29 C
Indonesia
Monday, August 3, 2020
Home Berita Liga Inggris Menyoal Nasib Liga Inggris, MU Dikabarkan Siap Kosongkan Old Trafford

Menyoal Nasib Liga Inggris, MU Dikabarkan Siap Kosongkan Old Trafford

Berkaitan dengan rumor yang menyatakan Liga Inggris kemungkinan akan dilanjutkan tanpa penonton, membuat MU dikabarkan kini siap untuk mengosongkan Old Trafford hingga tahun 2021 mendatang.

Kita tahu bahwa kini seluruh kompetisi sepakbola di Eropa sedang ditangguhkan, termasuk liga-liga top dunia seperti Premier League. Hal ini merupakan dampak besar atas pandemi corona virus yang muncul sejak awal tahun 2020 lalu. Saat ini salah satu rumor yang paling kencang terdengar terkait nasib Liga Inggris musim ini adalah melanjutkan kompetisi tanpa penonton, namun rencana ini masih dalam tahap penggodokan.

WinBig Ads

Skenario melanjutkan kompetisi tanpa penonton sebenarnya merupakan salah satu skenario yang buruk, pasalnya dengan demikian jelas akan ada banyak pihak yang dirugikan. Pihak klub jelas akan kehilangan pundi-pundi besar karena tidak mendapatkan dana hasil penjualan tiket pertandingan. Tidak hanya itu euforia pertandingan sepakbola yang biasanya dapat terasa dengan kental di stadion juga pasti akan hilang.

Meskipun demikian Manchester United menjadi salah satu klub yang telah mempersiapkan diri, jika nantinya kompetisi terpaksa digulirkan kembali tanpa penonton sampai memasuki musim 2021. Hal tersebut sebagaimana yang diberitakan oleh pihak Mirror.

Dari kabar yang ada diketahui MU telah mempersiapkan diri jika memang nantinya harus melakukan pertandingan tanpa penonton atau mengosongkan Old Trafford, hingga 6 bulan pertama pada musim 2020/2021 kedepan. Pasalnya keadaan demikian dikabarkan akan berlanjut sampai bulan Februari tahun depan.

The Reds Devils juga dikabarkan akan mencari solusi untuk menutupi kerugian yang mereka hadapi akibat melayangnya pundi-pundi hasil penjualan tiket. Tidak bisa dipungkiri uang dari penjualan tiket pertandingan tiap minggu juga merupakan salah satu pemasukan yang jumlahnya cukup besar.

“Sangat tidak memungkinkan untuk mengizinkan penonton menyaksikan pertandingan sepakbola, hal ini akan berlangsung selama beberapa bulan, sampai vaksin bisa ditemukan, atau sampai virus corona dapat dikendalikan dengan signifikan,” tutur salah satu sumber.

“Rencana jika Anda ingin melihat stadion penuh di pertandingan-pertandingan Premier League, dipastikan tidak akan terjadi dalam waktu dekat-dekat ini, dan klub menyadari hal tersebut”

“Jika klub tidak memiliki anggaran untuk hal tersebut ketika itu terjadi, maka klub bersangkutan adalah ceroboh. Semua sadar, bisa melihat bahwa ada banyak orang lagi di sepakbola yang masih sangat sulit,”

Sejak Maret lalu kasus corona virus di Eropa meningkat dengan cukup drastis, bahkan mereka sempat menjadi Benua dengan jumlah korban corona virus terbanyak di dunia, terlebih untuk di negara Itali dan Spanyol. Meski kini sudah mulai terkendali namun angka dari jumlah korban di Eropa masih tetap tidak bisa diremehkan.

Inggris sendiri memiliki jumlah kasus positif corona yang cukup tinggi, mereka diketahui memiliki 122,842 kasus yang telah dikonfirmasi. Dari angka tersebut lebih drai 25.000 jiwa melayang.

Dalam keadaan seperti ini kesehatan dan keselamatan jiwa jelas harus menjadi prioritas utama, meskipun kita semua sadar menginginkan hiburan dari sepak bola, dan para pelaku bisnis di sepakbola juga menghadapi “krisis moneter” namun keselamatan para pemain, staff, dan juga penonton harus menjadi pertimbangan yang sangat matang.

Saat ini segala kemungkinan masih bisa menimpa Premier League, melanjutkan kompetisi mungkin masih lebih baik karena setidaknya klub masih akan mendapatkan dana dari hak siar dan juga sponsor. Akan tetapi jika menghentikan kompetisi sebagaimana liga belanda maka klub diperkirakan akan mengalami kerugian yang jauh lebih besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Penyusup Laga Mallorca vs Barcelona Dipolisikan Oleh LaLiga

Baru-baru ini saat Barcelona melakoni laga kontra Mallorca di jadwal lanjutan LaLiga, ternyata terdapat satu orang penyusup. Penyusup tersebut rupanya fans berat...

Bhayangkara FC Kembali Konfirmasi Pertandingan Kontra Persija Berlangsung Tanpa Penonton

Laga kontra Bhayangkara FC vs Persija menjadi salah satu berita bola nasional hari ini yang terus menerus disebut dan di bahas. Kontra...

Bikin Rugi! Ini Sumber Masalah Mancity

Manchester City atau mancity adalah salah satu klub terbaik premier league saat ini. Klub ini masih termasuk yang paling disegani karena punya...

Daftar Striker yang Bisa Dibeli MU

Jendela transfer musim panas semakin dekat, ada empat nama penyerang yang diyakini bisa didapatkan oleh Manchester United untuk membanti lini serang mereka...