29 C
Indonesia
Wednesday, December 2, 2020
Home Berita Liga Inggris Mikel Arteta Tak Yakin Dapat Dukungan Dana Untuk Robak Skuad Arsenal

Mikel Arteta Tak Yakin Dapat Dukungan Dana Untuk Robak Skuad Arsenal

Demi misi untuk bisa kembali bersaing di papan atas Premier League, Mikel Arteta ingin melakukan perombakan pada skuad Arsenal. Namun menyoal hal tersebut Arteta tidak yakin bahwa dirinya akan mendapatkan sokongan finansial yang mumpuni dari Arsenal.

Bisa dikatakan bahwa pada tahun ini kondisi keuangan Arsenal tidak cukup baik, sebelumnya mereka tersingkir dari kompetisi Liga Eropa, yang mana jelas memengaruhi pemasukan mereka. Setelahnya The Gunners juga mengalami masalah akibat pandemi virus corona, pandemi menyebabkan kompetisi harus dihentikan, sehingga membuat mereka mereka kehilangan uang tiket, hak siar, dan juga dana sponsor. Bahkan akibat hantaman pandemi tersebut menjadi satu-satunya klub papan atas Liga Inggris yang melakukan pemotongan gaji untuk pada pemainnya.

Kini meskipun kompetisi sudah digelar kembali, namun Arsenal tetap tidak bisa mendapatkan pemasukan dari penjualan tiket, pasalnya kini liga harus dijalankan secara tertutup tanpa boleh menghadirkan penonton demi memutus rantai penularan Covid 19. Saat ini mereka bahkan juga terancam tidak mendapatkan tiket menuju kompetisi antar klub di Eropa musim depan, pasalnya saat ini mereka tengah tercecer di urutan ke 9 dalam papan klasemen sementara Premier League.

Musim depan rasanya mustahil bagi Arsenal untuk memiliki tiket ke Liga Champions, mengingat posisi mereka di papan klasemen saat ini. Dan jika musim ini mereka juga tidak bisa mendapatkan tiket ke kompetisi Liga Europa maka kemungkinan besar Arsenal juga akan kehilangan pemasukan sebesar 30 juta paund sterling. Dengan ini maka keuangan mereka akan kian terganggu.

Dalam pertandingan terakhirnya Arsenal baru saja berhasil menaklukan Liverpool, yang notabenya adalah pemenang Liga Inggris musim ini. Meskipun demikian Mikel Arteta tidak lantas puas dengan performa anak asuhnya. Dalam laga tersebut ia justru melihat adanya gap antara squad Arsenal dan Liverpool, karenanya ia memberikan peringatan untuk anak-anak asuhnya.

Saat ini juru tukang Arsenal menyadari bahwa klubnya memang harus melakukan perombakan skuad apabila mereka ingin bisa bersaing di papan atas Liga Inggris. Namun disisi lain Arteta juga memiliki kekhawatiran perihal masalah finansial yang saat ini tengah menghantui The Gunners.

“Sya tidak tahu, karena ini merupakan satu masalah besar. Anda juga bisa melihat sneidir bagaimana Lliverpool kini membangun skuadnya, dan tidak ada sihir” kata Arteta yang dikemudian di rilis oleh Sky Sports.

“Anda harus melakukan perbaikan skuad, dengan memilih pemain-pemain yang berkualitas. Dan kami kini membutuhkan skuad yang lebih besar agar bisa bersaing pada kompetisi ini. Dan itu adalah tantangan yang kami miliki”

“Ini merupakan pekerjaan yang besar. Anda bisa melihat bagaimana perbedaan antara 2 tim, ada besar sekali perbedaannya. Gap yang amat besar ini jelas tidak mungkin dapat kami perbaiki dalam waktu yang hanya 2 bulan saja namun, antara energi, akuntabilitas, komitmen, dan juga daya juang antara dua tim ini saat ini adalah sama”

“Sebelumnya jelas tidak sedemikian ini. Saya merasa sangat bangga. Dan kini sisanya hanya memerlukan waktu, namun setidaknya saat ini kami telah memiliki itu. Pesan saya untuk para pemain adalah sedangkan itu kini kita bisa menciptakan sesuatu” pungkas sang pelatih.

Arsenal saat ini memang terlihat kesulitan untuk bersaing di papan atas Liga Inggris, mereka kini bahkan tercecer di posisi ke 9 dengan total poin sebanyak 53 angka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Fred Yakin Fernandes Mampu Buat Dirinya Makin Produktif

Beberapa waktu dalam kesempatan wawancara yang dimiliki oleh Fred, dirinya menyatakan diri ingin lebih bisa produktiv di MU. Berkaitan dengan hal tersebut,...

Mason Greenwood Terlihat Latihan Sendiri di MU, Usai Dicoret dari Timnas

Setelah insiden pencoretan namanya dari skuad Timnas Inggris beberapa waktu lalu, kini Mason Greenwood telah kembali berlatih untuk Manchester United.  Namun dalam...

Manchester City Makin Tenggelam

The Citizens telah terbukti melakukan pelanggaran terhadap aturan Financial Fair Play (FFP) dan UEFA telah menjatuhkan hukuman dua tahun tidak dapat mengikuti...

Meskipun Nir Gelar MU di Musim Ini Sudah Jauh Lebih Baik

Manchester United akhirnya mengakhiri musim 2019/2020 lagi-lagi dengan nir gelar, hal ini dipastikan setelah mereka akhirnya kembali tersingkir pada babak semifinal Liga...