29 C
Indonesia
Wednesday, December 2, 2020
Home Berita Liga Inggris Meski Usai Lalui Kasus Harry Maguire Janji Performanya Tidak Akan Menurun

Meski Usai Lalui Kasus Harry Maguire Janji Performanya Tidak Akan Menurun

Beberapa waktu kebelakang Harry Maguire barus saja berurusan dengan pihak kepolisian karena ia terlibat dalam kasus pemukulan yang salah satunya ternyata adalah seorang polisi. Menyoal kasus yang tengah dihadapi tersebut bek Manchester United tersebut berjanji tidak akan berpengaruh pada performanya.

Usai kompetisi selesai MU memperbolehkan skuadnya untuk melakukan liburan, Maguire adalah salah satu pemain yang juga melakukan liburan tersebut, ia mengambil waktu berlibur ke Mykonos, Yunani, di akhir pekan lalu. Sayangnya dalam melakukan liburan itu, Maguire justru terlibat dalam perkelahian, yang kemudian berujung pada kasus penyerangan kepolisian.

Namun dalam pembelaanya Maguire menyebutkan bahwa yang dilakukan olehnya saat itu adalah karena ia tengah berusaha untuk membela adiknya yang tengah dipukuli oleh 2 orang petugas kepolisian. Dan kemudian dia justru diserang.

Dalam keterangan yang diberikan oleh Maguire pada saat itu adiknya tengah dikeroyok oleh pria asing, melihat hal tersebut tentu dirinya lantas melakukan pembelaan, ia terlibat cekcok hingga kemudian berujung pada perkelahian, atau penyerangan.

Setelah kejadian Maguire ditahan oleh pihak kepolisian setempat, dan akhirnya kasus ini dibawa ke jalur hukum. Dalam sidang yang dilakukan di Syros, pada Selasa 25 Agustus 2020, pemain yang sebelumnya juga sempat memperkuat Sheffield  United dan Liechester City tersebut akhrinya dinyatakan bersalah.

Hukuman yang dijatuhkan padanya adalah penjara 24 bulan 10 hari, namun ia masih bisa bebas dari bui karena kasusnya terbilang ringan, dan ini juga merupakan pelanggaran pertama yang ia lakukan.

Namun demikian, tetap saja, pada akhirnya kasus ini mencoreng nama baik sang pemain, padahal saat ini ia memiliki status sebagai bek termahal di dunia, setelah dibeli oleh Manchester United dengan harga 80 juta paun atau jika dirupiahkan akan setara dengan 1,5 triliun. Menyoal keadaan ini, Maguire berjanji akan bangkit.

“Hak ini tidak akan memengaruhi performa saya, saya akan memastikan untuk melewati hal ini dengan cepat” tutur Maguire pada pihak The Sun.

Pada musim lalu sosok Maguire adalah penting bagu Manchester United. Dia adalah salah satu pilar di lini belakang MU, dan karena itu ia bahkan berhak untuk menyandang gelar kapten. Di musim lalu Maguire telah berhasil tampil sebanyak 55 akli bersama Manchester United diseluruh kompetisi, dia juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 3 kali.

Berkat penampilan impresif yang ditunjukan oleh Maguire pula, Mancehster United akhirnya berhasil finis di urutan ke 3 klesemen akhir Liga Inggris. Dengan ini maka itu berarti mereka akan kembali berlaga di kompetisi Liga Champions, setelah beberapa musim sebelumnya absen.

Meskipun kasus penyerangan tersebut tidak begitu memengaruhi posisinya di klub, namun nyatanya hal itu sungguh memengaruhi posisinya di Timnas, ia harus merelakan diri dicoret dari skuad Gareth Southgate yang pada bulan depan akan berlaga dalam kompetisi UEFA Nations League.

Dan menyoal hal diatas Maguire tidak mempermasalahkannya, ia justru merasa berhutang budi pada Ole Gunnar Solskjaer dan Southgate, karena kedua manajernya tersebut telah memberikan kepercayaan padanya.

“Jelas ini adalah sesuatu yang sangat sulit, karena aku sangat menghormati mereka. Mereka berdua adalah orang-orang yang berperan besar dalam karirku. Gareth adalah pelatih yang telah menunjukkan kepercayaanya padaku sejak dulu, sejak aku debut. Dan klub buatku sudah sangat luar biasa, untuk itu aku sangat berterimakasih” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi Atalanta vs PSG 13 Agustus 2020

Babak perempat final Liga Champions 2019/2020 akan menyuguhkan pertandingan Atalanta kontra Paris Saint Germain.  Laga ini  tentunya menjadi amat penting  bagi keduanya,...

Bayern Munich Kunci Gelar Juara Usai Menang Tipis Atas Bremen

Kemenangan tipis yang didapatkan oleh Bayern Munich atas Werder Bremen, sebesar 1-0, di pekan ke 31 Bundes Liga, berhasil membawa Bayern Munich...

Prediksi Bola Tottenham Hotspur vs Manchester United 20 Juni 2020

Tuntor.com - Manchester United saat ini berada di posisi ke-5 klasemen Liga Primer Inggris akan berkunjung ke kandangan Tottenham Hotspur yang berada...

Sukses di Bundesliha, Patrik Schick Impikan Bermain di Liga Inggris

Striker RB Leipzig, Patrik Schick, sepertinya tak akan berlama-lama lagi dalam bermain di Bundesliha. Hal tersebut dikarenakan sang pemain memiliki impian untuk...