29 C
Indonesia
Friday, September 25, 2020
Home Berita Liga Inggris Mengenal Performa Ferran Torres, Rekrutan Anyar Manchester City

Mengenal Performa Ferran Torres, Rekrutan Anyar Manchester City

Manchester City kini telah resmi memiliki Ferran Torress setelah mereka melakukan pinangan pada Valencia. Kira-kira sebagus apa ya performa Ferran Torres sampai membuat Manchester City begitu jatuh hati?

Torres adalah pemain yang memulai kecintaannya dengan bergabung bersama Valencia, dia adalah pemain didikan Valencia melalui akademi Valencia. Untuk pertamakalinya Ferran Torres bergabung dengan akademi Valencia adalah di tahun 2006 silam.

Pada tahun 2016 barulah Torres memulai debutnya di karir profesional, kala itu dirinya bergabung dengan Valencia B untuk tampil dalam kompetisi Segunda Division B. Salah satu pertandingan yang lekat terkenang adalah, kala Torres masuk sebagai pemain pengganti untuk menggantikan Grego Sierra, yang mana Sevilla B saat itu kalah 0-2 atas Mallorca B.

Setelahnya Torres terus melakukan perbaikan performa untuk bisa memperkuat tim dengan lebih baik lagi. Dan hasilnya ia berhasil promosi ke tim utama satu tahun setelahnya. Untuk pertama kalinya Torres memperkuat tim utama Sevilla adalah pada tanggal 30 November 2017. Saat itu Sevilla tengah bermain di kompetisi Coppa del Rey. Kemudian Torres menjajal rumput Liga Spanyol adalah pada tanggal 16 Desember, di tahun yang sama.

Dikarenakan penampilannya yang impresif akhirnya Torres mulai menjadi salah satu pemain pilar milik Valencia. Pada musim ini dirinya telah dipercaya tampil dalam 44 laga yang dilakoni oleh valencia. Dengan total penampilan itu, ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 6 kali, dan melakukan 8 assist.

Melihat penampilan sang pemain yang terbilang cukup oke tersebut akhrinya Manchester tertarik hati untuk meminang sang pemain. Setelah melakukan berbagai prosedur dan kesepakatan, akhirnya Manchester City mengumumkan pada publik di hari rabu 5 Agustus, bahwa mereka resmi mendapatkan Torres. Selain itu sang pemain nantinya akan mengenakan seragam The Citizen selama 5 musim lamanya.

Kabarnya keberadaan Torres di klub nantinya adalah untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan oleh Leroy Sane. Sebagaimana yang diketahui bahwa sebelumnya Leroy Sane memang telah meninggalkan City dan akan memperkuat Bayern Munich.

Lalu kira-kira apa saja kehebatan yang dimiliki oleh Torres sebagai winger selain kehandalan dalam mencetak gol dan juga melakukan assist? Penasaran? Yuk simak penjelasannya berikut.

Menurut data dan Fakta yang diterbitkan oleh Opta, diketahui bahwa pemain 20 tahun tersebut telah berhasil  melakukan distribusi bola sebanyak 654 kali dalam kompetisi Liga Spanyol musim 2019/2020. Selain itu ia tercatat mampu melakukan umpan akurat sebanyak 513.

Tapi jika melihat performa Torres dalam melakukan umpan silang sebenarnya dia belum bisa dikatakan jago, pasalnya dari 87 umpan silang yang telah ia lakukan, hanya ada 11 yang benar-benar akurat. Meski demikian pada musim ini dia cukup oke dalam membuat umpan kunci yakni sebanyak 25.

Dalam kompetisi LaLiga musim ini Torres tercatat hanya melakukan 21 kali tembakan. Dan dar total keseluruhan tersebut hanya ada 10 yang on target. Dengan ini maka berarti setengah percobaan tembakan yang dilakukan Torres tercatat gagal.

Selain itu Torres juga bisa dibilang bukan merupakan winger yang bermain apik ketika harus mengandalkan strategi bertahan.

Namun melihat usia Torres yang terbilang masih sangat muda, yakni 20 tahun maka besar kemungkinan dirinya akan terus melakukan perkembangan skill. Bukan tidak mungkin jika kedepannya sang pemain akan menjadi salah satu winger andalan Manchester City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Berikut Daftar 20 Pemain Real Madrid Terbaik Sepanjang Tahun, Stefano sampai Ronaldo

Real Madrid dapat dibilang bagaikan satu di antara klub terbesar di dunia. Sepanjang 118 tahun berdiri Los Blancis sudah memenangi 33 gelar...

Alami Krisis Finansial, Pemain Ternama Heerenveen, Doan Van Huan dikeluarkan?

Salah satu klub asal Belanda Heerenveen, dikabarkan tengah menghadapi krisis keuangan yang merupakan dampak dari dihentikannya kompetisi Liga Belanda untuk sementara. Kompetisi...

Gelandang Chelsea Ini Bermian Tiktok Ditengah Masa Karantina

Italia kini memperluas tindakan karantina guna mencegah penyebaran virus Corona yang lebih meluas. Perdana Menteri, Italia, Giuseppe Conte, memaparkan bahwa masyarakat Italia...

Efek Corona Terhadap Jadwal Juventus dan Serie A

Wabah Corona di Italia adalah yang terburuk di Eropa. Hal ini tentunya menurut catatan yang susah ada saat ini, Dengan semakin memburuknya...