29 C
Indonesia
Thursday, July 16, 2020
Home Berita Internasional Menarik Untuk Dilihat Regenerasi Timnas Spanyol Untuk Gelaran Piala Eropa 2020

Menarik Untuk Dilihat Regenerasi Timnas Spanyol Untuk Gelaran Piala Eropa 2020

Masyarakat Spanyol mendapatkan kejutan istimewa kala Luis Enrique Martinez memutuskan kembali mejadi pelatih kepala. Gimana tidak, alih- alih berikan sinyal optimistis, eks pemain Barcelona serta Real Madrid tersebut membuat warga negara Matador tersebut deg- degan. Yap, Luis Enrique melaporkan jika Spanyol tidak mempunyai harapan berjaya di pentas Piala Eropa 2020. Dia mengaku tidak percaya dengan kekuatan saat ini, walaupun berjaya sejauh babak kualifikasi.

Publik serta media percaya, Luis Enrique mempunyai alasan yang kuat hingga dia mengabarkan pesimistis akan hal tersebut jauh- jauh hari. Enrique menyimpulkan bahwa kekuatan terbaru timnas Spanyol kurang begitu baik. Baginya, semua generasi emas telah usai, serta membuat tim jadi limbung. Fakta terbaru yaitu kegagalan berutun pada 3 turnamen setelah generasi emas itu mengangkat trofi pada Euro 2012.

Memang, usai jadi jawara di Daratan Eropa pada 2008 serta 2012, plus diselingi status juara dunia pada edisi 2010 di Afrika Selatan, cahaya Spanyol redup. Mereka cuma populer sebagai tim yang selalu memiliki tradisi sebagia raja kualifikasi. Sayang, begitu berperang di medan laga yang sesungguhnya, Spanyol seakan kehabisan energi dobrak. Seperti banteng yang tidak memiliki tanduk yang umumnya mengejar para penonton atau membuat sulit barisan Matador.

Saat ini, publik Spanyol berharap catatan sempurna pada fase kualifikasi dapat membawa tim Matador hingga ke putaran final. Suatu harapan yang memberikan tekanan terhadap Luis Enrique. Maklum, seperti terdapat dalam tulisanya, tim ini lagi krisis. Generasi emas yang dahulu membawa kejayaan, saat ini mulai dirajut lagi dengan corak berbeda. Walaupun Real Madrid serta Barcelona senantiasa mendominasi kompetisi dalam negeri, saat ini para penggawa Tim Matador lebih bermacam- macam.

Para senior memang masih jadi bagian, seperti Sergio Ramos, Sergio Busquets, Dani Carvajal hingga Jordi Alba. Tetapi, saat ini terdapat Rodri, Fabian Ruiz serta Mikel Oyarzabal. Belum lagi nama Gerard Moreno yang terus naik mencetak mencetak 3 gol serta 4 asis dari 3 pertandingan barsama timnas senior. Spanyol jadi tim yang sangat sedikit melakukan pemilihan serta rotasi pemain sejauh babak kualifikasi. Tercatat, mereka hanya mendaftarkan35 pemain, serta keadaan ini akan memudahkan Luis Enrique mencari komposisi terbaik.

Walhasil, tugas berat telah menanti Luis Enrique. Paling tidak, Euro 2020 akan jadi jembatan bagus, sekalian pembuktian, untuk si mantan gelandang supaya dapat optimal mengarah Piala Dunia 2022.

Fans Spanyol harus mulai melupakan Sergio Ramos, Sergio Busquets hingga Jordi Alba maupun Alvaro Morata. Para pelanggan skuat Tim Matador tersebut memang tidak diragukan lagi bakal jadi bagian dari kekuatan pada Piala Eropa 2020. Tetapi, kali ini, mereka harus menyongsong senjata baru dan kemampuan besar pada Euro 2020 nanti. Yap, Rodrigo Hernandez Cascante bakal jadi aura lain dari kekuatan Spanyol.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique menyukai Rodrigo Hernandez Cascante. Secara jenjang karier, dia telah melewati fase yang benar, mulai dari timnas U- 16, U- 19 hingga U- 21, saat sebelum dicomot Enrique ke tingkat senior. Dia pula terkategori pemain yang komplet. Perihal tersebut yang membuat Pep Guardiola kesengsem, serta sukses membujuk manajemen Manchester City untuk mengeluarkan duit lebih dari Rp1 triliun guna bawa si pemuda ke Etihad Stadium.

Kapasitas permainan Rodrigo semenjak berada di Atletico Madrid serta saat ini di Manchester City, terkategorikan tidak berubah- ubah. Dia hanya perlu menit bermain yang lebih banyak, itu hal paling utama guna mengasah kemampuannya.

WinBig Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Berita Favorit

6 Pembelian Terbutuk Saat Bursa Transfer Musim Dmau Dengan di Premier League

Jendela bursa transfer musim dingin di Eropa telah dibuka pada awal Januari ini. Sebagian klub berlomba- lomba mendatangkan pemain buat menambal sederet...

Pemain Sepak Bola Yang Ternyata Tidak Suka Sepak Bola

Tidak perlu merasa heran jika ada seseorang tidak suka dengan pekerjaannya, padahal dirinya sangat ahli dalam bidang yang sedang dikerjakannya. Tidak terkecuali...

Kiper Kiper Asing Yang Mengukir Karir Emasnya Di Sepakbola Indonesia

Merekrut pemain untuk posisi kiper merupakan suatu yang lumayan tidak cukup jarang. Persija Jakarta berupaya mendobrak ketidaklaziman tersebut dengan mendatangkan kiper asal...

Begini Komentar Zidane Soal Keunggulan Poin Milik Madrid Atas Barcelona

Real Madrid berhasil unggul 2 poin atas rival beratnya Barcelona, usai mereka memenangkan pertandingan atas Espanyol pada Senin 29 Juni 2020 dinihari...