29 C
Indonesia
Tuesday, August 11, 2020
Home Berita Liga Spanyol Meskipun Sulit Namun Barcelona Akan Berjuang kejar Real Madrid

Meskipun Sulit Namun Barcelona Akan Berjuang kejar Real Madrid

Meskipun saat ini Barcelona telah tertinggal dari Real Madrid, dan akan sulit bagi mereka untuk mengejar ketertinggalan tersebut, namun pelatih menegaskan bahwa Barcelona tidak akan pantang menyerah. Sekalipun sulit, Barca akan tetap berjuang sampai akhir.

Setelah sebelumnya melakoni 2 laga dengan hasil yang tidak memuaskan, yakni hasil imbang, kini Barcelona bisa sedikit bernapas lega karena akhirnya dalam laga dinihari tadi 6  Juli 2020, mereka berhasil mendapatkan poin penuh. Poin penuh yang didapatkan oleh Messi dkk tersebut adalah oleh-oleh kontra Villareal.

Pertandingan yang terhitung amat penting untuk Barcelona tersebut berakhir dengan skor 4-1. Gol pembuka untuk Barcelona dicetak oleh tim lawan sebagai gol bunuh diri di menit ke 3, setelah itu mereka yang on fire berhasil kembali menjebol gawang Villareal pada menit ke 20 melalui kaku Luiz Suares, pada menit ke 45 melalui Anthony Griezmann, serta Ansu Fati yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 80. Disisi lain satu-satunya gol balasan yang dibuat oleh Villareall adalah pada menit ke 14 melalui Gerard Moreno.

Berkat perolehan poin penuh dari markas Villa Real, kini Barcelona berhasil memiliki total 73 poin. Jumlah poin tersebut mampu membuat mereka setidaknya memangkas sedikit jarak dengan Real Madrid yang hingga saat ini masih kukuh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Real Madrid sendiri saat ini telah mengantongi 77 poin, yang mana itu berarti membuat mereka unggul 4 poin atas anak-anak asuh Quique Setien.

Saat ini laga di Liga Spanyol hanya menyisakan 4  pertandingan lagi. Melihat jumlah yang kian menipis ini membuat banyak orang yang berspekulasi bahwa persaingan Barcelona dan Real Madrid diperkirakan akan kian sengit. Barcelona yang kini tengah mencoba untuk bangkit jelas tidak akan membiar Real Madrid dengan mudah mendapatkan trophi LaLiga musim ini.

Pelatih Barcelona juga telah buka suara bahwa ia dan anak-anak asuhnya dipastikan akan berjuang dengan mati-matian untuk bisa melampaui poin milik Real Madrid, sehingga gelar juara bisa mereka dapatkan di musim ini.

Meskipun disisi lain ia juga sadar betul bahwa saat ini situasi Real Madrid memang jauh lebih menguntungkan ketimbang milik Barcelona dalam pertarungan perebutan gelar juara musim ini. Namun demikian kemungkinan masih tetap ada, asalkan Barcelona tidak boleh terpleset satukalipun dalam 4 laga yang tersisa di musim ini, dan berharap Real Madrid akan terpleset di dua laga mereka. Jika skenario tersebut terjadi maka dipastikan Barcelona yang akan mengangkat trophy juara musim ini.

“Ini merupakan tiga poin yang amat penting bagi kami untuk bisa melanjutkan perjuangan merebut gelar juara La Liga dan itu adalah yang akan kami lakukan” tutur Pique sebagaimana yang ditulis oleh pihak Marca.

“Kami tidak suka berada diposisi tertinggal dalam klasemen. Karena itu kamu akan berjuang untuk dapat mengubah keadaan yang ada, meskipun saya tahu bahwa itu adalah hal yang cukup sulit”

“Namun, yang pasti adalah, kami akan berjuang hingga akhir” tegas sang pelatih.

Real Madrid sendiri saat ini tengah dalam performa yang amat baik. Tadi malam, sebelum Barcelona tampil Madrid telah lebih dulu melakoni laga melawan Bilbao. Dalam laga tandang tersebut anak-anak asuh Zinedine Zidane lagi-lagi berhasil meraih poin penuh dan kiat memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

MU Akan Siapkan Rp1,3 Triliun Untuk Membawa Grealish

Manchester United dikabarkan akan menyiapkan dana yang besar untuk bisa membawa gelandang serang andalan Aston Villa, Jack Gralish ke kubu mereka dalam...

Saddil Ramdani Terancam Di Pecat Gara-Gara Ini

Saddil Ramdani dikabarkan terancam sanksi yang berat dari Bhayangkara FC hal ini diakibatkan atas perilaku Saddil Ramdani sendiri, bahkan tidak main-main kontrak...

Hulk : Pemain Terkuat Yang Tertolak Di Eropa

Givanildo Vieira de Souza atau yang lebih kita kenal dengan nama Hulk lahir di Cambina Grande, Brazil pada tanggal 25 Juli 1986,...

Menjadi Kandidat Striker Pengganti, Akankah Jamie Vardy Kembali Memperkuat Timnas Inggris?

Inggris menjadi salah satu negara yang menjadi peserta di perhelatan kompetisi Piala Eropa 2020. Tak tanggung-tanggung, The Three Lions menjadi kandidat juara...