29 C
Indonesia
Sunday, July 25, 2021
Home Berita Liga Indonesia Menjelang Lawan Arema, PSIS Fokus Memperbaiki Penguasaan Bola

Menjelang Lawan Arema, PSIS Fokus Memperbaiki Penguasaan Bola

Dragan Djukanovic, sang pelatih PSIS Semarang, kini sedang fokus untuk memperbaiki penguasaan bola pada skuadnya dalam sesi latihan yang berlangsung di Stadion Citarum, Semarang, pada Selasa (10/3) lalu.

PSIS Semarang saat ini tengah melakukan berbagai persiapan untuk bisa menampilkan yang terbaik pada pertandingan pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Dalam pertandingan di pekan ketiga ini PSIS Semarang rencananya akan menjamu Arema FC di Stadion Moch. Subrot, Magelang, Sabtu (14/3) mendatang. Untuk menunjang pertandingan tersebut, anak asuh Dragan Djuknovic tersebut pun langsung menggelar sesi latihan usai timnya bertanding melawan Persela lamongan pekan lalu.

Sesi latihan yang dilakoni oleh PSIS Semarang ini langsung dipimpin oleh Dragan Djukanovic di Stadion Citarum, Semarang, pada Selasa (10/3) lalu. Dalam sesi latihan ini, pelatih yang bersal dari Montenegro ini menekankan kepada seluruh anak asuhnya untuk bisa meningkatkan performa terlebih lagi pada penguasaan bola ketika menjamu Arema FC nanti.

Sang Pelatih lebih fokus pada pembenahan lini tengah mereka sebagai hasil dari evaluasi yang dilakukan dari dua pertandingan yang telah dilakoni oleh klub berjuluk Mahesa Jenar tersebut. Meskipun sukses mendulang poin penuh dengan memenangkan pertandingan di kandang Persela Lamongan, akan tetapi Dragan Djunakovic menilai bahwa para pemainnya masih belum bisa menikmati permainan. Hal ini bisa dilihar dari data statistic permainan yang menunjukkan bahwa dalam pertandingan tersebut Persela Lamongan lebih mendominasi dalam penguasaan bola.

Dragan Djukanovic juga menekankan pada Septian David dan juga pemain lainnya untuk selalu waspada dengan kebangkitan Arema FC pada pertandingan yang akan digelar pada akhir pekan ini. selain melatih penguasaan bola, PSIS Semarang pun menjalani sesi latihan untuk penempatan posisi setiap pemain. Hal tersebut dikarenakan sang pelatih ingin timnya bisa mengontrol permainan ketika menjamu Arema FC di kandang mereka.

Keinginan yang kuat untuk memerangkan pertandingan ketika menjamu Arema FC pun membuat PSIS harus berlatih untuk bisa mengontrol permainan agar mereka bisa meraih tiga poin dalam pertandingan tersebut. Sehingga PSIS Semarang pun akan mengerahkan segala kekuatan yang maksimal agar dalam pertandingannya melawan Arema FC bisa menunjukkan hasil yang maksimal pula. Dalam pertandingan ini hanya Safrudin Tahar saja yang akan dipastikan abses dalam pertandingan ini. hal tersebut dikarenakan pemain tersebut dijatuhi hukuman kartu merah oleh wasit dalam pertandingan sebelumnya. Kemungkinan posisi Safrudin Tahar pada pertandingan berikutnya akan digantikan oleh Frendi Saputra.

Menjelang pertadingan ini, Arema FC akan bertandang ke kandang PSIS Semarang. Meskipun demikian mereka tak akan berjuang sendirian karena Aremania sebagai supporter Arema FC, mendapatkan jatah tiket untuk bisa mendukung tim kebanggaannya tersebut. Meskipun jumlahnya tidak terlalu signifikan, akan tetapi kehadiran Aremania di Stadion Moch. Subroto nanti bisa menjadi suntikan semangat bagi Arema FC ketika melakoni laga tandang yang akan digelar pada akhir pekan nanti.

Karena arema FC akan mendapatkan suntikan semangat dari penggemar yang datang ke stadion, PSIS pun mencoba untuk tampil sebaik mungkin untuk mewaspadai kebangkitan Arema FC dalam pertandingan nanti. Oleh sebab itu mereka telah menjalani berbagai sesi latihan yang bisa membantu skuad tersebut untuk meningkatkan performa dalam hal penguasaan bola dan pengontrolan permainan. Hal ini dipercaya bisa membuat seluruh pemain PSIS Semarang yang diturunkan ke lapangan bisa menikmati jalannya permainan yang berlangsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Pemain AC Milan Ceritakan Kondisi Terkini di Italia

Kiper AC Milan, Asmir Begovic, merasa terpukul terkait keadaan kota Milan saat ini. Sebagaimana diketahui, Milan kini diisolasi akibat penyebaran virus corona.

Jarang Disorot, Ternyata Inilah Sosok Asisten Pelatih Inggris Yang Membawa Perubahan

Tangan kanan Gareth Southgate, Steve Holland, bekerja bersama 6 manajer dalam 6 tahun di Chelsea dari 2011 sampai 2017 serta memandang klub...

FA Ijinkan Para Pemain Tunjukan Solidaritas Untuk George Floyd

FA menegaskan bahwa pihaknya mendukung secara penuh aksi para pemain yang ingin menunjukkan rasa solidaritasnya untuk George Floyd, hal tersebut dikarenakan FA...

Performa Haller di Sheffield Mulai Dipantau

Haller belum mencapai rekor klub £ 45 juta yang dibayarkan West Ham untuk mengontraknya dari Eintracht Frankfurt tahun lalu, tetapi setelah memilih...