29 C
Indonesia
Saturday, October 16, 2021
Home Berita Liga Inggris Mengenal Billy Gilmour, Pemain Muda Berbakat Chelsea

Mengenal Billy Gilmour, Pemain Muda Berbakat Chelsea

Billy Gilmour merupakan pemain muda andalan Chelsea yang masih berusia 18 tahun. Dalam laga Chelsea vs Everton di Liga Inggris yang digelar pada Minggu (8/3) lalu pemain muda berbakat itu sukses menjadi pahlawan untuk timnya.

Kehadiran Billy Gilmour sukses menjadi pusat perhatian banyak orang usai memimpin lini tengah The Blues saat bermain dalam laga Chelsea vs Everton lalu. Anak muda berbakat yang berusia 18 tahun tersebut sebelumnya juga sempat mencuri perhatian banyak orang ketika Chelsea berhasil mendepak Liverpool pada babak ke 5 di Piala FA. Tentunya karena hal tersebut saat ini Billy Gilmour pun menjadi perbincangan hanyat di dunia sepak bola.

Bocah yang berasal dari Skotlandia tersebut sudah memulai karier sepak bola yang ia geluti sejarang sejak usia dini. Sudah menunjukkan bakat sepak bolanya sejak kecil, pada usia delapan tahun dirinya bergabung dengan tim besar Skotlandia, Glasgow Rangers. Kemudian di usia 15 tahun, Billy Gilmour pun diketahui menjalani debut bersama timnas untuk pertama kalinya ia membela timnas Skotlandia U-21. Penampilannya bersama timnas Skotlandia tersebut ia diturunkan ke lapangan sebanyak 11 kali. Kemudian pada tahun 2017 Chelsea menebusnya dengan mahar sebesar £ 600.000. karena sifatnya yang mudah untuk beradaptasi, Billy Gilmour pun mendapatkan kontrak profesionalnya bersama Chelsea pada tahun 2019.

Selain bermain sepak bola, Billy Gilmour juga pernah menjajal dunia modeling. Pada tahun 2017 ia didapuk menjadi salah satu model untuk salah satu brand fashion ternama, yakni Burberry. Fotonya pun sempat diposting oleh akun instagram resmi milih Burberry. Tak hanya berhenti disitu saja, pemuda asal Skotlandia ini pun merupakan salah satu anak muda yang jenius ketika berada di luar lapangan hijau. Diketahui bahwa dirinya mempelajari bahasa mandarin di sekolah dan memiliki nilai yang bagus. Hal inilah yang membuat Billy Gilmour menjadi idola baru dalam dunia sepak bola. selain pintar menggiring bola di lapangan, ia juga terbilang pintar ketika berada di luar lapangan.

Ketika menjalani debut bersama timnasnya yang terjadi di bulan Agustus 2017, timnas skotlandia sempat menjamu timnas U-17 Italia. Namun meskipun demikian, hari bersejarah yang pernah dialami oleh pemuda berbakat ini terjadi ketika dirinya berhasil melesakkan golnya ke gawang Inggris pada pertandingan selanjutnya ketika timnas Skotlandia bertemu dengan timnas Inggris. Meskipun gol yang disumbangkannya belum bisa membawa Skotlandia pada kemenangan, namun itu merupakan hari yang bersejarah untuk pemuda berbakat ini. dalam pertandingan tersebut timnas Skotlandia harus menyerah 1-2 setelah dikalahkan oleh timnas Inggris. Meskipun demikian Billy Gilmour tidak pernah menyerah dan terus berusaha menjadi yang terbaik di atas lapangan.

Siapa sangka jika Billy Gilmour memiliki saudara yang juga seorang pemain sepak bola? Ya, Harvey Gilmour merupakan saudara dari pemuda berbakat ini. kini Harvey Gilmour diketahui tengah bergabung dengan akademi Kilmarnock FC. Akademi tersebut adalah salah satu tim sepak bola yang berada di kasta tertinggi dalam kompetisi sepak bola yang ada di Skotlandia. Keduanya memiliki bakat yang gemilang di dunia sepak bola. Saat ini Billy Gilmour pun menjadi salah satu pemain muda yang bisa diandalkan oleh The Blues. Kemampuannya ketika bermain di lapangan hijau semakin meningkat saja seiring berjalannya waktu, terbukti ketika dirinya sukses menjadi bos dalam laga Chelsea vs Everton kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Prediksi Pertandingan Liverpool vs Burnley

Liverpool berambisi melanjutkan performa apik di awal musim 2021-2022. Pada laga kedua kompetisi Premier League musim ini, The Reds akan menjamu Burnley,...

Ideal Places to meet up with Single Girls

How to Meet up with Single Ladies online? Selecting true romantic endeavors in these days isn't really an easy responsibility of single women...

Jadon Sancho Putuskan Tetap Bergabung dengan MU

Jadon Sancho akhirnya menyetujui persyaratan buat bergabung dengan Manchester United dari Borussia Dortmund. “Ya, aku sudah mempertimbangkan banyak hal...

Arsene Wenger Bela Arsenal yang Makin Merosot

The Gunners harus rela merai nol poin serta nol gol dari 3 pertandingan pembukaan kampanye liga melawan Brentford, Chelsea serta Manchester City,...