29 C
Indonesia
Tuesday, December 1, 2020
Home Berita Internasional Messi Jadi Pemain Tersubur di 5 Liga Top Eropa, dan Lewati Total...

Messi Jadi Pemain Tersubur di 5 Liga Top Eropa, dan Lewati Total gol Ronaldo

Hari ini banyak penggemar Sepak Bola yang membicarakan tentang berita sepak bola terbaru tentang kesuburan Lionel Messi di beberapa liga Top Spanyol. Tentu saja hal ini akan menjadi bahasan yang sangat menarik, pasalnya bintang milik Barcelona ini adalah seseorang yang selalu saja dibanding-bandingkan dengan Cristiano Ronaldo yang juga memiliki gelar sebagai super star sepakbola dunia. Mengenai kesuburan yang dilakukan oleh Messi di beberapa liga ini tentunya juga membuat nama Ronaldo turut disebut-sebut.

Dalam pekan ke 27 La Liga, Barcelona harus menjamu Real Socieded, dalam kesempatan itu gol Lionel Messi berhasil menjadi penentu kemenangan untuk Barcelona. Akan tetapi tahukah Anda bahwa selain menjadi pembawa kemenangan Barca, gol tersebut juga mengukuhkan kedudukan Messi sebagai pemain paling subur d 5 liga top Eropa. Berkat gol tersebut pula Messi mampu membuat dirinya unggul dari jumlah gol Ronaldo.

08 Maret 2020 Barcelona menghadapi Real Sociedad dalam laga lanjutan Liga Spanyol, pertandingan tersebut dilaksanakan di markas kebesaran Barcelona, Camp Nou. Meskipun Barcelona tampil dihadapan para fansnya sendiri namun nyatanya Barca masih saja kesulitan mengakali pertahanan tim tamu. Bahkan babak pertama terpaksa harus mereka tutup dengan skor imbang 1-1. Memasuki babak kedua Barcelona juga masih amat kesulitan menerobos dinding pertahanan Real Sociedad.

Di menit ke 81 Barca mendapat hadiah pinalty dari wasit, lionel Messi yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu melakukan tugasnya dengan baik. Dan akhirnya gol tunggal pinalti dari messi tersebut menjadi satu-satunya gol penentu kemenangan rival berat Real Madrid ini.

Satu gol yang dicetak Messi meskipun hanya melalui tendnagan pinalti ternyata membawa dampak yang besar. Pertama dengan gol tersebut Membuat Barcelona terselamatkan dari skor seri dan berhasil meraih 3 poin. Dengan raihan 3 poin tersebut kini Barcelona menduduki puncak klasemen sementara La Liga, menggeser Real Madrid yang sebelumnya bertengger di tempat tersebut. Tidak hanya berhenti disitu karena gol ke 19nya di Liga Spanyol tersebut, Messi juga berhasil melakukan milestone.

Berdasarkan informasi yang disampaikan secara langsung oleh Opta, saat ini Messi berhasil menjadi pencetak gol paling subur dari 5 Liga Top Eropa, mulai dari Spanyol, Prancis, Inggris, Italia dan juga Jerman. Saat ini Messi telah berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 438 kali dari total 474 penampilan sepanjang karirnya. Keseluruhan gol yang dicetak oleh Messi adalah gol-gol dalam La Liga.

Jumlah gol yang telah dicetak tersebut harus diakui telah melampaui milik gpl total Ronaldo, pasalnya hingga kini Ronaldo baru mencatatkan 437 gol dari penampilannya di 541 laga. Namun perhiutangan gol Ronaldo ini adalah hanya di 3 liga saja, Inggris, Spanyol, dan Italia. Jika gol-gol Ronaldo di Liga Portugal juga dihitung maka secara keseluruhan Ronaldo masih unggul jauh atas Messi. Pasalnya jumlah golnya secara keseluruhan adalah 440 gol.

Saat ini Cristiano ronaldo sedang mengenakan seragam Juventus, salah satu klub kebanggaan milik Italia. Pertandingan terdekat Juventus adalah menghadapi Inter Milan di markas Juventus, pertandingan tersebut akan digelar tanggal 9/03/20. Jika dalam laga tersebut Roanldo berhasil mencatatkan nama di papan skor maka rekor Messi akan kembali terpatahkan.

Baik Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo, keduanya memang memiliki kualitas yang tidak bisa dibanding-bandingkan dengan pemain manapun, karena keduanya adalah mega bintang sepakbola dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Kisah Pahit Persija Jakarta Musim 97-98 Dan 2015

Persija Jakarta dapat di kata selalu merasakan nasib sial saat membina tim dengan skuat berlabel bintang, Sudah sebanyak tiga kali macan kemayoran...

Untuk Mempertahankan Messi, Barcelona Akan Datangkan Lagi Neymar

Barcelona ingin membuat sang megabintang, Lionel Messi bertahan, sehingga mereka dikabarkan siap untuk memboyong kembali mantan strikernya dulu, Neymar, yang kini bermain...

AC Milan Incar Mauro Icardi

Beberapa waktu belakangan ini, Juventus dikabarkan sedang mendekati salah satu striker Inter Milan yang kini berstatus sebagai pemain pinjaman di PSG, Mauro...

Ini Komentar Frank Lampard Soal Kai Harvertz Yang Masih Redup

Chelsea telah melibat seorang Kai Harvertz dalam 2 pertandingan terakhir mereka, akan tetapi boleh dibilang bahwa dari 2 laga tersebut Kai Harvertz...