29 C
Indonesia
Friday, September 18, 2020
Home Berita Liga Spanyol Meskipun Tengah Krisis Corona, Presiden La Liga Tetap Optimis Kompetisi Akan Bisa...

Meskipun Tengah Krisis Corona, Presiden La Liga Tetap Optimis Kompetisi Akan Bisa Tuntas

Corona virus sejak beberapa bulan lalu memang tengah menjadi momok yang sangat meresahkan masyarakat dunia, dari yang awalnya berasal di Wuhan kini virus tersebut sudah memasuki berbagai negara yang ada di seluruh penjuru dunia, tidak terkecuali negara-negara yang ada di daratan Eropa. Karena mewabahnya virus tersebut kini hampir seluruh kompetisi sepak bola di Eropa ditangguhkan.

Salah satu liga yang juga terkena dampak dari krisinya virus Corona ini adalah La Liga. Kompetisi yang menempati kasta tertinggi di Spanyol ini terpaksa harus dihentikan untuk sementara, agar penyebaran virus Corona tidak semakin memburuk. Dari edaran yang telah ditetapkan La Liga setidaknya akan berhenti sampai awal bulan April mendatang. Berdasarkan data resmi yang dimiliki oleh pihak WHO, hingga saat ini telah ada sebanyak 4.231 kasus virus corona yang ditemukan di Spanyol. Dari total keseluruhan kasus tersebut 120 orang diantaranya meninggal dunia.

Jika melihat keadaan Eropa yang tengah dilanda krisis seperti saat ini tentu saja sama sekali tdiak ada kepastian yang bisa didapatkan oleh seluruh kompetisi. Bukan tidak mungkin nantinya pemerintah dan pihak-pihak terkait akan memutuskan untuk menghentikan liga-liga. Akan tetapi meskipun keadaanya seperti saat ini ternyata Javier Tebas selaku presiden dari ajang La Liga tetap yakin bahwa untuk kedepannya kompetisi akan bisa dilanjutkan dengan tuntas sebagaimana mestinya.

“Saya memiliki keyakinan bahwa kami akan tetap bisa mengakhiri musim. Saat ini kami akan melakukan kerjasama degan pihak liga lain guna mencocokan tanggal” Ujar Tebas kepada salah satu media olahraga.

Berkaitan dengan virus Corona yang saat ini juga tengah mewabah di Spanyol, pihak media telah menerima kabar bahwa 2 staf dari La Liga telah dikonfirmasi positif terinfeksi virus corona. Akan tetapi mengenai hal tersebut Tebas menegaskan bahwa virusnya tidak akan menyebar, hal tersebut dikarenakan sebagian besar dari staff La Liga bekerja di luar.

“Memang benar bahwa di La Liga telah ada dua orang yang dinyatakan positif corona, akan tetapi dalam beberapa minggu ini kami telah membuat rencana tindakan. Dan kini 95% staff bekerja secara teleworking” Tebas menambahkan.

Melihat kondisi Spanyol yang kritis akan wabah corona, ada beberapa skenario yang telah disiapkan jika nanti keadaan memaksa seluruh pihak untuk tidak bisa kembali melanjutkan La Liga. 4 skenario yang telah disiapkan oleh pihak-pihak terkait adalah, yang pertama tetap melanjutkan kompetisi sebagaimana mestinya, meskipun membutuhkan waktu yang lebih panjang dan molor dari yang seharusnya. Lalu opsi kedua adalah membatalkan kompetisi, dengan demikian maka tidak akan ada juara La Liga di musim ini. Skenario ke 3 yang ditawarkan adalah menghentikan liga hanya sampai pekan ke 27 saja, jika menggunakan skenario ini maka itu berarti Barcelona adalah klub yang berhak membawa pulang gelar juara. Kemudian skenario terakhir yang juga dianggap sebagai solusi adalah menggunakan hasil paruh musim untuk menentukan 4 besar yang berhak melaju ke Liga Champions musim depan, dan memilih 3 tim terendah yang harus terdegradasi.

Untuk saat ini puncak klasemen La Liga sedang di duduki oleh Barcelona, berkat keberhasilan mereka mengumpulkan 58 poin. Sedangkan Real Madrid yang merupakan rival berat mereka kini ada di posisi kedua dengan raihan poin sebanyak 56.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prestasi Ole Selama Setahun Menjadi Manager Setan Merah

Prestasi Ole Selama Setahun Menjadi Manager Setan Merah – dalam setahun terahir manager mu sudah memberikan prestasi yang antara lain sebagai berikut.1....

Prediksi Bola : Juventus vs Atalanta 12 Juli 2020

Juventus sang pemimpin klasemen pada hari Minggu 12 Juli 2020 akan menantang Atalanta yang kini menyandang status peringkat 3. Laga tersebut merupakan...

Prediksi Bola AC Milan vs Juventus 8 Juli 2020

AC Milan yang saat ini duduk di peringkat 7 papan klasemen sementara Liga Italia, esok hari Rabu 8 Juli 2020, akan menjamu...

Kabar Gembira Community Shield Dapat Dihadiri Suporter?

Sejak wabah virus corona menyerang dunia, hampir tidak ada kompetisi sepakbola diseluruh  yang memperbolehkan penonton untuk menyaksikan pertandingan secara langsung. Namun setelah...