29 C
Indonesia
Thursday, January 20, 2022
Home Berita Merino Mulai Dilirik Raksasa La Liga

Merino Mulai Dilirik Raksasa La Liga

Mikel Merino bergabung dengan Real Sociedad dari Newcastle United pada musim panas 2018 dan semenjak itu meyakinkan dirinya sebagai salah satu gelandang yang sangat konsisten dan mulai menunjukkan prestasinya dengan membuat 128 penampilan dengan mencetak 15 gol dan 14 assist.

Real Madrid dan Barcelona dilaporkan bersiap untuk menyaingi Liverpool untuk memperoleh gelandang Real Sociedad Mikel Merino selama jendela transfer musim panas mendatang.

Pemain berumur 25 tahun itu dalam performa yang kokoh untuk klub Basque- nya selama musim 2021- 22, mencetak 3 gol dan menyumbang 2 assist dalam 17 penampilan di seluruh kompetisi.

Liverpool diyakini lagi mengantre untuk memperoleh pemain internasional Spanyol, yang ditatap oleh The Reds sebagai alternatif yang lebih murah daripada Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Tetapi, menurut El Nacional, ada juga atensi yang tulus dari Real Madrid dan Barcelona,​​dengan pendamping itu bersiap untuk bertarung melawan Liverpool untuk memperoleh jasanya tahun depan.

Laporan tersebut mengklaim kalau tawaran di daerah€ 40m(£ 34m) mungkin akan lumayan untuk menggoda Real Sociedad ke dalam penjualan walaupun kenyataan kalau gelandang masih mempunyai 4 tahun tersisa untuk melaksanakan kontraknya saat ini.

Merino, yang tadinya bermain di Liga Premier untuk Newcastle United antara 2017 dan 2018, tidak melupakan satu pertandingan pun untuk klub La Liga- nya di kompetisi apa pun selama musim ini.

Menurut suatu laporan oleh outlet Catalan El Nacional, 2 klub terbanyak di Spanyol bersaing untuk memperoleh ciri tangan Mikel Merino. Pemain internasional Spanyol, yang mempunyai klausul pelepasan€60 juta dalam kesepakatannya dengan Real Sociedad, lagi didekati oleh Barcelona dan Real Madrid.

Pada saat yang sama, Merino juga sudah menguatkan dirinya sebagai pemain reguler untuk tim nasional Spanyol, dengan Luis Enrique, pengagum bakatnya. Dan seperti telah ditakdirkan, pelatih kepala Spanyol dapat jadi aspek dalam memastikan klub pemain selanjutnya, dengan Barcelona dan Real Madrid tertarik untuk mengontraknya.

Barcelona disebut- sebut berada di pasar untuk bala dorongan lini tengah, dan untuk alibi yang bagus. Raksasa Catalan memilah untuk tidak mendatangkan pengganti Ilaix Moriba dan Miralem Pjanic di bursa transfer musim panas, memforsir mereka untuk mengandalkan gelandang anak muda Gavi dan Nico Gonzalez.

Dengan Pedri yang telah mengidap bermain beberapa pertandingan dalam seminggu dalam satu tahun terakhir, Barcelona tidak bisa mengambil resiko membakar Gavi dan Nico Gonzalez, paling utama dengan Sergio Busquets di sisi yang salah dari 30 dan memerlukan menitnya dikelola. Dampaknya, Barcelona sudah berhubungan dengan Thiago Alcantara, Denis Zakaria dan Ryan Gravenberch, antara lain, dengan Merino juga jadi sasaran yang layak.

Di sisi lain, Real Madrid lagi menyusun rencana suksesi untuk Cedera Modric, yang berada di fase akhir karir bertingkatnya. Tidak hanya itu, Toni Kroos merambah umur 3 puluhan, sedangkan Dani Ceballos dan Isco dikira surplus untuk persyaratan di Santiago Bernabeu. Jadi, tidak mengherankan bila Real Madrid berniat untuk menguatkan lini tengah mereka secepat bisa jadi, dengan Merino sebagai opsi yang layak dipertimbangkan.

Barcelona dan Real Madrid wajib membayar mahal untuk memperoleh Merino, yang mempunyai klausul pelepasan€60 juta dalam kesepakatannya dengan Real Sociedad. Tetapi, bila Luis Enrique mempunyai keinginannya, pemain internasional Spanyol itu akan berangkat ke Camp Nou, bukan Bernabeu. Dengan persaingan untuk memperoleh ciri tangannya, akan menarik untuk memandang di mana Merino berakhir bila ia meninggalkan Real Sociedad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Inilah 5 Klub Liga Inggris Yang Dijatuhi Denda Oleh UEFA

Beberapa waktu lalu sebagaimana yang kita ketahui bahwa UEFA atau badan sepakbola Eropa telah menetapkan beberapa klub Premier League yang dikenai sanksi....

Carles Puyol : Sang Kiper Yang Menjadi Bek Tangguh

Carles Puyol I Savorcada yang lahir pada 13 April 1978 di La Pobla de Segur Spanyol, dia merupakan sosok yang mudah dikenali...

Deliver Order Brides to be – How Internet Relationships Work

Internet birdes-to-be have become very well liked, that's without a doubt. In Asia, there's a custom in which the long term future bride...

Ini Dia Enam Alasan Olahraga Sepak bola Cocok Untuk Anak-anak

Sepak bola menjadi salah satu cabang olahraga yang menjadi sorotan dan populer di seluruh dunia. Hal tersebut, membuat sepak bola menjadi olahraga...