29 C
Indonesia
Thursday, December 9, 2021
Home Berita Menjelang Pensiun Benzema Masih Bisa Bawa Prancis ke FIFA World Cup 2022

Menjelang Pensiun Benzema Masih Bisa Bawa Prancis ke FIFA World Cup 2022

Karim Benzema sudah menikmati awal impiannya saat kembali ke tim nasional Prancis, dengan 9 gol dan 2 assist hanya dalam 13 penampilan, terdapat gol- gol berarti dalam pertandingan besar Euro dan Nations League. Untuk menutup tahun yang luar biasa bersama Prancis, ia tiba untuk menghidupkan pertandingan yang membosankan melawan Finlandia di babak kedua.

Prancis telah lolos ke Piala Dunia Sabtu kemudian dalam kemenangan 8- 0 mereka melawan Kazakhstan, jadi manajer Didier Deschamps mengambil peluang untuk melaksanakan beberapa rotasi dan eksperimen dalam skema 3- 4- 3- nya. Pergantian tersebut membuat tim Prancis tampak lebih kurang baik dibanding di laga Kazakhstan.

Sebagai bukti bahwa Benzema masih mampu membawa negeri tercintanya ke Piala Dunia 2022, ia dan Mbappe berhasil mencetak masing-masing 1 gol dalam laga melawan Finlandia. Benzema tampak masih mampu menerima umpan dengan baik dan mengubahnya menjadi gol pertama yang membuka pintu Prancis ke kejuaraan bergengsi tersebut.

Wingbacks Digne dan Dubois tidak dapat berlari dan menggiring bola seperti Theo Hernández dan Coman, sedangkan Diaby kesusahan untuk mencampurkan diri dengan baik dengan Mbappé dan Griezmann dibanding dengan Benzema. Diaby kerap kali lebih suka berlari ke luar angkasa, memforsir Mbappé untuk bermain lebih banyak di antara garis daripada membuat lari khasnya.

Konteks taktis ini menimbulkan babak awal yang membosankan di mana kedua tim kandas silih mengganggu dan menghasilkan kesempatan bagus. Mbappe berjuang untuk membagikan akibat yang lebih besar dalam game, dan Griezmann memerlukan lebih banyak ruang dan rekan satu tim yang bisa dengan gampang bergabung dengannya.

Kondisi berganti di babak kedua, saat Deschamps mengambil alih Coman, Pavard, dan Benzema untuk Koundé, Dubois, dan Diaby. Dengan Coman dan Mbappé leluasa berlari saat ini, Coman, Prancis lebih kasar dalam melanda ruang dan mengecam pertahanan Finlandia.

Pada menit ke- 66, Mbappé dan Benzema kembali berkobar dengan dampak yang menghancurkan. Masuk dari kiri dan bawa bola ke dalam kotak, Benzema mengoper ke Mbappé, yang mengembalikan bola dengan backheel. Benzema saat ini mempunyai ruang untuk menembak, dan untungnya bola memantul dari bek Väisänen ke gawang.

10 menit setelah gol awal, Mbappe akan menghukum pertandingan. Finlandia wajib bermain lebih kasar untuk memperoleh gol yang dapat membuat mereka lolos, namun Mbappe akan menggunakan ruang terbuka selanjutnya. Finlandia memencet dengan kasar untuk merebut bola, namun Dignesentd umpan panjang di balik pertahanan Finlandia. Mbappé menyalakan penguat nitro untuk membuat penandanya menggigit debu, dan pas kala ia merambah kotak, membebaskan penyelesaian melengkung sempurna yang tidak dapat dijangkau oleh kiper Hrádecky.

Secara totalitas, Prancis tidak memainkan game yang hebat, namun mutu orang mereka menuntaskan pekerjaan seperti yang kerap dicoba. Susah untuk berkata kalau ini merupakan fase kualifikasi yang brilian untuk Prancis, namun pergantian ke 3 bek dalam beberapa bulan terakhir nampak menjanjikan. Memakai kecepatan dan dribbling pemain seperti Coman dan Hernández di sayap sembari membiarkan Mbappé, Griezmann, dan Benzema leluasa melaksanakan tugas mereka di lini tengah dapat jadi formula yang kesimpulannya mengganti Prancis asuhan Deschamps jadi serbuan yang mengasyikkan.

Finlandia memandang impian Piala Dunia mereka pupus di Helsinki setelah kekalahan dari juara dunia Prancis membuat mereka kehabisan tempat play- off untuk turnamen tahun depan di Qatar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Di Liburkanya Para Pemain Liga Indonesia

PSSI serta PT LIB menyimpulkan memperpanjang waktu penghentian persaingan Liga 1 dan Liga 2 sampai 29 Mei 2020. Keputusan itu dipungut sesuai...

PSSI Tegaskan Lanjutkan Liga Bukan Mulai Kompetisi Baru

Berdasarkan kesepakatan yang ada, PSSI memberikan pernyataan bahwa mereka akan kembali memulai Liga 1 dan Liga 2 menjelang akhir tahun nanti, yakni...

Pep Guardiola Buka Suara Soal Rumor Transfer Haaland ke Chelsea

Erling Haaland harus menerima kegagalannya dalam mencetak dua gol dalam laga terakhir Borussia Dortmund dalam babak penyisihan Liga Champions. Meski begitu, Haaland...

Debut Conte di Spurs Dihiasi Kartu Merah

Debut Antonio Conte di Tottenham Hotspur berakhir manis walaupun sempat terjadi ketegangan lantaran Spurs mendapat 1 karti merah dan harus melanjutkan laga...