29 C
Indonesia
Monday, August 3, 2020
Home Berita Liga Italia Menyoal Dua Pinalti Juventus, Gasperini Nilai Italia Miliki Aturan Yang Aneh

Menyoal Dua Pinalti Juventus, Gasperini Nilai Italia Miliki Aturan Yang Aneh

Dalam laga kandang yang digelar oleh Juventus di Alianz Stadium, mereka ditahan imbang oleh Atalanta. Kedua gol yang dimiliki Juventus untuk mengimbangi tim tamu adalah berasal dari titik putih. Menyoal hal tersebut Gian Piero Gasperini memberikan komentarnya.

Pekan ke 32 Liga Italia mempertemukan pemilik puncak klasemen Juventus dengan peringkat 3 Atalanta. Laga tersebut dilaksanakan di markas Si Nyonya Tua pada Minggu 12 Juli 2020 dinihari WIB. Dibandingkan dengan Juventus, Atalanta terlihat lebih meyakinkan, mereka bahkan 2 kali berhasil mengungguli Juventus. Gol pertama mereka dicetak oleh Duvan Zapata pada menit ke 16, yang akhirnya dapat dibalas oleh Juventus melalui tendangan pinalti Crsitiano Ronaldo di menit ke 56. Selanjutnya gol kedua Atalanta tercetak pada menit ke 81, kali ini melalui Ruslan Malinovskyi, dan lagi-lagi Juventus berhasil mengimbanginya melalui hadiah pinalti, Juventus menunjuk Ronaldo lagi untuk melakukan eksekusi. Menit ke 90 Juventus kembali menyamai kedudukan Atalanta.

WinBig Ads

Pinalti pertama yang didapatkan oleh Juventus adalah karena handball Marten De Roon. Saat itu De Roon tengah mencoba melakukan blocking pada serangan yang dilakukan oleh Paulo Dybala. Sedangkan pinalti ke dua adalah karena handball yang dilakukan oleh Muriel, saat itu diirnya tengah berada di jalur ketika Higuani mencoba memberikan operan pada Douglas Costa.

Melihat pinalti yang diberikan untuk kedua anak asuhnya tersebut, Gesperin merasa amat heran. Karena menurut sang pelatih sejatinya kedua 2 pemainnya tersebut sama sekali tidak bermaksud untuk menghalau bola.

Untuk pinalti pertama yang melibatkan De Roon, Gesperin merasa bahwa hal tersebut adalah karena sang pemain ingin melindungi dirinya dari bola yang ditendang oleh Paulo Dybala kearahnya. Sedangkan pinalti kedua yang mengenai Muriel, menurut sang pelatih saat itu Muriel refleks saat sedang melaju menghalau Higuain.

“Ada beberapa aturan yang mana aturan tersebut ternyata lebih superior dari aturan lainnya dua Italia.” Tutur Gasperini pada DAZN setelah laga kontra Juventus berakhir, dilansir dari Football Italia.

“Memangnya apa yang harus kami lakukan jika ada bola yang datang seperti itu? Memotong dengan tangan kami? Kita tahu bahwa para pemain paling sering menaruh tangan di depan badan mereka (bentuk perlindungan diri)”

“Sebenarnya hukuman pinalti seperti ini bukanlah yang pertama, hal seperti ini telah terjadi beberapa kali, dan telah melibatkan banyak tim di musim ini. Telah banyak tim yang terlibat”

“Ini jelas merupakan satu hal gila, namun interpretasi aturan di Italia memang berbeda dengan di tempat lain. Di negara lain hal-hal seperti itu jelas bukan merupakan suatu pinalti,” Jelas pelatih yang juga pernah menangani akademi Juventus.

Karena hasil seri yang didapatkan oleh Atalanta di laga tersebut, maka baik mereka maupun Juventus harus puas dengan satu poin untuk masing-masing. Kini dengan tambahan satu poin Juventus tetap menduduki puncak klasemen dengan total poin sebanyak 76. Sedangkan Atalanta masih terpaut 9 angka dari Juventus, mereka memiliki koleksi poin sebanyak 67 angka, dan duduk di urutan ke 3.

Sedangkan peringkat ke 2 saat ini masih menjadi milik Lazio yang memiliki perolehan poin 1 angka lebih banyak dari milik Atalanta. Saat ini laga Serie A musim ini menyisakan 9 pekan. Dalam kurun waktu tersebut kini perebutan juara dan posisi 4 besar masih cukup terbuka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Manchester United Ragu Datangkan Jack Grealish?

Jack Grealish saat ini adalah salah satu pemain yang banyak dikaitkan dengan Manchester United sebagai salah satu peminat seriusnya. Memang snagat tepat...

Lini Belakang Rapuh, Ini Pilihan Bek Wajib Direkrut Arsenal

Arsenal adalah klub liga Inggris adalah klub liga Inggris dengan berbagai macam masalah di dalamnya. Misalnya saja di segi pelatih yang selalu...

Curhatan Agen Lautaro Dulu Pemainnya Pernah Ditolak Oleh AS Roma dan Atletico

Rupanya beberapa waktu sebelum Lautaro Martinez akhirnya bergabung dengan Inter Milan, sang pemain pernah nyaris merapat ke AS Roma dan Atletico Madrid,...

Sukses Di Liga 1 2020, Pemain Timnas 2013 Piala Aff Jadi Sorotan Wrga Net

Melirik pemain shopee Liga 1 musim 2020 saat ini mungkin bagi para fans bola timnas akan sedikit bernostalgia dengan Timnas U-19 2013...