29 C
Indonesia
Saturday, December 5, 2020
Home Berita Internasional Mengenal Elkan Baggott, Pemain Muda Berdarah Indonesia

Mengenal Elkan Baggott, Pemain Muda Berdarah Indonesia

Nama Elkan Baggott mungkin sudah tidak asing lagi didengar, pemuda berdarah asli Indonesia ini sudah menjadi perbincangan dan heboh di media social. Elkan Baggott ini merupakan anggota sepak bola, terlebih lagi fakta bahwa Negara Thailand juga menginginkannya untuk main di Tim nasional Negara gajah putih ini, bahkan mengklaimnya harus membela Negara dimana Elkan di lahirkan.

Banyak pemberitaan di dalam negeri dan luar negeri yang menyatakan bahwa Indonesia dan Thailand berlomba untuk memperebutkan Elkan Baggott. Tak heran Thailand sendiri sangat menginginkan Elkan, karena kemampuannya yang akan sangat membantu perkembangan tim sepak bola untuk semakin berkembang. Tidak hanya media dari media Thailand atau Inggris, media dari Malaysia pun ikut memberitakannya.

Mengenal pemuda yang heboh diperebutkan oleh dua Negara ini sebagai Timnas, siapakah sebenarnya pemuda ini? Elkann Baggott merupakan kelahiran Thailand yang lahir pada 23 bulan Oktober tahun 2004, ayahnya merupakan pria yang berasal dari Negara Inggris sedangkan Ibunya asli dari Negara Indonesia. Elkan pernah tinggal di Indonesia dan sempat mengalami kompetisi antar seolah di kejuaraan sepak bola.

Pengakuan Elkan, dia pernah tinggal di Indonesia hingga usianya 9 tahun dan tinggal di Jakarta. Kemudian pindah ke Inggris bersama kedua orangtuanya untuk menggapai cita-citanya bermain di Liga Inggris. Di Inggris sendiri Elkan telah menempuh pendidikan sekolah sepak bola, bakatnya ini ditemukan oleh Ipswich Town.

Posisi Elkan saat bermain yaitu bek tengah, dengan tinggi yang hampir dua meter mungkin mudah saja baginya untuk menang dan menjadi bek yang ahli, tak jarang juga ia mendapat pjian dari pelatihnya. Saat tahun lalu, Elkan dengan keahliannya bersama Ipswich Town berhasil memenangkan Hospital Cup dengan mengalahkan Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Dengan performanya dan juga fisik yang sempura untuk bermain sepak bola, tak heran banyak yang memperebutkan termasuk Thailand dan Indonesia. Bahkan Thailand mengklaim, bahwa Elkan seharusnya ikut membela Timnas Thailand sebagai tempat dimana ia lahir. Akan tetapi, sebagaimana pernyataan Elkan, ia ingin membela Timnas Indonesia U-19 yang akan mengikuti kejuaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021 mendatang. Sayangnya kondisi Elkan saat ini sedang cedera sehingga segala aktivitasnya tertunda.

Elkan sendiri sebenarnya sudah memutuskan untuk tidak menerima tawaran dari Thailand. Menurut salah satu media alasan Elkan menolak tawara Thailand yaitu memang sudah dari lama Elkan ingin sekali memperkuat dan ikut bergabung bersama tim nasional Indonesia, apalagi saat ini akan menghadapi kejuaraan Piala Dunia 2021. Hal ini berdasarkan pengakuannya sendiri saat di wawancara “Saya berharap dapat ikut mewakili Tim nasional Indonesia suatu saat nanti. Saya sangat ingin terpilih untuk ikut di kejuaraan Piala Dunia U-20” kata Elkan Baggot beberapa waktu yan lalu.

Keinginan Elkan akhirnya terjawab, Elkan mendapat undangan langsung dari PSSI yang meminta ia untuk ikut bergabung di pusat latihan tim nasional Indonesia U-19. Bahkan sebenarnya sudah sejak lama Elkan sendiri mengamati perkembangan permainan sepak bola tanah air. Ia secara pribadi memberikan pujian pada tim nasional Indonesia, ia sangat yakin bahwa tim nasional Indonesia mampu bersaing di tingkat Asia dan juga di tingkat Internasional. Elkan juga menilai bahwa Tim nasional Indonesia atau Garuda Muda berkembang sangat cepat, sehingga akan sangat memungkinkan untuk dapat memenangi berbagai kejuaraan di kancah dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Ingin Kembali Jaya, Manchester United Wajib Rekrut Pemain Berikut

Manchester United adalah klub yang selalu berambisi mendatangkan pemain terbaik. Kita sudah tahu sejak zaman dulu banyak legendu MU yang kualitasnya sangat...

Liga Inggris Mundur Lagi ?

Pandemic Covid-19 yang saat ini mengancam penduduk benua Eropa, juga berpengaruh terhadap persepakbolaan berbagai liga di benua Eropa. Salah satunya adalah liga...

Menyoal Keadaan New Normal Sepakbola, Messi Pikirkan Mental Para Pemain

Tidak bisa dipungkiri bahwa pandemi Covid 19 memang memberikan dampak yang amat besar bagi sepakbola. setelah sebelumnya pandemi ini memaksa berhenti hampir...

Tahun Bersejarah, Kala Persebaya dan Persik Tanding Di Liga Musim 2020

Persebaya dan Persik akhirnya dipertemukan di lapangan pada Liga 1 musim tahun ini, tercatat telah 10 tahun Peribaya dan Persik tak pernah...