29 C
Indonesia
Thursday, July 9, 2020
Home Berita Liga Inggris Mengungkap Sosok Pahlawan Liverpool Dalam Juarai Liga Inggris

Mengungkap Sosok Pahlawan Liverpool Dalam Juarai Liga Inggris

Dalam keberhasilan Liverpool meraih trofi Liga Inggris musim ini, ternyata ada satu sosok yang hampir tidak pernah dibicarakan oleh orang-orang, padahal dirinya merupakan pahlawan bagi The Reds sampai akhirnya trofi Premier league dapat dibawa pulang ke Anfield.  Dan pahlawan dalam senyap tersebut adalah Michael Edwards yang tidak lain merupakan direktur olahraga The Reds.

Musim ini akan menjadi salah satu musim paling bersejarah untuk Liverpool. Pasalnya setalah melakukan penantian selama 30 tahun lamanya, akhirnya kini mereka bisa kembali merebut gelar juara Liga Inggris. Tidak hanya mendapatkan gelar juara Liga Inggris, namun cara mereka mendapatkan trofi tersebut juga layak untuk diacungi jempol, pasalnya mereka mendapatkan trofi di saat musim masih menyisakan waktu 7 pekan lamanya.

WinBig Ads

Di saat ini Liverpool telah memiliki 86 poin, dan poin tersebut mustahil untuk dapat dikejar oleh rival terdekat mereka Manchester City, pasalnya jikalaupun The Citizens memenangi seluruh laga yang tersisa, maka poin maksimal mereka hanya sebanyak 84. Karena itu Liverpool dinobatkan sebagai juara Liga Inggris 2019/2020 lebih cepat dari yang seharusnya.

Dalam keberhasilan Liverpool meraih gelar juara ini tentunya sosok Juergen Klopp menjadi orang yang banyak dielu-elukan dan disanjung. Pasalnya Klopp terbukti mampu membuat racikan tim yang begitu apik sehingga mampu membuat klub melakoni tiap laga dengan konsisten.

Namun berbeda dengan banyak orang yang memberikan selamat pada Klopp, Chairman Liverpool, Tom Werner tidak melakukan hal tersebut. Alih-alih langsung mengucapkan selamat pada Juergen Klopp Tom Werner memilih untuk memberikan selamat pada Edward. Pasalnya menurutnya Edward yang merupakan direktur olahraga Liverpool memiliki peran amat penting bagi The Reds sehingga memiliki skuad yang saat ini.

“Saya tahu bahwa saat ini Juergen Klopp memang mendapatkan banyak sorotan dari media, namun kita harus tahu bahwa kita tidak akan dapat sampai pada titik ini jika tidak ada peran berharga dari Michael. Dia melakukan pekerjaan tanpa sorotan, namun memiliki peran kunci dalam konsistensi yang dimiliki oleh tim kami saat ini,” ujar Tom Werner di Liverpool Echo.

“Jika Anda telah melihat sosok yang keluar masuk di squad kami dan para pemain yang telah ia identifikasi, kami tidak membayar semuanya dengan 100 paun. Dia barus saja melakukan pekerjaan tanpa kenal lelah demi bisa menciptakan lingkungan yang luar biasa ini untuk kami”

“Tadi malam aku mengiriminya sebuah pesan, bahkan sebelum aku mengirimi Juergen pesan. Aku menyampaikan betapa bersyukurnya kami atas kontribusi yang ia berikan” lanjut Werner.

Sosok Edwards untuk pertama kalinya ditunjuk sebagai Direktur Olahraga Liverpool adalah pada tahun 2016. Sejak saat itu ia memiliki peran yang amat vital di dalam klub, ia memegang seluruh kendali atas transfer yang akan dilakukan oleh The Reds.

Deretan pemain bintang milik Liverpool saat ini, seperti Sadio mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Andrew Robetson, Virgil Van Dijk, dan juga Allison Becker, semuanya adalah berkat kepiawaian seorang Edwards dalam membuat rencana transfer Liverpool.

Tidak hanya cerdas dalam memilih pemain yang akan didatangkan ke Anfield, Edwards juga memiliki taktik bisnis yang apik dalam transfer Liverpool. Misalnya adalah ketika ia memutuskan untuk menjual Phillippe Coutinho seharga 81 juta paun pada Barcelona, darisana The Reds mendapatkan cukup banyak keuntungan.

Edward sendiri merupakan pribadi yang tidak banyak bicara pada media, ia sangat jarang terlihat di hadapan publik. Padahal perannya sangat penting untuk klub sebesar liverpool.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Prediksi Bola : Genoa vs Napoli Kamis 7 Juli 2020

Genoa dan Napoli akan bertemu dalam laga lanjutan Serie A pekan ke 34. Pertandingan yang dilaksanakan pada Kamis 9 Juli 2020 tersebut...

Prediksi Bola Brighton vs Liverpool 9 Juli 2020

Sang juara Premier League musim ini, Liverpool akan melakoni laga tandang ke markas peringkat 15, Brighton. Pertandingan tersebut merupakan laga lanjutan pekan...

Prediksi Bola Barcelona vs Espanyol 9 Juli 2020

Barcelona akan melakukan laga kandang dengan menjamu Espanyol dalam laga lanjutan pekan ke 35 Liga Spanyol musim 2019/2020. Pertandingan yang mempertemukan peringkat...

Max Eberl : Mustahil Bagi Tim Lain Untuk Bersaing Dengan Bayern Munich

Bayern Munich adalah satu-satunya tim Jerman yang amat berjaya saat ini. Bahkan melihat berapa digdayanya klub satu ini, seolah semua klub Jerman...

Recent Comments