29 C
Indonesia
Monday, September 28, 2020
Home Highlight Pertandingan Mengenal Istilah Real yang sering Digunakan Klub Sepakbola

Mengenal Istilah Real yang sering Digunakan Klub Sepakbola

Apakah Anda penggemar Real Madrid? tahukah sebenarnya apa arti kata real dalam nama berbagai macam di Spanyol? Perlu diketahui kalau kita ini sendiri bukan tambahan kata sembarangan yang bisa digunakan oleh semua klub. Tentu saja tidak boleh digunakan oleh sebuah klub tanpa alasan terlebih dulu. Selain itu penggunaan kata real ini sendiri mengandung banyak sejarah yang ternyata cukup panjang.

Bagi Anda yang merupakan pecinta La Liga mungkin memang sudah sangat paham dengan kata ini. Terlebih lagi banyak klub seperti Betis, Zaragoza, Sociedad, Valladolid yang didepannya terdapat kata Real sebagai pelengkap nama klub mereka. Kata ini sendiri termasuk dalam gelat. Dan ternyata memang sudah ada alasan kenapa bisa memperoleh gelar tersebut untuk berbagai macam klub tersebut.

Sebenarnuya untuk kata ini adalah suatu lambang kehormatan. Tentu saja memang diberi oleh kerajaan spanyol pada zaman dulu. Klub yang pertama berhasilmemperoleh gekar ini yaitu Real Betis. Dimana klub dengan dengan jersey khas loreng putih dan hijau pada saat itu memang dianggap pantas memegang gelar tersebut. Gelar ini sendiri diberikan secara langsung oleh raja alfonso XIII.

Sementara itu klub lainnya sepertu Real Madrid berhasil memperoleh pada tahun 1920. Karena kata ini punya makna royal, maka kemudian akan terdapat simbol mahkota di logo klub yang sudah punya gelar. Akan tetapi yang cukup disayangkan dulunya pada ada pembubaran monarki pada tahun 1931. Dimana kata real sempat dihilangkan dari semua klub peserta liga Spanyol di berbagai macam divisi.

Dan ternyata bukan katanya saja yang dihilangkan, akan tetapi imbang mahkota juga sempat dihilangkan. Tentu saja hal ini membuat gengsi menjadi sedikit menurun pada saat itu. Akan tetapi setelah ada perang saudara di Spanyoldi tahun 1941, kata Real bisa mulai digunakan kembali. Jadi mulai saat itu dan sampai sekarang sudah lebih banyak klub di berbagai divisi yang punya gelar.

Perlu diketahui juga kalau sebenarnta tidak semua klub punya kata gelar ini. Misalnya yang paling jelas terlihat adalah tim semacam Barcelona dan Athletic Bilbao. Tentu saja tidak diberikan gelar tersebut dengan alasan politik. Dan kalau Anda bertanya kenapa tidak ada kata Rea, tentu saja tidak akan bosa untuk diberikan. Apalagi asal dari kedua kota tersebut dikenal kurang akrab dengan Spanyol.

Bisa kita lihat sendiri kalau Barcelona tidak punya gelar real karena jadi simbol perlawanan dari Catalan. Hal ini bukan jadi suatu rahasia umum lagi karena memang telah terlihat jelas bahkan dalam beberapa tahun beakangan. Sementara itu untuk Bilbao sendiri adalah simbol dari perwakilan Basque. Maka dari itulah kedua kota asal klub tersebut tidak punya hubungan baik dengan pemerintah Spanyol.

Seperti kita ketahui Catalan khususnya memang sempat ada rancana referendum. Tentu saja gagasan ini sendiri sempat membuat gaduh bukan hanya di Spanyol atau Eropa saja akan tetapi sampai ke seluruh dunia. Hal ini yang membuatnya kemudian memiliki hubungan yang semakin sulit dengan pemerintah. Sementara itu Barcelona sendiri sampai saat ini sebenarnya masih betah bermain di La Liga.

Dengan banyak hal yang membuat gaduh dan juga hubungan yang sudah sejak lama memang memburuk. Tentu saja tidak akan membuat Barca ataupun Atletic Bilbao jadi memiliki gelar berupa nama real di klub mereka. Itulah sejarahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Heboh Soal Potong Gaji Pemain Tim Sepak Bola PSIS Malah Sudah Terima Gaji Penuh

Tim sepak bola tanah air saat ini tengah menghadapi status force majeur bagi para peain yang mengikut ajang kompetisi Shopee Liga 1...

Akibat Virus Corona, Pengumuman Pemain Terbaik Liga Inggris Ditunda

Liga Inggris merupakan kompetisi sepak bola terbesar di Inggris. Liga Inggris diikuti oleh 20 klub Sistem yang diterapkan oleh Liga Inggris...

Sebab Covid-19, Enam Pemain Premier League Terpaksa Tanpa Laga Farewell

Pandemi dari virus corona menjadikan nasib pertandingan musim 2019/2020 tidak menentu. Jika kompetisi diberhentikan seluruhnya, maka pemain misalnya Willian, Jan Verthongen...

Makin Dewasa Lukaku Gatal Ingin cetak Gol Lagi

Makin Dewasa Lukaku Gatal Ingin cetak Gol Lagi - Romelu Lukaku mengaku terus menjadi berusaha menjadi penyerang usai bergabung ke Inter Milan,...