29 C
Indonesia
Thursday, March 4, 2021
Home Berita Liga Spanyol ‘Messi Sudah Matang Tinggalkan Barcelona’

‘Messi Sudah Matang Tinggalkan Barcelona’

Sebagaimana banyak pemberitaan yang telah beredar beberapa bulan terakhir, Lionel Messi dikabarkan ingin meninggalkan Barcelona. Dan mengenai keinginan Messi tersebut Friexa menyebut bahwa hal itu bukan sesuatu yang bisa dicegah, pasalnya Messi dinilai saat ini memang tegah berjuang sendiri di Barca.

Lionel Messi saat ini tengah menuju pintu keluar Barcelona, klub yang telah membesarkan namanya selama bertahun-tahun. Sebagaimana yang diketahui bahwa sejak masih di klub junior, Barcelona adalah satu-satunya klub baginya. Namun runyamnya keadaan klub saat ini kabarnya membuat Messi gerah dan ingin mencari suasana baru.

Messi dikabarkan telah mengungkapkan keinginannya untuk hengkang pada pihak manajemen Barca, ia telah mengatakan hal tersebut melalui surat. Bahkan kabarnya Messi telah ingin meninggalkan Camp Nou sejak bulan Juli lalu.

Dalam satu musim ini, Barcelona memang diguncang oleh masalah, mulai dari prestasi hingga manajemen. Mereka dua kali ganti pelatih dalam 1 musim, dan pada akhirnya tetap mengakhiri musim dengan nir gelar. Bahkan lebih burut dari itu penutup musim mereka di musim lalu adalah, kekalahan memalukan atas Bayern Munich sebesar 2-8. Selain itu diketahui Messy kerap terlibat cekcok dengan beberapa pihak manajemen Barcelona. Karena hal-hal itulah yang akhirnya menguatkan hati Messi untuk melangkah pergi.

Namun Barcelona mengupayakan segala cara untuk bisa tetap mempertahankan sang pemain di Camp Nou. Pagar kuat milik Barcelona untuk Messi adalah klausul lepas sang pemain yang semahal 700 juta euro. Mulanya klausul tersebut sempat menjadi kontroversi dan dianggap telah kadaluarsa, bahkan untuk menilik hal itu pihak LaLiga sampai harus turun tangan untuk memastikan secara langsung apalah pon tersebut benar sudah kadaluarsa atau masih aktif. Dan nyatanya memang masih aktif.

Dengan keadaan ini jelas transfer Lioenl Messi akan sangat sulit terwujud, pasalnya harga sebesar 700 juta euro adalah harga yang sangat fantastis. Setiap klub yang akan meminang Messi jelas akan berpikir beberapa kali. Namun demikian keinginan Messi untuk pindah dikabarkan tidak surut, ia bahkan dilaporkan telah absen dalam latihan pramusim yang dilakukan oleh Barcelona untuk menyambut musim 2020/2021.

Melihat keadaan ini, Toni Treixa selaku salah satu kandidat Presiden Barcelona, menilai bahwa keinginan Messi untuk pindah nyatanya memang tidak dapat diganggu gugat. Pemain 33 tahun tersebut diyakini telah memiliki niat yang bulat untuk hengkang.

“Sebagaimana yang telah saya dengar dari berbagai sisi, bahwa keputusan dari sang pemain sepertinya memang sudah matang selama bertahun-tahun dan tidak bisa dibatalkan. Saya tidak percaya bahwa disana akan ada kemungkinan untuk berubah” tutur Frieza pada Sportskeeda.

Berdasarkan pendapat dari Freixa, nantinya klub yang akan dijadikan labuhan oleh Lionel Messi adalah Manchester City, keberadaan seorang Pep Guardiola adalah alasan kuat mengapa sang pemain berkemungkinan untuk memilih klub asal Inggris tersebut.

“Menurut saya kemungkinan dia akan pindah ke Man City. Dengan Pep, Lionel Messi pernah melalui musim paling berlian selama ia di Barcelona” lanjutnya.

“Jadi menjadi satu hal yang masuk akal apabila mereka berdua kembali bekerjasama lagi. Man City layaknya klub Inggris pada umumnya yang memiliki kekuatan finansial demi memenangkan apapun”

“Lionel Messi merupakan pemain yang selalu berusaha secara total untuk bisa meraih kesuksesan maksimal. Namun tentu dirinya tidak bisa melakukan hal tersebut sendirian, ia membutuhkan sebuah tim untuk mewujudkan hal itu. Dan dia kini todak mempunyai itu” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Strategi Tukar Pemain ala Pep dan Sarri

Musim depan adalah musim yang mungkin akan menarik untuk di simak karena pada bursa transfer untung menghadapi musim yang akan datang di...

BundesLiga Kembali Digelar Pada 16 Mei dan Rampung di Akhir Juni

Kabar gembira bagi para pecinta sepakbola Liga Jerman, karena setelah ditangguhkan sejak Maret lalu kini akhirnya mereka BundesLiga resmi kembali dilanjutkan. Berdasarkan...

Fans MU Soroti Performa Alex Telles

Ketika Alex Telles didatangkan dari FC Porto, para penggemar Setan Merah bersuka cita. Itu berarti tidak ada lagi Luke Shaw di bek...

Manchester United Masih Inginkan Matthijs De Light dari Juventus

Setelah mengalami krisis central back, Manchester united masih mencari central back yang mampu menjaga pertahanan the red devil musim depan , karena...