29 C
Indonesia
Saturday, July 24, 2021
Home Berita Liga Inggris Mengenal Mikel Arteta, Pelatih Pertama yang Kena Virus Covid-19

Mengenal Mikel Arteta, Pelatih Pertama yang Kena Virus Covid-19

Covid-19 atau yang dikenal sebagai virus corona menjadi penyakit yang berbahaya saat ini. Virus ini sendiri telah menjangkit sampai ke seluruh dunia dan membuat banyak sekali kegiatan yang harus diundur atau ditunda dulu. Kalau di dunia sepakbola ada beberapa sosok yang terkenal vius corona. Salah satu yang terbaru adalah pelatih tim utama Arsenal asal Spanyol yaitu Mikel Arteta.

Dengan terinfeksinya Arteta membuat kompleks latihan Arsenal ditutup semantara. Tentu saja hal ini untuk menghindarkan banyak pemain ataupun staff klub yang tertulur corona juga. Nantinya untuk semua staff atau pemain yang melakukan kontak dengan Arteta sebelumnya juga melakukan isolasi diri terlebih dahulu. Hal ini menjadi salah satu kebijakan yang memang perlu diambil oleh seluruh klub.

Staff dan pemain yang sudah kontak dengan mikel arteta akan dapat melakukan pekerjaannya lagi setelah didiagnosis tidak terpapar corona. Hal ini sendiri menjadi salah satu kewajibkan semua orang. Bahkan kalau perlu pihak klub sendiri telah menawarkan staff untuk melakukan tes corona. Melakukan tes sendiri cenderung lebih baik dilakukan karena akan terlihat jelas apakah terinfeksi atau tidak.

Arteta sendiri merasa sangat kecewa dengan hasil yang mengatakan jika ia terkena virus Corona. Apalagi perkembangan tim yang sedang dilatihnya sedang baik. Bisa kita lihat sendiri walaupun pada awalnya sangat berjalan lambat di bawah arahan Arteta, akan tetapi perkembangan permainan Arsenal semakin berkembang. Inilah yang menambah besar kekecewaan seorang Arteta saat ini.

Arteta sendiri merupakan salah satu legenda di tim Arsenal. Pelatih asal Spanyol ini pernah bermain di klub besar macam Barcelona, Paris Saint Germain, Rangers sampai Everton sebelum bergabung Arsenal. Permainan di berbagai klub tersebut tentunya memang cukup baik untuk usia pemain muda. Tak heran ia juga banyak dipanggil untuk memperkuat timnas Spanyol di berbagai jenjang usia muda.

Sejak ia bermainbermain di Arsenal sebagai pemain inti, maka menjadi kapten sejak tahun 2014. Pada tahun itu sendiri memang menjadi salah satu permainan terbaik dari arteta. Walaupun begitu sebenarnya permainan arteta kalau dibandingkan gelandang asal Spanyol pada masa itu, maka belum dianggap bagus. Apalagi saingannya adalah pemain seperi Xavi hernandez, Andres Iniesta sampai Sergio Busquets.

Mikel arteta sendri pensiun pada tahun 2016 dan langsung bergabung dengan staff kepelatihan Pep Guardiola. Bisa dibilang ini adalah peluang yang sama sekali tidak dibuang oleh arteta yang bisa langsung belajar dengan salah satu pelatih sepakbola terbaik saat ini. Selain itu arteta pun saat di City memang memiliki banyak peran penting. Maka dari itu pihak city juga cukup tidak rela saat ia pergi.

Setelah ia meninggalkan city, ia dipercaya sebagai pelatih utama Arsenal musim ini. Ia pun mulai banyak melakukan perbaikan yang lebih baik. Sejauh ini telah banyak perkembangan lebih baik dari pelatih sebelumnya. Hal ini pun banyak diperbincangkan oleh para pundit sepakbola. Ia telah dianggap memiliki kemampuan yang sangat baik dalam membuat permainan Arsenal meningkat.

Walaupun ia terkenal virus corona, tetap saja masih aman sebagai pelatih kepala tim Arsenal. Sampai saat ini ia telah di isolasi dan kemudian menjalani perawatan untuk menghilangkan seluruh virusnya. Tentu saja sampai saat ini telah banyak orang baik itu fans Arsenal dan sepakbola mendukung kesembuhan mikel arteta agar bisa segera sembuh dari penyakitnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Cristiano Ronaldo Mendapat Kritikan karena Tidak Ikut Karantina COVID-19 dengan Juventus

Cristiano Ronaldo menjadi pemain Juventus pertama yang mendapatkan izin untuk meninggalkan Italia saat Daniele Rugani dinyatakan positif COVID-19. Hal ini justru mendapatkan...

Fatma Samoura, Sosok Perempuan Afrika Pertama Sebagai Sekjen FIFA

Fatma Samoura menghabiskan 21 tahun bekerja pada program Perserikatan Bangsa- Bangsa( PBB) tingkatan besar di Italia, Republik Djibouti, Kamerun, Chad, Guinea, Niger,...

Mengenang Kembali Kisah Antara Rafa Benetiz, Jose Mourinho dan Liverpool

Jose Mourinho dalam beberapa periode lalu ternyata sempat dikait-kaitkan dengan Liverpool, kala itu The Reds memang tengah dalam keadaan dilema menentukan calon...

Lionel Messi Jadi Bintang Kampanye Gerakan Melawan COVID-19

Federation Internationale de Football Association atau kebanyakan orang mengenalnya dengan sebutan FIFA. FIFA adalah badan sepakbola internasional yang diakui oleh seluruh dunia.