29 C
Indonesia
Thursday, August 5, 2021
Home Berita Internasional Menarik Di Saat Negara Eropa Memberhentikan Liga Di Negaranya, Belarussia Malah Masih...

Menarik Di Saat Negara Eropa Memberhentikan Liga Di Negaranya, Belarussia Malah Masih Tetap Memainkan Liganya

Kebanyakan negara Eropa menghentikan ataupun menangguhkan kompetisi sepak bolanya karena pandemi virus corona COVID- 19, Belarusia saat ini masih menggulirkan liga. Penonton juga diperbolehkan datang ke stadion melihat langsung. Ini dikarenakan Presiden Belarusia, Alexander Lukashenko tidak melarang aktivitas berolahraga di negara sisa Uni Soviet tersebut. Lukashenko pula tidak memberlakukan physical distancing seperti negara- negara lain di dunia.

” Lebih baik mati berdiri dibanding bertekuk lutut mempertahankan hidup,” ucap Lukashenko setelah bermain hoki dengan koleganya.

Presiden yang sudah berkuasa sejak 1994 itu mengklaim tidak melihat virus di lapangan tempat dia bermain hoki. Sementara itu, dalam laporan dari World Health Organization pada ( 29/ 3/ 2020), tercatat ada 94 masyarakat Belarusia yang positif corona.

” Aku tidak melihat terdapat virus di lapangan ini,” tambahnya lagi.

Operator Liga Belarusia pun masih memperbolehkan suporter untuk menghadiri stadion melihat langsung pertandingan sepak bola. Masih banyak pula penonton yang tidak menggunakan masker pelindung di stadion. Belarusia mempunyai 2 klub yang lumayan populer serta selalu berpartisipasi di kejuaraan antarklub Eropa, yaitu BATE Borisov serta Dinamo Minsk.

Walaupun tidak ada informasi berapa pendapatan yang didapat dari hak siar, dikutip dari Reuters, ada sedikitnya 10 negara di dunia yang menyiarkan Liga Belarusia. Negara- negara tersebut di antara lain Rusia serta India, 2 negeri yang berpenduduk paling banyak.

Mereka juga mengajak Crostiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ajakan itu dilontarkan mantan pemain Arsenal serta Barcelona berkebangsaan Belarusia, Alexander Hleb. tentu, ajakan itu cuma candaan.

” Seluruh dunia saat ini menyaksikan Liga Belarusia. Seluruh orang pasti menonton tv serta menyaksikan kami. Disaat NHL menutup musimnya, terdapat banyak pemain hoki yang berangkat ke Rusia untuk bermain,” kata Hleb seperti dikutip The Sun, Selasa ( 24/ 3/ 2020).

” Bisa jadi Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo akan tiba ke Liga Belarusia untuk terus bermain. Inilah salah satu tempat Kamu dapat bermain di Eropa. Pasti orang- orang Belarusia akan merasa bahagia,” imbuh Hleb.

Hleb tidak menutupi kekhawatiran pandemi virus corona pula bisa jadi berakibat kurang baik di Belarusia. Sampai awal minggu ini telah ada 81 orang yang positif terinfeksi virus corona.

” Seluruh tim selalu berlatih seperti biasa, mempersiapkan diri mengarungi musim baru. saya hiraukan kesehatan saya dan juga keluarga. Saya berupaya menjauhi kontak dengan orang lain. Saya tidak akan bermain di Isloch ( klub Hleb saat ini),” ujar Hleb.

” Lumayan susah menerangkan apa yang terjadi di Belarusia. Di disaat liga- liga lain di dunia menyudahi, di sini nampak seperti tidak terjadi apa- apa. Entahlah kenapa, aku tidak mengetahuinya.”

” Bisa jadi dalam satu ataupun 2 minggu akan dilakukan pemberhentian liga di sini. Presiden kami bisa jadi akan memutuskan apa yang akan terjalin,” ujar Hleb.

Tetapi, ororitas penyelenggara Liga Belarusia belum merasa harus menghentikan pertandingan, seperti di negara- negara Eropa yang lain. Memang menarik kebijakan yang dilakukan di belarusia itu kita tahu klub klub di negara eropa sudah tidak ada lagi yang bermain dan sudah mengistuksikan timnya untuk mengisolasi diiri dirumah. Tetapi beda di negara tersebut mereka masih membiarkan tim sepakbola tetap bermain dan juga memperbolehkan penonton untuk menyaksikan laga langsung dari stadion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Juventus Lalui Penderitaan Sebelum Akhirnya Kunci Glar Juara

Akhirnya Juventus berhasil mengunci glar juara Serie A musim 2019/2020. Gelar ini merupakan gelar ke 9 yang berhasil mereka raih secara beruntun...

Sensi: Conte Tak Sekaku yang Dibayangkan Orang

Gelandang Inter Milan, Stefano Sensi mengungkap jika dirinya memiliki hungungan yang baik dengan Antonio Conte. Dirinya mengatakan jika pelatihnya tersebut tak sekaku...

Mikel Arteta Minta Agar Anak-Anak Asuhnya Tak Besar Kepala

Baru-baru ini Arsenal berhasil menaklukan 2 klub Inggris yang bisa dibilang di musim ini merupakan klub paling kuat di Liga Inggris, yang...

Prediksi Bola Crystal Palace vs Newcastle, 28 Nov’20

Roy Hodgson akan frustrasi tanpa adanya konsistensi dari timnya. The Eagles telah mengalami silih berganti kekalahan dan kemenangan atas empat pertandingan terakhir...