini merupakan tahun yang berat untuk saya, namun saya terhibur karena adanya sekelompok profesional ini yang memberikan segalanya. Musim ini Juventus berhasil melakukan perayaan trofi scudetto mereka yang ke 9 secara beruntun, dan menurut saya hal ini sekali lagi membuktikan bahwa mereka mereka jelas klub yang lebih kuat, karena yang saya lihat Juventus bekerja untuk meningkatkan level, sedangkan yang lainnya hanya mencoba untuk memangkas jarak yang ada”

“Tidak bisa dipungkiri bahwa Bianconeri memang memiliki infrastruktur yang apik, baik itu di dalam lapangan maupun di luar lapangan, dan jelas itu lebih baik ketimbang milik tim lain, meskipun kami terus berusaha untuk memperbaikinya” pungkas Conte.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Sang Raja Assist Liga Inggris Kevin De Bruyne

Sang Maestro assist di Liga Inggris adalah Kevin De Bruyne. Dirinya sanggup membaca permainan di setiap laga, melihat pergerakan lawan, serta melepas...

Jeda Latihan, Beberapa Punggawa Persib Dipulangkan

Di lansir oleh situs resmi persib, beberapa punggawa persib yang telah menyelesaikan pelatihan bersama maung bandung dipulangkan di tengah jeda pertandingan liga...

Luka Jovic Minta Maaf Karena Langgar Aturan Isolasi Serbia

Akhir-akhir ini kita tahu bahwa nama sosok penyerang Real Madrid asal Serbia, Luka Jovic, tengah menjadi perbincangan. Luka menjadi sorotan lantaran beberapa...

Klopp Siapkan Tim Sambut Madrid

Pertandingan sepak bola hari Minggu dini hari WIB di Stadion Molineux mempertemukan Wolves dan Sheffield United. Kedua tim saat ini sama-sama berada...