29 C
Indonesia
Sunday, February 28, 2021
Home Berita Liga Inggris Menguak Kunci Sukses Manchester United Raih Gelar Treble Winners

Menguak Kunci Sukses Manchester United Raih Gelar Treble Winners

Hingga kini Manchester United masih tercatat sebagai satu-satunya tim di Premier league yang berhasil meraih gelar Trebele Winners. Gelar tersebut jelas merupakan sebuah lambang kegarangan Setan Merah yang hingga musim ini tidak

mampu ditandingi oleh klub Liga Inggris manapun. Lalu kira-kira apakah kunci kesuksesan MU dalam meraih gelar tersebut?

Untuk penggemar Premier League khususnya penggemar Manchester United jelas tahu bahwa pada tahun 1988/1999 Manchester United berhasil mengukir sejarah baru, yang mana di musim tersebut mereka berhasil menggondol gelar juara Premier League , Piala FA, dan juga membawa pulang trofi juara Liga Champions ke Old Trafford. Harus Anda ketahui bahwa peraihan gelar juara Liga Champions mereka lakukan dengan amat dramatis di kandang Barcelona, Camp Nou.

Dalam laga kontra Bayern Munich tersebut Manchester United tertinggal 1-0, di sepanjang pertandingan hingga mendekati masa injury time. Beruntung kala itu sosok Teddy Sheringham berhasil menjebol gawang Bayern Munich dan meningkatkan kepercayaan diri skuad Setan Merah. Dimasa-masa kritis Olle Gunnar Solskjaer mampu menjadi penentu juara Liga Champions musim itu, dengan satu gol yang ia sarangkan di gawang Bayern Munich. MU berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1.

Berdasarkan pengakuan Roy Keane yang kala itu menjadi kapten MU, keberhasilan Manchester United ide musim tersebut adalah karena adanya sosok 4 striker hebat milik mereka, yakni Olle, Teddy, Andy Cole, dan juga Dwight Yorke. Harus diakui bahwa di musim tersebut memang cukup sulit menemukan stiker yang memiliki kualitas bagus dan mampu menunjukkan produktifitasnya.

Kemudian skuad Setan merah kala itu juga lengkap dengan deretan gelandang yang mumpuni dan amat berkualitas seperti David Beckham dan Gigss di sektor sayap. Serta lini tengah yang diisi oleh Paul Scholes yang selalu mampu menggagalkan serangan musuh.

“Kami sangat beruntung punya empat striker saat itu, Yorkie, Coley, Ole, dan Teddy – pemain brilian semua,” tutur Keane dalam wawancaranya bersama Sky Sports.

“Saya selalu mengingatkan orang-orang bahwa mereka itu orang yang sangat santun di ruang ganti. Orang-orang bicara striker itu harus egosi, mereka memang harus seperti itu, tapi saya melihat mereka biasa-biasa saja,” sambungnya.

Laju luar biasa Manchester United di musim tersebut juga tidak lepas dari tagan dingin sang pelatih, Sir Alex Ferguson yang mampu membuat ramuan tim begitu ciamik. Sir Alex bahkan mampu membuat rotasi yang sangat tepat terhadap 4 striker andalan MU saat itu. Yorke dan Cole yang hadir sebagai duet utama di MU kemudian mampu tampil dengan begitu tajam, mereka tercatat mengumpulkan 29 gol dan juga 24 gol.

Kemudian Olle yang dipercaya menjadi pelapis striker utama rupanya juga terus menunjukan kemampuannya. Bahkan dari 17 kali pertandingan yang ia lakoni di seluruh kompetisi bersama MU ia berhasil mencetak 18 gol. Sedangkan Sheringham yang bertugas sebagai motor untuk 3 striker lain di musim tersebut 5 kali mencatatkan namanya di papan skor. Meski memiliki jumlah gol yang terbilang sedikit namun peran Sheringham di musim tersebut jelas tidak mampu diragukan kearangannya.

“Mereka melihat gambaran besarnya, mereka sabar menanti kesempatan karena manajer kerap merotasi skuat.”

“Kami adalah tim pertama yang melakukan rotasi selama semusim kompetisi. Pemain mampu menjalankan dengan baik, mereka semua profesional, dan selalu tampil bagus ketika diberi kesempatan main.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

4 Kegiatan Jurgen Klopp yang Bermanfaat Ketika Mengisi Waktu Selama Premier League Terhenti

Kebangkitan Liverpool dalam beberapa dekade terakhir ini tidak terlepas dari sosok Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman tersebut perlahan berhasil mengangkat nama The...

Conor McGregor “Saya Terima Tantangan UFC”

Superstar UFC Conor McGregor mengungkapkan bahwa dia siap dipanggil kembali ke UFC guna melawan Dustin "The Diamond" Poirier berikutnya, dan lelaki Irlandia...

Laga Terbaik Dua Team Epik Pada 16 September 1998

Tidak ada yang dapat membantah jika musim 1998/ 1999 ialah musim terbaik sejauh sejarah Manchester United. Disaat itu, mereka mencapai 3 gelar...

Beberapa Pemain Real Madrid yang Akan Dilepas, Siapa Saja?

Untuk musim yang akan datang, raksasa la liga spanyol real madrid sedang menyiapkan dana segar untuk memburu beberapa pemain yang tengah diincar...