29 C
Indonesia
Thursday, February 25, 2021
Home Berita Liga Jerman Meski Telah Kelelahan Bayern Munchen Tak Ingin Kendor Demi Trable

Meski Telah Kelelahan Bayern Munchen Tak Ingin Kendor Demi Trable

Setelah jeda penangguhan Liga Jerman selama 3 bulan, kini Bayern Munchen diharuskan melalui banyak pertandingan dalam waktu yang terbilang padat. Akibatnya kini mereka mengakui bahwa mereka telah mengalami kelelahan, namun demikian rupanya Bayern Munchen tidak ingin mengendorkan gas mereka demi capai treble di musim ini.

Sebelumnya sebagaimana liga-liga lain di Eropa, BundesLiga juga turut di tangguhkan akibat pandemi Covid 19. Kini setelah kompetisi tersebut kembali di lanjutkan, Bayern Munchen diharuskan untuk melakoni sederet laga dalam waktu berdekatan. Total ada 5 pertandingan yang telah dijalani Bayern Munchen sejak kompetisi kembali bergulir, adalah satu diantaranya adalah, laga lawan Eintracht Frankfurt pada semifinal DFB Pokal, pada Kamis 11 Juni 2020.

Mengingat laga kontra Eintracht Frankfurt dini hari tadi merupakan pertandingan yang amat bergengsi, maka meski tampil di kadang sendiri Bayern harus menjamu tamu mereka yang tampil cukup bringas. Eintracht Frankfurt memang terlihat bermain ngotot sejak awal, itu membuat Bayern sempat pontang-panting untuk meladeni mereka.

Dalam laga tersebut Bayern Munchen tampil apik dengan membobol gawang tim tamu terlebih dulu di babak pertama. Namun sayangnya pada babak ke 2, atau tepatnya di menit ke 67 Eintracht Frankfurt yang juga ingin memenangkan laga semifinal tersebut berhasil menyarangkan gol balasan.

Dengan skor imbang tersebut tentunya membuat Bayern Munchen tampil lebih ngotot di sisa waktu pertandingan. Beruntung dalam laga tersebut Robert Lewandowski berhasil tampil tok-cer dengan kembali membobol gawang Eintracht Frankfurt, dan memastikan Bayern Munich lolos ke babak final.

“Saat ini kami sedang dalam kondisi yang amat baik. Dan kami tahu bahwa pemain saat ini telah melakukan tugas mereka dengan sang, sangat, bagus, jadi tidak masalah ketika perfoma mereka kurang oke ketika di babak kedua tadi (laga kontra Eintracht Frankfurt). Karena yang paling penting adalah kami tetap dapat lolos setelah melewati pertandingan yang terbilang sulit ini. Dan ini merupakan langkah yang memang kami inginkan, yakni dapat lolos ke Final Berlin” ujar Hansi Flick selaku pelatih Bayern Munchen, yang dikutip oleh Spoort Keeda.

Dengan kemenangan yang berhasil mereka dapatkan atas Eintracht Frankfurt tersebut, maka itu juga berarti mereka telah melanjutkan tren kemenangan di 12 pertandingan terakhir secara beruntun. Kemenangan tersebut tidak hanya mereka dapatkan dari BundesLiga, namun juga dari beberapa kompetisi lain yang mereka ikuti, seperti salah satunya adalah DFB Pokal.

Bayern Munchen mengakui bahwa memang cukup melelahkan menghadapi kondisi seperti sekarang ini, akan tetapi disisi lain mereka tetap harus semangat, tidak boleh mengendorkan gas karena mereka memiliki misi besar berupa treble winners di musim ini.

Mengingat misi tersebut pula, para pemain tetap semangat dan terus berusaha untuk menjaga tren positif di 12 laga terakhir ini,

“Harus diakui bahwa kami memang sangat lelah dan capek di beberapa pekan terakhir, dan rasa lelah tersebut sayangnya kami tunjukan di babak kedua. Biasanya kami tidak lengah seperti saat itu, dan kamu juga tidak melakukan penekanan seperti biasanya” tambah Thomas Mueller.

“Bek-bek tengah kami melakukan penampilan yang apik, mereka memang terlihat nampak kesulitan, akan tetapi dalam permainan kami, bola akhir ada pada kami, dan kami puas dengan hal itu. Kami akhirnya berhasil tancap gas lagi setelah hadirnya gol penyama kedudukan” pungkas sang pelatih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Chelsea Taklukkan Sheffield, Lampard Minta Tetap Rendah Hati

Chris Wilder tidak bahagia dengan mengetuai kekalahan 4- 1 Sheffield United dari Chelsea pada hari Sabtu (09/11/2020) dini hari WIB.

Manchester Fix Incar Sancho

Manchester United saat ini tengah mendapatkan alternatif pengganti Jadon Sancho di sayap kanan. Media melaporkan kalau Sancho merupakan sasaran transfer dari Ole...

COVID-19 Sebabkan Liga Shopee Mandeg

Riset data menyebutkan penyebaran virus Corona atau CoronaVirus Disease atau COVID-19 kian hari kian meningkat. Indonesia yang mulanya digadang gadangkan negara yang...

Official Statement Persib Bandung, Salah Satu Punggawa Persib Positif Covid -19

Setelah wabah covid -19 memasuki Indonesia, akhirnya PSSI memutuskan untuk memberhentikan kompetisi shopee liga 1 indonesia yang dimana kompetisi ini baru memainkan ...