29 C
Indonesia
Sunday, April 18, 2021
Home Berita Liga Italia Menguak Rahasia Napoli Dapat Kalahkan Inter Milan

Menguak Rahasia Napoli Dapat Kalahkan Inter Milan

Nantinya di final Copa Italia, akan dipertemukan dua klub pemenang semifinal, Napoli dan Juventus. Napoli berhak melenggang ke Final Copa Italia setelah mereka berhasil mengalahkan Inter Milan dengan agregat 2-1. Kemenangan tipis yang mengantarkan mereka menuju final Copa Italia tersebut didapatkan oleh Napoli berkat rasa percaya diri  yang mereka miliki.

Pertandingan leg kedua semifinal Copa Italia tersebut, Napoli harus menghadapi Inter Milan di San Paolo, pada Minggu 14 Juni 2020 dinihari WIB. Dikarenakan Inter Miloan telah tertinggal 1-0, pada leg pertama maka mereka lebih membutuhkan kemenangan pada laga tersebut apabila ingin lolos.

Mulanya Eriksen berhasil membawa Eriksen untuk menyamakan skor agregat, menjadi 1-1 pada saat pertandingan ada di menit kedua. Namun Dries Mertens tidak lama membiarkan Inter Milan bernafas lega, karena tidak lama kemudian ia berhasil menjebol gawang Inter Milan, dan membuat Napoli kembali unggul agregat.

Keinginan Napoli untuk kembali mencari tambahan gol, agar bisa menyamakan agregat, atau mengungguli Napoli, pada akhirnya tidak membuahkan hasil hingga wasit meniupkan peluit panjang. Karena hal tersebut akhirnya mau tidak mau Inter Milan harus tersingkir dari Copa Italia. Dan Napoli berhak melakoni laga final bersama Juventus pada 17 Juni mendatang.

Da banyak yang mempertanyakan kira-kira apa kunci kesuksesan yang dimiliki oleh Napoli sehingga mampu menyingkirkan Inter Milan. Dan berdasarkan wawancara yang dilakukan oleh Kalidou Koulibaly, diketahui kunci kesuksesan Napoli dalam laga tersebut adalah motivasi yang diberikan oleh sang pelatih, agar mereka terus bermain dengan penuh percaya diri.

“Dia mengingatkan kami, agar kami bisa bermain dengan penuh percaya diri, dan dia mengatakan bahwa kami adalah pemain yang  hebat” tuturnya.

“Gattuso memberikan motivasi yang luar biasa kepada kami. Dan akhirnya kami dapat keluar dengan penuh percaya diri. Kami keluar dari tekanan, bermain dengan baik, dan berhasil memenangi pertandingan” beber sang pemain.

Menyoal final yang akan mereka hadapi pada tanggal 17 Juni mendatang, Napoli mengaku bahwa mereka siap akan hal tersebut. Mereka juga menegaskan bahwa mereka sama sekali tidak takut menghadapi Juventus. Lebih dari itu mereka justru akan mengupayakan tampil maksimal.

“Kami senang karena dapat lolos ke babak final, dan memiliki peluang untuk mendapatkan piala. Nantinya, segala hal masih mungkin akan terjadi” tutup sang pemain.

Disisi lain, Conte yang merupakan pelatih Inter Milan sepertinya cukup kecewa dengan keadaan yang ada. Ia merasa bahwa Inter Milan sebenarnya lebih layak lolos ke babak Final ketimbang Napoli.

Conte mengenang kembali pertandingan di leg pertama, yang mana kala itu mereka dapat melakukan 13 kali percobaan, serta mengusai jalannya pertandingan. Dan apa yang terjadi di leg kedua sebenarnya tidaklah jauh berbeda dari leg pertama tersebut. Di leg kedua Inter Milan berhasil melakukan 18 kali shooting, serta mendominasi pertandingan.

“Sebenarnya kami telah melakukan apa yang telah kami lakukan selama latihan. Dan tentunya ini menjadi hal yang mengecewakan bagi para pemain, karena kami tidak dapat lolos ke final” ujar Conte pada situs resmi Inter Milan.

“Jika melihat apa yang telah kami lakukan selama 180 menit (di leg pertama dan leg kedua) sebenarnya kami layak mendapatkan tiket tersebut. Namun kami masih harus belajar dari pengalaman di laga-laga seperti ini, untuk memahami bahwa setiap detail dapat membuat perbedaan” ujar Konte tegas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Asisten Gong Oh-Kyun Dipastikan Negatif Corona, PSSI Pers Dan Persija Donasikan Handsanitizer Pada RSUD Pasar Minggu

Gong Oh-kyun, sang asisten pelatih Tim Nasional Indonesia sudah dipastikan memiliki hasil negative terhadap pemeriksaa virus Corona. Hal tersebut dinyatakan setelah Gong...

Jadwal Lengkap Liga Italia Saat Nanti Kembali Dilanjutkan

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa sebelumnya Liga Italia juga ditangguhkan sebagaimana liga-liga lain yang ada di Eropa, hal tersebut dikarenakan pada...

Untuk Pertama Kalinya Ronaldo Gagal di Dua Final Beruntun

Cistiano Ronaldo akhirnya merasakan kegagalan di dua final secara beruntun, padahal sebelumnya kejadian ini tidak pernah ia alami. CR7...

Klopp Tengahi Perdebatan Alcantara dan Hamann

Thiago Alcantara tengah terlibat debat yang sangat genting dengan salah seorang mantan pemain Liverpool Dietmar Hamann. Hal ini pun diketahui oleh sang...