29 C
Indonesia
Monday, September 21, 2020
Home Berita Liga Inggris Meskipun Nir Gelar MU di Musim Ini Sudah Jauh Lebih Baik

Meskipun Nir Gelar MU di Musim Ini Sudah Jauh Lebih Baik

Manchester United akhirnya mengakhiri musim 2019/2020 lagi-lagi dengan nir gelar, hal ini dipastikan setelah mereka akhirnya kembali tersingkir pada babak semifinal Liga Europa. Meskipun demikian Davis De Gea mengatakan bahwa timnya saat ini jauh lebih baik ketimbang musim lalu.

Manchester United adalah salah satu klub yang dikandidatkan menjadi peserta partai final Liga Eeuropa musim ini. Sayangnya prediksi banyak orang melenceng dari kenyataan karena, pada babak semifinal Liga Europa mereka  harus kandas dengan skor 1-2 atas Sevilla. Dalam pertandingan yang dilakukan pada  Minggu 16 Agustus 2020 di Cologne tersebut Manchester United membuka keunggulan melalui tendangan pinalti yang dilakukan oleh Bruno Fernandes. Sayangnya Sevilla kemudian membalas dengan 2 gol melalui Suso dan Luuk de Jong, dan MU gagal mencetak gol kedua ataupun ke tiga untuk sekedar menyamakan kedudukan atau mengakhiri laga dengan kemenangan.

Kekalahan ini sebenarnya terasa amat menyakitkan bagi Manchester United, karena sebenarnya pada pertandingan tersebut MU tercatat memiliki jumlah peluang yang jauh lebih banyak ketimbang tim lawan, namun sayang eksekusi mereka masih tidak begitu baik. Kekalahan ini terasa kian menyakitkan karena kekalahan ini menandai kali ke 3 mereka gagal pada babak semifinal di musim ini.

Sebelum akhirnya gagal pada semifinal Liga Europa, di musim ini Manchester United juga tersingkir dari gelaran Piala Liga saat ditaklukan oleh Manchester City 2-4. Mereka juga tercatat kandas dalam babak semifinal Piala FA, kala itu mereka ditaklukan oleh Chelsea dengan skor 1-3.

Meskipun Manchester United ada dalam keadaan demikian, namun David De Gea kukuh mengklaim bahwa skuadnya musim ini sudah jauh lebih mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan musim lalu. Menurutnya Manchester United sukses karena sudah berhasil memangkas ketertinggalan mereka sebelumnya untuk finis di posisi 4 besar yang merupakan zona Liga Champions, selain itu Manchester United juga berhasil menunjukkan permainan sepakbola yang lebih atraktif”

“Saya pikir kamis sudah mengalami peningkatan di musim ini” tutur Davis De Gea pada Manchester Evening News.

“Sebelumnya kami sempat tertinggal sebanyak 14 poin atas klub lain dari posisi tiga Premier League, namun pada akhirnya kami berhasil menyelesaikan musim dengan finis di urutan ke 3. Menurut saya kami telah bermain dengan begitu bagus, di banyak pertandingan. Dan hari ini sebenarnya menurut saya kami layak untuk bisa melaju ke babak final sebenarnya”

“Akan tetapi sepertinya kami memang memerlukan sedikit pengalaman, dan lebih banyak pengalam untuk tim, tapi kedepan kami harus bisa lebih baik memanfaatkan peluang-peluang tersebut. Itu adalah catatan yang kami dapatkan dari pertandingan hari ini. Sekarang, mari kita terus meningkat, terus berjuang untuk klub ini, dan mencoba untuk bisa memenangi trofi di musim depan” papar kipper andalan Manchester United tersebut, usai disingkirkan oleh Sevilla pada babak semifinal Liga Europa.

“Menurut saya musim ini kami sedang memainkan sepakbola yang sangat bagus, yakni sepakbola dengan gaya menyerang. Well, kami semua saat ini sedang menikmati permainan sepakbola menyerang, jadi saya berpikir demikian” tutur kiper asal Spanyol tersebut.

Sebenarnya memang boleh dibilang bahwa pada musim ini Manchester United memang sudah jauh lebih baik jika dibandingkan musim lalu. Di musim lalu mereka bahkan hanya berhasil finish di posisi ke 6.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Jelang Community Sheild 4 Pemain Arsenal Justru Dikarantina

Menjelang laga di Community Sheild kini Arsenal justru tengah dalam keadaan tidak stabil, pasalnya saat ini ada 4 pemain mereka yang tengah...

Mengapa Mateo Musacchio Mulai Gerah Bersama AC Milan?

Baru-baru ini, agen dari Mateo Musacchio mengungkap jika kliennya sekarang mulai merasa gerah kerena hanya dijadikan sebagai pemain cadangan oleh AC Milan...

Javier Tebas Ingin Liga Spanyol Kembali Bergulir 12 Juni Nanti

Javier Tebas yang merupakan presiden Liga Spanyol mengungkapkan keinginannya agar LaLiga bisa kembali bergulir pada 12 Juni mendatang. Berkaitan dengan itu Pique...

Hulk : Pemain Terkuat Yang Tertolak Di Eropa

Givanildo Vieira de Souza atau yang lebih kita kenal dengan nama Hulk lahir di Cambina Grande, Brazil pada tanggal 25 Juli 1986,...