29 C
Indonesia
Sunday, October 24, 2021
Home Berita Liga Inggris Mikel Arteta Resmi Dipecat Usai Burnley Taklukkan Arsenal

Mikel Arteta Resmi Dipecat Usai Burnley Taklukkan Arsenal

Beberapa penggemar Arsenal bisa kecewa karena Mauricio Pochettino berpotensi menggantikan Mikel Arteta.

Tekanan meningkat pada manajer The Gunners setelah kekalahan 1-0 hari Minggu di tangan Burnley di Emirates Stadium, kekalahan kandang keempat mereka berturut-turut di Liga Premier.

Alhasil, Arteta kini menjadi favorit bandar judi untuk menjadi manajer Liga Inggris pertama yang kehilangan pekerjaannya musim ini.

Pada pukul 3 sore pada hari Minggu, pembalap Spanyol itu berada di 8/1 untuk kehilangan pekerjaannya di Stadion Emirates dan setelah kekalahan Burnley, peluang itu telah diperpendek.

Sama seperti tahun lalu ketika Unai Emery dipecat, keputusan apa pun untuk membebaskan Arteta dari tugasnya akan dibuat oleh dewan direksi dan pemilik klub, Stan Kroenke.

Dan menilai dari beberapa tanggapan di media sosial, ada bagian dari pendukung Arsenal yang percaya pemain Spanyol itu harus dipecat – hanya empat bulan setelah memimpin tim menuju sukses di Piala FA.

Meskipun, kepala eksekutif Vinai Venkatesham baru-baru ini memberi Arteta kepercayaan publik, beberapa penggemar Gunners telah memilih penggantinya.

Pilihan populer, meskipun di Twitter, adalah Mauricio Pochettino.

Keluar dari pekerjaan sejak meninggalkan Tottenham Hotspur lebih dari setahun yang lalu, pemain Argentina itu tetap menjadi agen bebas dan sejumlah penggemar Arsenal ingin dia mengambil alih dari Arteta.

Mantan pemain internasional Jerman itu belum memainkan permainan kompetitif untuk Arsenal musim ini meski tidak cedera. Dia juga tidak termasuk dalam skuad 25 pemain Liga Premier, yang tampaknya mengindikasikan bahwa dia surplus untuk persyaratan di Emirates.

Di pertahanan Arsenal, Ozil tampaknya telah kehilangan kecintaannya pada permainan setelah Jerman tersingkir di Piala Dunia 2018. Dia bukan pemain yang sama dan sering diejek oleh fans klub.

Ozil menjadi sasaran kritik keras atas penampilannya saat Jerman secara mengejutkan tersingkir dari Piala Dunia di babak penyisihan grup.

Mengingat kontraknya berakhir pada akhir musim, kecil kemungkinan dia akan tetap di Emirates setelah musim 2020-21. Namun, dengan Arsenal saat ini dalam krisis, mereka harus menggunakan semua sumber daya yang mereka miliki, bahkan jika itu berarti memasukkan kembali Ozil ke tim utama.

“Dia tidak ada dalam skuad sekarang. Saya hanya fokus pada pemain yang kami miliki di sini, ”ucap Arteta seperti dikutip.

Arsenal harus memecat Mikel Arteta setelah The Gunners kalah 1-0 di kandang dari Burnley pada hari Minggu.

Itu menurut mantan striker Tottenham Hotspur Darren Bent, yang yakin waktu pemain Spanyol itu sebagai bos Arsenal sudah habis.

The Gunners mengalami kekalahan liga kandang keempat berturut-turut, berkat gol bunuh diri babak kedua Pierre-Emerick Aubameyang.

Hasil ini melanjutkan hasil mengerikan Arsenal, dengan The Gunners membuat awal terburuk mereka untuk musim Liga Premier.

Granit Xhaka mendapat kartu merah karena melakukan kekerasan dengan setengah jam bermain, yang menambah kesengsaraan Arsenal dan membuat tugas mereka semakin sulit melawan tim Sean Dyche.

Berbicara seusai pertandingan, Arteta mengakui bahwa kartu merah merupakan titik balik dalam permainan.

“Saya tidak menyangka bahwa kepergian Xhaka dari lapangan bisa membawa dampak yang sangat buruk. Namun kita memang harus mengakui bahwa pertandingan ini sangatlah buruk dan mungkin saya tidak bisa lagi mempertahankan posisi saya sebagai manajer Arsenal, namun kita lihat saja bagaimana keputusan dewan direksi terkait dengan hal ini. Saya berharap yang terbaik untuk Arsenal,” tutup Arteta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Prediksi Bola Manchester City vs Bournemouth 25 September 2020

Dalam putaran ketiga Carbao Cup, Manchester City sang juara bertahan diharuskan berhadapan dengan Bournemouth yang merupakan tim divisi 2. Pertandingan tersebut nantinya...

Pesepak Bola Malaysia Tolak Potong Gaji Gara-Gara Corona

Beberapa pemain sepak bola yang telah dinyatakan postif Covid-19 ini harus mengisolasi diri dirumah mereka masing-masing selama 14 hari, tentunya hal ini...

Pochettino Resmi Jadi Manajer PSG

Juara Prancis Paris Saint- Germain sudah mengonfirmasi penunjukan mantan bos Tottenham Mauricio Pochettino bagaikan manajer baru. Pemain Argentina itu...

Vlahovic Jadi Rebutan Raksasa Inggris

Tottenham Hotspur meningkatkan tawaran mereka buat striker Fiorentina Dusan Vlahovic jadi €60 juga dengan disertai bonus. Hal ini dilakukan untuk mengalahkan tawaran...