29 C
Indonesia
Monday, October 19, 2020
Home Berita Liga Spanyol Mengungkap Rahasia Keberhasilan Real Madrid Kukuh di Puncak Klasemen

Mengungkap Rahasia Keberhasilan Real Madrid Kukuh di Puncak Klasemen

Sebagaimana yang diketahui bahwa saat ini Real Madrid tengah berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Dan tentunya bukan tanpa alasan mengapa El Real hingga kini berhasil nyaman di posisi saat ini, salah satu rahasia pencapaian tersebut adalah, lini pertahanan yang mereka jadikan sebagai basis lini pertahanan.

Sebelum laga ditangguhkan, sebagaimana yang diketahui bahwa Barcelona yang merupakan rival terberat mereka di musim ini adalah pemilik posisi puncak klasemen sementara LaLiga. Namun seiring dengan berjalannya waktu, Madrid terus melakoni tiap laga dengan penampilan optimal sehingga mereka bahkan sampai saat ini telah menjalani 7 pertandingan tak terkalahkan.

Berkat penampilan apik di tiap laga tersebut, kini anak-anak asuh Zonedine Zidane telah berhasil menyalip posisi Barcelona sejak sekitar 2 pekan terakhir. Bahkan kemenangan dari laga terakhir tadi malam 5 Juli 2020, kontra Athletic Bilbao juga berhasil menambah pundi-pundi poin milik mereka. Laga kontra Bilbao dilaksanakan di San Mames, El Real berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor tipis 1-0 dan membawa pulang 3 poin.

Sebenarnya gol semata wayang milik Real Madrid dalam laga tandang tersebut adalah gol pinalti. Salah seorang pemain Bilbao terekam VAR melakukan pelanggaran sehingga membuat Sergio Ramos berhak melakukan tendangan pinalti dan membuat Real Madrid unggul 1-0. Namun demikian kesulitan performa Real Madrid memang amat layak untuk kemenangan tersebut.

Kemenangan malam tadi juga menandai kali ke 4 tim yang ditukangi oleh Zidane berhasil mencatatkan clean sheet dalam 4 laga beruntun. Dengan ini maka bisa dipastikan bahwa Real Madrid memiliki lini pertahanan yang mumpuni dan amat tangguh. Bahkan boleh juga dibilang bahwa musim ini basis permainan Real Madrid ada di lini pertahanan.

Sebagai bukti untuk memperkuat betapa tangguhnya lini pertahanan El Real, pada musim ini Real Madrid menjadi tim yang memiliki jumlah kebobolan gawang paling sedikit. Hingga saat ini di La Liga musim ini gawang milik Real Madrdid hanya terbobol sebanyak 21 kali dari total 34 laga.

Catatan yang dimiliki oleh Madrid tersebut adalah bukti yang cukup untuk melihat bagaimana basis pertahanan mereka amat kuat. Mereka bahkan lebih baik dari Atletico Madrid yang terkenal dengan gaya defensi, karena musim ini Atletico Madrid telah kebobolan sebanyak 25 gol.

Menyoal hal tersebut, Zinedine Zidane selaku juru tukang Madrid, mengaku bahwa pada musim ini performa lini pertahanan memang telah mampu menompang timnya dengan baik. Sedangkan untuk lini serang menurut Zidane masih ada beberapa hal yang memang arus diperbaiki. Karenanya nyatanya meskipun selalu menang, namun Real Madrid hanya mampu satu gol dalam tiap laga di 3 pertandingan terakhir. 2 dari gol milik mereka tersebut bahkan adalah gol hasil tendangan pinalti.

“Saya sangat menyukai kekuatan fisik yang kami miliki. Saat kehilangan penguasaan bola kami akan menunjukkan kesolidan dan keseimbangan. Dan kami bekerja dengan sangat baik” ujar Zidane yang terbitkan oleh Marca.

“Namun kami kekurangan letupan ketika melakukan penyerangan dan bisa lebih baik lagi. Namun kekuatan pertahanan kami memang sangat penting” lanjut sang pelatih.

Saat ini Real Madrid telah mengumpulkan 77 poin dari total 34 laga yang mereka lakoni. Dengan hasil ini mereka memiliki selisih sebanyak 4 poin atas Barcelona yang kini masih jadi rival terdekat mereka di papan klasemen LaLiga musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Bingungnya Orang Baru Pertama Nonton Liga Sepakbola Secara Langsung

Sepakbola adalah olahraga paling seru yang bisa ditonton. Menonton di televisi dan di stadion secara langsung tentu berbeda. Pasti kalau Anda adalah...

Di Liga Champions Dengan 8 Kisah Debutan Terhebat Sebelum Atalanta, Terjauh Saat Semifinal

Sejarah belum menyudahi diperbarui Atalanta Bergamasca Calcio dengan kelolosan ke perempat final Liga Champions dalam partisipasi perdana di pentas akbar tersebut. Mentas...

Mundurnya Euro Tahun 2020 Karena Virus Corona Akan Di Gelar Tahun 2021, dan Ditundanya Liga Champion dan Liga Europa

Akibat dampak Virus corona mengacaukan jadwal sepakbola Eropa. hal itu membuat UEFA akan menunda gelaran final kompetisinya, termasuk Liga Champions dan Liga...

Rencana Besar Madrid: Lepas Gareth Bale Musim Panas Nanti

Saat bursa transfer musim panas 2020 nanti yang akan dibuka pada awal Juli mendatang, Real Madrid memiliki rencana besar untuk melepaskan winger...