29 C
Indonesia
Wednesday, December 2, 2020
Home Berita Liga Inggris Mikel Arteta Minta Agar Anak-Anak Asuhnya Tak Besar Kepala

Mikel Arteta Minta Agar Anak-Anak Asuhnya Tak Besar Kepala

Baru-baru ini Arsenal berhasil menaklukan 2 klub Inggris yang bisa dibilang di musim ini merupakan klub paling kuat di Liga Inggris, yang mana keduanya adalah Liverpool dan Manchester City. Namun mengenai hal tersebut Arteta Mikel selaku pelatih The Gunners meminta pada anak-anak asuhnya untuk tidak besar kepala, karena kemenangan tersebut tak lantas berarti apapun, pasalnya ia sadar bahwa sepakbola merupakan satu pekerjaan jangka panjang.

Arsenal saat ini memang tengah menjadi salah satu sorotan, pasalnya mereka baru saja mengakhiri 2 pertandingan kontra klub besar Premier League dengan cukup mengesankan. Laga mengesankan pertama yang dimaksud adalah saat mereka berhasil menaklukan Liverpool dalal laga lanjutan Liga Inggris dengan skor 2-1. Setelahnya Arsenal kembali menghadapi klub raksasa Liga Inggris, Manchester City diperebutan tiket menuju babak final Piala FA. Lagi-lagi mereka dapat mengakhiri laga dengan kemenangan dan menyingkirkan Manchester City dari persaingan.

Degan hasil kemenangan mengesan kan ini tentu saja akan menjadi satu motivasi besar bagi The Gunners untuk menyelesaikan musim ini dengan sebaik mungkin. Mengingat pada sebelumnya, The Gunners sempat menelan hasil yang mengecewakan secara beruntun sebelum akhirnya mereka dapat menaklukan Liverpool dan Man City.

Sebelum menghadapi Liverpool, Arsenal sempat ditahan imbang oleh Liecester yang musim tampil sangat memukau. Setelah itu mereka juga dikalahkan oleh Tottenham Hotspur dengan skor 1-2. Karenanya wajar jika saat ini The Gunners merasa bangga dan berbahagia atas kemenangan yang mereka dapatkan dari The Reds dan The Citizen.

Mikel Arteta selaku manajer tim, memberikan komentar soal kemenangan tersebut. Melihat kemenangan ini dia mengatakan bahwa ini merupakan salah satu tanda bahwa sebenarnya klub asuhannya memang layak dan kapabel untuk bersaing dengan tim-tim papan atas itu. Dan yang saat ini masih menjadi PR untuknya adalah menemukan strategi untuk bisa mempertahankan penampilan apik tersebut dengan konsisten selama satu musim penuh.

“Semua pujian layak untuk para pemain, atas penampilan mereka dan karena mereka meyakini untuk mencoba apa yang tengah kami kerjakan selama ini. Namun kompetisi layaknya maraton, yang mana Anda harus melakukan ini secara konsisten, selama 10 bulan lamanya” tutur Mikel Arteta sebagaimana yang dikutip dari Sky Sports.

“Bukan sesuatu yang bagus jika kita hanya melakukannya dalam satu pekan saja. Dan ini tentu berarti kami belum melakukan apapun Kami hanya baru saja memenangkan 2 pertandingan, dan memberikan dorongan untuk keyakinan yang besar, dan pula nuansa bahwa kami semua akan mengerahkan segala yang terbaik, dan kami siap untuk bersaing dengan siapapun”

“Namun untuk yang saat ini harus kami lakukan adalah, kami harus bisa menjadi tim yang konsisten, kami harus bisa melakukan ini setiap tiga pekan” pungkasnya.

Di papan klasemen Liga Inggris, saat ini Arsenal ada di posisi ke 10, dengan total raihan poin sebanyak 53 angka dari total 36 laga. Kini dengan kompetisi yang hanya menyisakan 2 pertandingan lagi, mereka memiliki selisih sebanyak 6 poin dari Wolves yang ada di urutan ke 6.

Sedangkan di kompetisi Piala FA, anak-anak asuh Mikel Arteta memiliki kesempatan api k untuk meraih piala. Berkat kemenangan atas Man City, maka mereka berhak melawan Chelsea yang juga berhasil menyingkirkan Man United pada babak semifinal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Klub Besar Dengan Pengikut Medsos Terbanyak

Klub Besar Dengan Pengikut Medsos Terbanyak - Jadi populer serta memiliki banyak pengikut di media sosial pasti akan sangat menguntungkan untuk banyak...

Daftar Terbaru Bursa Transfer

Daftar Bursa Tranfer Terbaru - AC Milan dilaporkan berminat memboyong Mario Gotze,Manchester United dikatakan bakal kesusahan dalam mendatangkan Harry Kane dari Tottenham...

Juergen Klopp Nyaris Merapat Ke Timnas Mexico, Sebelum Akhirnya Dipinang Liverpool

Pada lima tahun lalu nampaknya adalah keberuntungan besar bagi Liverpool, karena kala itu Juergen Klopp bersedia untuk menerima pinangan mereka. Padahal sebelum...

Zinedine Zidane : Si Jenius Yang Menjadi Pelatih Sukses Dunia

Bagi para pecinta sepakbola dunia, namanya tentu tidak lah asing ditelinga kita baik saat dia menjadi pemain sepakbola hingga dia menjadi seorang...