29 C
Indonesia
Thursday, March 4, 2021
Home Berita Liga Indonesia Meninjau Penampilan Kiper Berlabel Timnas Di 3 Pekan Awal Shopee Liga 1...

Meninjau Penampilan Kiper Berlabel Timnas Di 3 Pekan Awal Shopee Liga 1 2020

Pemain berposisi Goalkeeper atau sering kita sebut dengan kiper, sering kali terabaikan saat tim yang dibelanya meraih kemenangan. Tetapi, adakalanya sang kiper menjadi sorotan utama ketika performanya terlihat di suatu pertandingan dengan menciptakan penyelamatan-penyelamatan gemilang dan mampu menahan serangan tim lawan, sehingga kadang dinilai layak untuk membela tim nasional Indonesia.

Di artikel kali ini, kami akan mengulas penampilan kiper klub peserta Shopee Liga 1 musim ini, yang baru sampai pada pekan ketiga. Harusnya pekan ini Shopee Liga 1 musim ini telah menggulirkan 6 pertandingan bagi setiap tim peserta. Namun, karena mewabahnya virus Covid-19 di beberapa kota di Indonesia ini membuat kompetisi dalam negeri dihentikan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Di tiga pekan pertama, hasil yang berhasil dicatatkan oleh klub-klub peserta liga dinilai cukup mengejutkan. Tim Persib Bandung sementara ini berhasil konsisten mengumpulkan poin penuh alias 9 poin dari tiga pertandingan. Tim Arema dan Persija menempati papan tengah klasemen, sementara Persebaya berada sedikit dibawah Persija dan cenderung mendekati zona merah. Karena Persija dan Persebaya hanya bermain 2 pertandingan karena laga keduanya sempat ditunda.

Teja Paku Alam
Persib Bandung berhasil menjadi satu-satunya tim Liga 1 musim ini yang belum menelan kekalahan. Mereka baru kemasukan dua gol, hal itu tentunya berkat sumbangsih penjaga gawang berlabel timnas yang dimiliki Persib. Teja Paku Alam berhasil menjaga keperawanan gawang Persib saat menjamu Persela Lamongan, kala itu Teja tampil dengan cemerlang
Pertandingan selanjutnya Persib bertandang ke Kanjuruhan untuk bertarung melawan Arema FC. Saat itu Teja benar-benar menjadi sorotan karena penampilannya yang banyak melakukan penyelamatan. Arema FC menyerang habis-habisan tapi sayangnya Teja tampil dengan gemilang hingga Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-2.

Sayangnya, Teja terpaksa menepi karena mengalami cedera dislokasi jari saat pemanasan menjelang pertandingan melawan PSS Sleman. Sebelum kick off ia digantikan oleh I Made Wirawan.

Wawan Hendrawan (Bali United)
Salah satu pemain gaek yang dimiliki Bali United ini masih kokoh di posisi starter di posisi kiper. Wawan masih menjadi pemain utama untuk posisi kiper dan Nadeo Argawinata belum bisa menggesernya. Wawan sampai saat ini baru kemasukan dua gol, pertama saat Bali United bersua dengan Barito Putera dengan kemasukan satu gol, dan satunya lagi saat melawan Madura United.

Awan Setho, Muhammad Ridho dan Andritany Ardhiyasa
Kiper berlabel timnas lainnya yaitu Andritani Ardhiyasa. Kiper milik Persija Jakarta ini telah kemasukan empat gol. Jika dibandingkan dengan Ridho dan Awan Setho, Andritany paling banyak kemasukan gol. Meskipun begitu, Persija baru bermain sebanyak dua kali pertandingan, karena permainan ketiganya melawan Persebaya diundur faktor pandemi Covid-19.

Berbicara soal jumlah kebobolan, dua kiper lainnya yaitu Awan Setho dan Ridho. Mereka pun telah kebobolan di tiga pekan awal Liga 1 2020. Namun jumlahnya lebih sedikit dibanding Andritani. Di tiga pertandingan pertama bersama Madura United, Ridho selalu menjadi pilihan utama pelatih. Ia berhasil menjaga keperawanan gawangnya sampai pertandingan kedua. Sayangnya di pertandingan ketika Madura United kalah dengan skor 3-1 oleh Bali United.

Sama halnya dengan Awan Setho, ia baru kebobolan sebanyak tiga gol bersama Bhayangkara FC. Ia berhasil mencatatkan satu kali clean sheet saat Madura ditahan imbang oleh Persiraja Banda Aceh dengan tanpa gol. Awan kebobolan saat Bhayangkara bermain imbang dengan Persik Kediri 1-1 dan dengan Persija Jakarta dengan skor 1-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Imbas Covid -19, Siapa Aja Kandidat Juara dari 3 Liga Yaitu Serie a Italia, Liga Premiere League Inggris dan La Liga Spanyol

Imbas Covid -19, Siapa Aja Kandidat Juara dari 3 Liga Yaitu Serie a Italia, Liga Premiere League Inggris dan La Liga Spanyol

Review Performa Para Pemain Milan

Milan telah sukses meraih berbagai kemenangan dalam beberapa laga terakhirnya. Oleh karena itu, momen ini pun menjadikan Milan disorot oleh banyak pengamat...

Hujan Gol di Giuseppe Meazza, Inter Milan Tundukkan Fiorentina dengan Dramatis

Pada saat inter Milan menjamu Fiorentina pada pekan kedua Liga Italia 2020/2021 di Giuseppe Meazza, Minggu (27/9/2020) dini hari WIB, ada hujan...

Akhirnya Mesut Ozil Tidak Ingin Tinggalkan Kontrak di Arsenal

Mesut Ozil yang merupakan Gelandang Arsenal ini, pada musim panas ini tak ingin meninggalkan Emirates. Di Arenal menurut sang agen, Mesut Ozil...