29 C
Indonesia
Sunday, July 12, 2020
Home Berita Internasional Menjadi Kandidat Striker Pengganti, Akankah Jamie Vardy Kembali Memperkuat Timnas Inggris?

Menjadi Kandidat Striker Pengganti, Akankah Jamie Vardy Kembali Memperkuat Timnas Inggris?

Inggris menjadi salah satu negara yang menjadi peserta di perhelatan kompetisi Piala Eropa 2020. Tak tanggung-tanggung, The Three Lions menjadi kandidat juara di kompetisi tersebut. Tidak lain dikarenakan semangat mereka yang membara untuk memboyong trofi bergengsi pertama ke tanah Britania Raya, dan juga karena partai final yang akan digelar di Wembley Stadium.

Jalan terjal harus dilalui timnas Inggris dalam persiapannya menghadapi kompetisi tersebut, karena kedua striker andalan mereka Marcus Rashford dan Harry Kane mengalami masalah cedera serius di timnya masing-masing. Harry Kane mengalami cedera hamstring saat membela timnya Tottenham Hotspur melawan Southampton di awal tahun 2020 kemarin. Kane mengalami robek di otot tendon di hamstring kaki kirinya. Dengan begitu, tim medis menjatuhkan vonis Kane harus menjalani pengobatan setidaknya sampai bulan April.

WinBig Ads

Berbeda dengan Kane, striker timnas yang juga membela tim Manchaster United Marcus Rashford mengalami cedera punggung. Cedera itu didapat saat MU menghadapi Wolverhampton di ajang Piala FA. Saat itu Rashford bermain sebagai pemain pengganti, dan hanya bermain 16 menit lalu ditarik keluar lagi oleh pelatih karena cedera. Rashford mengalami retak tulang punggung sehingga membuat pemain itu harus menepi beberapa bulan.

Dalam situasi seperti ini, tim pelatih timnas Inggris akan terus memantau kedua strikernya itu. Namun, banyak sumber berita bola internasional yang menyebutkan bahwa Rashford dan Kane akan bisa kembali merumput sebelum akhir musim ini. Walau akan pulih sebelum digelarnya Piala Eropa 2020, tetapi kedua pemain ini belum bisa dipaksakan bermain secara regular, dan harus dipastikan benar-benar pulih dari cedera.

Hal ini tentunya menjadi kerugian bagi skuat The Three Lions. Mereka harus mempersiapkan alternatif striker yang bisa diandalkan untuk mengarungi kompetisi Piala Eropa 2020. Salah satu pilihannya adalah Jamie Vardy, striker Leicester City yang sedang on-fire di musim ini. Vardy kini sedang memuncaki tempat pencetak gol terbanyak sementara liga inggris dengan torehan 19 golnya.

Di pertandingan terakhir, Vardy menyumbangkan 2 golnya untuk Leicester City saat menghadapi Aston Villa. Walaupun telah pensiun memperkuat timnas Inggris saat terakhirnya di ajang Piala Dunia 2018, Vardy dianggap masih layak untuk membela timnas Inggris. Saat diwawancarai oleh pihak Sky Sport, Vardy berujar bahwa kemungkinan ia kembali bergabung dengan skuat timnas masih terbuka lebar, dan ia akan mempertimbangkan jika memang dibutuhkan.

Ia pun mengaku bahwa belum membicarakannya mengenai itu, ia juga memperkirakan Marcus Rashford dan Harry Kane bakal pulih tepat waktu sebelum kompetisi eropa itu dimulai, dan mempersiapkannya. Jadi biarlah waktu yang menjawabnya, sambungnya. Dari kalimatnya itu, menggambarkan bahwa sepertinya Vardy masih berkeinginan berseragam timnas Inggris dan membela The Three Lions meraih trofi Piala Eropa pertama kalinya.

Terlepas dari itu, Vardy sementara sedang fokus dengan karirnya bersama Leicester City yang sedang berada di papan atas klasemen sementara liga Inggris. Leicester City saat ini menempati posisi 3 klasemen sementara dengan raihan 53 poin dari 29 permainan, berada dibawah Liverpool dan Manchaster City dengan raihan poin masing-masing 82 dan 57.
Sementara itu, Piala Eropa 2020 sendiri akan dimulai pertengahan bulan Juni mendatang. The Three Lions tergabung kedalam grup D yang dihuni 2 tim lainnya yaitu Kroasia dan Republik Ceko. Di pertandingan pertamanya, timnas Inggris akan bersua Kroasia pada tanggal 14 Juni 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Tottenham vs Arsenal : The Gunners Siap Kawal Harry Kane

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 35 Tottenham Arsenal akan melakoni laga tandang ke markas Tottenham Hotspur. Dalam pertandingan kali ini...

Menyoal Dua Pinalti Juventus, Gasperini Nilai Italia Miliki Aturan Yang Aneh

Dalam laga kandang yang digelar oleh Juventus di Alianz Stadium, mereka ditahan imbang oleh Atalanta. Kedua gol yang dimiliki Juventus untuk mengimbangi...

Inilah Sederet Fakta Usai Laga Juventus Kontra Atalanta Dinihari Tadi

Juventus dan Atalanta telah usai melakoni pertandingan, dan dari pertemuan tersebut akhirnya hadir beberapa fakta yang menarik untuk disimak. Dan dibawah ini...

Frank Lampard Akui Chelsea Kalah Dari Segala Hal Atas Sheffield

Hasil tidak terduga didapatkan oleh Chelsea dalam laga lanjutan Premier League pekan ke 35. Dalam laga tandang yang dilakoni oleh Chelsea tersebut,...

Recent Comments