29 C
Indonesia
Thursday, October 1, 2020
Home Berita Internasional Menengok Starting XI Eropa Saat Ini

Menengok Starting XI Eropa Saat Ini

Eropa sudah kta kenal sejak dahulu adalah kiblatnya sepakbola. Terutama karena disini ada banyak sekali klub terbaik dunia berkumpul. Selain itu benua satu ini disebut juga sebagai kiblat sepakbola karena terdapat banyak pemain berbakat dari seluruh dunia bermain disini. Maka dari itu idak heran ada starting XI yang terdiri dari pemain asal Eropa. Kita bisa simpulkan dari berbagai macam posisi.

Pertama dari posisi kiper kita bisa memilih nama Marc-Andre Ter Stegen. Kiper yang satu ini bisa dibilang adalah salah satu kiper dengan bakat dan kerja keras yang sangat luar biasa. Kita bisa melihat sendiri dari pertama kali ia bermain untuk Barcelona, ia memiliki banyak pesaing yang punya kemampuan tidak kalah bagus. Akan tetapi ia mampu membuktikan kepada dirinya sendiri kalau bisa jadi yang terbaik.

Lalu untuk posisi bek kanan kita bisa memilih nama Trent Alexander-Arnold. Bek kanan asal Inggris yang bermain untuk Liverpool ini memang diberkahi dengan kemampuan yang luar biasa. Walaupun masih muda, akan tetapi ia adalah pemai yang sangat bagus dalam membantu serangan tim yang dibelanya. Selain itu ia juga memiliki kemampuan crossing dan tendangan bebas yang luar biasa juga.


Dan untuk bek kiri, Eropa punya nama Jordi Alba. Pemain asal Spanyol yang bermain untuk Barcelona ini sudah dari lama memang jadi bek kiri terbaik. Sementara itu untuk bek tengah duet Virgil van Dijk dan Sergio Ramos sepertinya akan jadi pilihan utama. Karena sampai saat ini mereka adalah bek terbaik.

Kta beralih ke lini tengah. Disini untuk posisi gelandang bertahan kita bisa memilih nama N’Golo Kante. Dimana perannya akan sangat bagus dalam merusak permainan lawan terutama saat bertahan dari serangan. Lalu kalau pengalir bola sendiri kita daoat memilih nama Toni Kroos. Pemain Real Madrid asal Jerman ini semakin tua ternyata semakin bagus saja. Terutama dalam mengalirkan bola dengan baik.

Lalu kalau dalam posisi gelandang serang terbaik Eropa sendiri ada banyak sebenarnya yang dapat masuk. Akan tetapi sepertinya yang paling adil masuk disini adalah Kevin De Bruyne. Pemain asal Belgia yang membela Manchester City ini memang snagat istimewa. Terutama saat bermain sebagai nyawa tim di lini tengah.

Masuk dalam posisi penyerangan. Untuk sayap kanan rasanya adalah pilihan tepat bisa kita memilih nama Kylian Mbappe. Pemain asal Prancis milik PSG ini bisa dibilang adalah salah satu harta karun saat ini. Terutama karena skill dan kemampuannya begitu lengkap. Untuk seorang penyerang sayap, ia sudah dibekali dengan kecepatan, kemampuan dribel melewati lawan sampai finishing yang sempurna.

Kalau posisi sayap kiri sendiri tentu saja sampai saat ini masih akan diisi oleh seorang Cristiano Ronaldo. Superstar Portugal yang bermain untuk Juventus ini masih tetap bersinar walaupun umurnya sudah 35 tahun. Kekuatan fisik ditambah kerja keras membuatnya masih dapat membuat prestasi sampai sekarang. Walaupun menua, akan tetapi insting mencetak golnya tetap masih sangat baik.

Terakhir untuk posisi striker tengah kita akan memilih nama Robert Lewandowski. Walaupun setiap musim terus menerus muncul nama striker baru, akan tetapi nama striker asal Polandia ini masih jadi yang terbaik. Terutama kalau melihat kontribusinya untuk Bayern Munchen sampai saat ini. Itulah berbagai pemain terbaik yang ada di Eropa saat ini. Lalu, manakah pemain favorit Anda sekarang ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Tips Nonton Liga Di Stadion Di Tengah Virus Corona

Nonton liga di stadion adalah hal yang sangat menyenangkan. Nantinya ada banyak keuntungan yang bisa kita peroleh apabila nonton liga secara langsung....

Jerman Selalu Melahirkan Kiper Kelas Dunia

Tidak di ragukan lagi bawah tim nasional berjuluk Die Mianscahf merupakan penghasil kipper terbaik di dunia sejak dulu sampai saat ini. Bahkan...

Arsenal Terlalu Banyak Kehilangan Poin

Arsenal kembali membuang kesempatan bagus saat mereka menjamu Tottenham Hotspur. Mereka harusnya bisa unggul namun akhirnya menelan kekalahan. Di Premier League musim...

Mengungkap Sosok Pahlawan Liverpool Dalam Juarai Liga Inggris

Dalam keberhasilan Liverpool meraih trofi Liga Inggris musim ini, ternyata ada satu sosok yang hampir tidak pernah dibicarakan oleh orang-orang, padahal dirinya...