29 C
Indonesia
Saturday, September 25, 2021
Home Berita Menunggu Kejutan Chelsea di Liga Inggris

Menunggu Kejutan Chelsea di Liga Inggris

Performa Romelu Lukaku akan menjadi salah satu yang sangat dinantikan di Liga Inggris. Pemain tersebut kembali ke tim ini setelah sebelumnya membela Inter Milan dan meraih trofi Serie A. Di musim sebelumnya, Lukaku menjadi andalan tim dari Italia tersebut dan menunjukkan performa sangat baik sehingga Chelsea harus membayar sekitar 100  juta euro untuk menebus.

Pemain berkebangsaan belgia tersebut pernah membela beberapa klub lain di Liga Inggris. Lukaku pindah dari Anderlecht ke Chelsea di tahun 2011 lalu membela Everton dan Manchester United. Selama dua musim di Manchester, pemain ini tidak menunjukkan performa yang diharapkan sehingga tim memutuskan untuk menerima tawaran transfer Inter Milan. Di tim italia tersebut, ukaku mengalami peningkatan performa terutama di dua musim terakhir saat berada di bawah asuhan Conte. Setelah hanya meraih runnuer-up di musim 2019/2020, Conte berhasil membawa inter juara Serie A dan mengembalikan penampilan gemilang Lukaku.

Di awal tahun 2000an, Chelsea menjelma sebagai tim papan atas dengan dukungan dana dari Roman Abromovic. Tim ini membeli beberapa pemain berkualitas dengan harga mahal bahkan fantastis. Salah satunya adalah Didier Drogba yang mampu memberikan gelar Liga Inggris. Pemain tersebut menjadi mesin gol utama Chelsea dan menjadi bukti kejayaan tim ini. Kehadiran Romelu Lukaku dikaitkan dengan era baru Chelsea yang diperkuat penyerang terbaik.

Di musim sebelumnya, Chelsea berada mengangkat Frank Lampard sebagai pelatih. Sebagai mantan pemain, kehadirannya sudah tidak asing lagi sehingga mudah mengelola tim. Hingga paruh pertama, Chelsea masih menunjukkan performa yang naik turun bahkan sempat mengalami kalah beberapa kali sehingga membuang peluang poin. Posisi Chelsea bahkan sempat di peringkat 7 klasemen sementara.situasi ini menjadi penyebab pergantian pelatih di paruh kedua yang akhirnya mampu membawa tim ini ke posisi lima besar.

Komponen penting untuk mewujudkan misi juara berada di tangan pelatih Thomas Tuchel. Pelatih ini menerima berhasil membawa PSG ke final piala Champions tetapi gagal karena kalah dari Bayern. Setelah berpindah ke Chelsea di akhir januari 2021, Tuchel segera berbenah dan memberikan hasil mengejutkan banyak pihak di akhir musim. Chelsea masuk final dan kembali menang sehingga berhak atas piala Champions.

Performa Chelsea di Liga Inggris mengalami pasang surut dan terjadi pergantian pelatih dengan frekuensi cepat. Tim ini meraih juara liga Inggris yang terakhir pada musim 2016/2017 saat ditangani pelatih Antonio Conte. Tentu saja, target selanjutnya pelatih Tuchel adalah juara di liga terbaik Eropa tersebut.

Selain Romelu Lukaku, Chelsea mempunyai beberapa pemain pilihan seperti N’Golo kante, Timo Werner, Jorginho, dan Kakim Ziyech. Timo Werner menjadi salah satu yang sangat ditunggu kiprahnya karena pemain tersebut dibeli Chelsea dengan harga cukup mahal. Thomas Tuchel yang juga dari Jerman diharapkan mampu mengembalikan performanya ke level terbaik dengan bukti jumlah gol.

Chelsea hanya satu dari beberapa tim di liga Inggris yang mengalami perubahan komposisi pemain dan pemain. Persaingan di liga ini sangat ketat bahkan juara di musim lalu bukan berarti berpeluang besar merebut titel yang sama di musim ini. Chelsea harus waspada terhadap tim-tim yang masuk posisi enam besar. Tim tersebut terdiri dari Manchester City, Liverpool, Leicester, dan Manchester United. Leicester selalu menunjukkan performa stabil di liga Inggris pada lima tahun terakhir. Liverpool yang sukses puasa gelar dua tahun lalu masih berambisi merebut juara di musim ini. Sebagai juara bertahan, Manchester City juga ingin mengulang hasil gemilang meskipun target piala Champions akan menjadi prioritas pelatih Pep Guardiola. Selain itu, Tottenham juga menjadi pesaing yang patut diperhitungkan. Tim ini baru saja merekrut pelatih baru, Nuno Espirito.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Secara Tegas Bayern Katakan Belum Ada Tawaran Untuk David Alaba dan Thiago Aclantara

Ditengah memanasnya isu kepindahan Thiago Alcantra dan David Alba, pihak Bayern Munich kini telah membuat pernyataan secara tegas bahwa sapai saat ini...

Menyoal Leroy Sane, Heynckes Berikat Peringatannya Pada Bayern Munich

Sejak musim lalu santer terdengar bahwa Bayern Munich tertarik dengan sosok Leroy Sane, berkaitan dengan hal tersebut, Jupp Heynckes selaku eks pelatih...

Ternyata Ronaldo Pernah Menangis Sambil Tergeletak di Lantai

Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, membongkar momen tersembunyi soal Cristiano Ronaldo ketika sama-sama membawa Manchester United menjuarai Liga Champions tahun 2008....

Wolves Resmi Kontrak Mosquera

Wolves sudah menuntaskan penandatanganan bek Kolombia Yerson Mosquera dari Atletico Nacional untuk bergabung. Bek tengah, 20, pindah ke Molineux...