29 C
Indonesia
Thursday, September 24, 2020
Home Berita Liga Spanyol Menurut Rivaldo Masalah Barcelona Adalah Kualitas Sepakbola Mereka Bukan VAR

Menurut Rivaldo Masalah Barcelona Adalah Kualitas Sepakbola Mereka Bukan VAR

Rivaldo salah seorang legenda Barcelona memiliki pandangannya sendiri terkait kondisi Barcelona saat ini. Menurut sang legenda, saat ini masalah yang dimiliki oleh Barcelona tidak ada kaitannya dengan VAR, semua masalah yang ada memang karena kualitas permainan sepakbola yang dimiliki oleh pemain klub cukup buruk.

Sebelum laga diberhentikan karena masalah pandemi Corona, Barcelona adalah pemimpin klasemen. Namun setelah kompetisi kembali dilanjutkan pada awal Juni lalu, Barcelona justru tersalip dari rival beratnya, Real Madrid. Hingga pekan ke 35 saat ini, Barcelona masih saja ada di posisi ke 2, mereka yang berjarak 1 angka dari Real Madrid belum mampu menumpangkan Madrid dari posisi puncak. Dengan selisih 1 poin tersebut, Real Madrid juga masih memiliki 1 pertandingan pekan ini yang belum mereka lakukan. Dan jika di laga tersebut Madrid kembali meraih kemenangan maka selisih Barcelona dengan pemilik puncak klasemen akan kian besar.

Real Madrid baru akan menjalani laganya pekan ini pada hari Sabtu 11 Juli 2020. Demi menjaga kans mereka dengan Barcelona, anak-anak asuh Zidane diyakini akan tampil dengan cukup ngotot. Hal ini juga amat penting bagi Real Madrid untuk satu langkah lebih dekat dengan gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Bukan hal mustahil untuk Real Madrid memenangkan laga kontra Alaves di Sabtu ini. Pasalnya saat ini Real Madrid memang sedang tangguh-tangguhnya. Mereka bahkan berhasil mengakhiri 7 laga terakhir di Liga Spanyol dengan kemenangan. Berbanding terbalik dengan Madrid, saat ini Barcelona justru sedang dalam keadaan yang tidak konsisten. Dalam 6 laga terakhir Barcelona, Lionel Messi dkk hanya berhasil memenangi 3 laga saja.

Menyoal kesuksesan El Real dalam perebutan trofi juara Liga Spanyol, Josep Maria selaku presiden Barcelona justru menuduh bahwa Real Madrid ada dalam keadaan yang memang diuntungkan oleh keputusan-keputusan wasit yang melibatkan VAR. Namun salah seorang legenda Barcelona justru membantah hal tersebut, Rivaldo dengan tegas mengatakan bahwa Presiden Barcelona mengatakan hal tersebut hanya untuk menutupi keburukan Barca di musim ini.

“Kadang kala Anda memang memiliki hak untuk marah atau merasa tidak terima dengan keputusan yang diambil oleh wasit atau keputusan VAR. Namun saya tidak setuju dengan klaim yang diberikan oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, yang mana ia mengatakan bahwa ada perlakuan berat sebelah untuk Real Madrid” tulis Rivaldo di kolomnya untuk Betfair.

“Saat ini Bartomeu sepertinya sedang mencoba mengalihkan perhatian media dari masalah-masalah yang tengah ada di klubnya”

“Barcelona saat ini sedang bertarung untuk gelar Liga Spanyol, dan mereka juga masih bertahan di Liga Champions, namun saat ini memang bukan momen yang bagus bagi klub. Dan saat ini Bartomeu sedang menggunakan hasil VAR untuk mencoba membenarkan dirinya sendiri pada fans, dan ia berpura-pura bahwa seolah-olah kesulitan-kesulitan yang saat ini dihadapi oleh klub, bukanlah kesalahannya, para pemain, ataupun manajer”

“Menurut saya, saat ini masalah yang dimiliki oleh Barcelona bukanlah karena VAR ataupun keputusan wasit. Namun masalah utama mereka adalah kualitas sepakbola dari para pemain yang memang perlu untuk ditingkatkan. Mereka harus memiliki gaya bermain yang membuat seluruh orang di dunia menyukainya saat menonton”

“Sebelum lockdown tim memimpin klasemen, dan sekarang ada 4 poin dibelakang Real Madrid. Jadi dengan ini tidak bisa mengatakan bahwa VAR adalah masalahnya, apalagi ketika tim memang tidak melakukan permainan dengan baik” tegas Rivaldo yang pernah memengankan Ballon d’Or pada tahun 1999.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Jalani Masa Isolasi Corona, La Pugba Mencukur Habis Brewoknya

Pendemic akibat virus corona mengakibatkan banyak liga olahraga di dunia diberhentikan, tak lain halnya dengan LA Liga Spanyol. Hal ini mengharuskan pemain...

Dalam Manager Meeting Seluruh Klub Setujui Liga Kembali Berlanjut

PT Liga Indonesia Baru, mengadakan manager meeting dalam rangka merespon kelanjutan nasib Shopee Liga 1 2020. Dalam manager meeting tersebut diketahui bahwa...

Neymar Kena Kartu Merah dan Tindakan Pelecehan

Neymar harus mengalami kejadian apes saat melakoni laga perdana membela Paris Saint Germain. Dalam laga tersebut dirinya kedapatan menempeleng Alvaro Gonzalez sehingga...

Mantan Pelatih Real Madrid Sanjung Messi Sebagai Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Vicente del Bosque mantan pelatih Real Madrid memberikan pujian untuk kartu AS Barcelona, Lionel Messi. Menurut sang mantan pelatih saat ini Messi...