29 C
Indonesia
Thursday, September 24, 2020
Home Berita Liga Jerman Menyoal Leroy Sane, Heynckes Berikat Peringatannya Pada Bayern Munich

Menyoal Leroy Sane, Heynckes Berikat Peringatannya Pada Bayern Munich

Sejak musim lalu santer terdengar bahwa Bayern Munich tertarik dengan sosok Leroy Sane, berkaitan dengan hal tersebut, Jupp Heynckes selaku eks pelatih Bayern memberikan pernyataan soal Leroy Sane. Menurut Heynkes saat ini Leroy Sane belum menjadi seorang pemain top, disisi lain harganya yang fantastis dirasa tidak sesuai dengan skillnya.

Sebenarnya boleh dibilang bahwa Leroy Sane memang merupakan pemain yang menampilkan pemain apik untuk Manchester City, akan tetapi sayangnya laju apiknya harus terpaksa terhenti karena cedera yang dialaminya. Leroy Sane di awal musim ini terpaksa berkutat dengan cedera lutut yang cukup parah, hal itu terjadi di awal musim sehingga menyebabkannya absen selama musim 2019/2020.

Sedangkan di musim 2018/2019 Sane berhasil tampil untuk Manchester City sebanyak 47 kali, dari total permainannya tersebut ia mencetak 16 gol, dan berhasil melakukan assist sebanyak 18 kali. Hal tersebut kemudian membuat Leroy  Sane dilirik oleh beberapa klub pada bursa transfer musim lalu, meski sangat kuat diisukan akan bergabung dengan Bayern Munchen di musim 2019/2020, namun nyatanya ia tetap bertahan di Manchester City hingga hari ini.

Sejak awal Bayern Munich memang telah terlihat ngebet ingin membawa pulang Sane ke Jerman, mereka bahkan menyatakan hal tersebut secara gamblang pada bursa trasnfer musim lalu. Akan tetapi usaha keras raksasa Liga Jerman tersebut kemudian harus kandas karena Sane ternyata menolak tawaran tersebut dan lebih memilih untuk bertahan bersama The Citizens.

Meskipun telah ditolak pada bursa trasnfer musim lalu, banyak yang meyakini bahwa Bayern  Munchen tetap tidak akan menyerah dan akan melanjutnya bidikannya pada Leroy Sane di bursa transfer selanjutnya.

Mantan pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes memang mengakui bahwa Sane merupakan pemain yang apik sebelum dirinya diterpa badai cedera. Akan tetapi hal tersebut juga tidak lantas membuat Sane disebut sebagai pemain top.

“Dia (Leroy Sane) memang merupakan pemain bagus sebelum akhirnya ia mengalami masalah cedera parah. Namun bagiku dia belum membuat terobosan sehingga bisa disebut sebagai pemain top,” ujar Heynckes pada Welt am Sontang yang kemudian dilansir oleh pihak Omnisport.

“Menurut saya saat ini dia sedang berada di persimpangan. Dalam kondisi seperti ini sebagai pemain apakah dirinya akan terus melakukan kerja keras untuk dirinya sendiri atau justru ia akan berlanjut menjadi seorang pemain yang hanya memiliki bakat luar biasa saja?” lanjutnya.

Menjadi salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh Manchester City, kemudian City memberikan bandrol harga yang cukup tinggi untuk Sane, yakni sebesar 100 juta euro atau setara dengan 1,66 miliar rupiah. Berdasarkan informasi yang ada, dikabarkan Bayern Munchen akan memenuhi harga tersebut. Akan tetapi mengenai hal itu Heynckes memiliki pendapat berbeda, menurutnya harga tersebut belum pantas dibandrolkan pada seorang Leroy Sane.

“Bagaimanapun dirinya harus berani mengambil langkah yang besar, kemudian ia juga tidak bisa hanya menunjukkan bakatnya sesekali. Saya katakan pada Anda bahwa (menurut saya) harganya tidak sesuai.” Papar pelatih yang sempat membawa Bayern Munchen meraih masa jaya dengan torehan treble di tahun 2013 lalu.

Saat ini kondisi dunia sepakbola memang tengah tidak stabil, seluruh liga dan kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona. Hal ini kemudian juga memengaruhi masa transfer pemain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Imbas Covid -19, Transfer Market Pemain Akan Turun

Wabah covid -19 ini sedang melanda di seluruh dunia sebab virus covid -19 ini virus yang menular dan berdampak ke semua orang...

Gaji Selangit, Ini Dia Gaji Tinggi Pelatih Pelatih Top Eropa Saat Ini

Tidak salah lagi jika pemain- pemain sepak bola handal dengan skill bermain di atas rata- rata mempunyai pemasukan ataupun pendapatan yang besar...

Ryan Gigs Akui Satu Hal Dari Bruno Fernandes Yang Tidak bisa Ia Samai

Ryan Gigs adalah salah satu pemain legendaris milik Manchester Uited. Meski memiliki gelar sebagai pemain legendaris namun sang pemain satu ini rupanya...

Gara-Gara Ini Rumor Messi dan Inter Milan Kembali Memanas

Sempat mereda beberapa waktu karena pernyataan Presiden Barcelona, kini rumor Lionel Messi dan Inter Milan kembali terdengar. Hal tersebut dikarenakan Lionel Messi...