29 C
Indonesia
Thursday, November 26, 2020
Home Berita Internasional Melihat Stadion Stadion Mewah yang Menjadi Vanue Piala Eropa 2020 Seperti Apa?

Melihat Stadion Stadion Mewah yang Menjadi Vanue Piala Eropa 2020 Seperti Apa?

Menilik sedikit Stadion yang bakal menjadi vaneu Piala Eropa 2020, berikut adalah stadion yang dipilih menjadi vaneu akbar Piala Eropa 2020:

1. Stadion San Mames
San Mames menjadi venue baru sejak 2013 lalu. Stadion ini mengambil alih bentuk lama stadion yang berdiri semenjak 1913 silam. Stadion baru ini juga terkadang diucap San Mames Barria. San Mames lama ialah stadion tertua di Spanyol. Stadion berkapasitas 40 ribu penonton ini dinamakan demikian karena dibuat di dekat gereja bernama San Mames.

Setelah jadi saksi kejayaan Bilbao dalam sebagian periode berbeda, San Mames akhirnya dihancurkan pada Juni 2013 untuk digantikan dengan stadion baru yang dibentuk pas di sebelahnya. Wacana untuk mengambil alih stadion lama dengan yang baru mulai mengemuka semenjak 2004 dan akhirya disetujui pada 2006. Stadion baru juga dibuat sejak 2010 di atas lahan yang tadinya jadi tempat Pameran Internasional Bilbao.

2. Stadion Johan Cruyff Arena

Ini satu di antara stadion megah serta modern di kawasan Eropa yang akan menggelar Piala Eropa 2020. Yap, kurang lengkap rasanya apabila tidak menyinggung nama Johan Cruyff Arena. Stadion yang menjadi kebanggaan Belanda khususnya kota Amsterdam.

Johan Cruyff Arena ialah stadion yang terletak di ibukota Belanda serta jadi homebase Ajax Amsterdam sejak stadion dibuka. Dibuat dengan total dana mencapai 140 juta euro sepanjang 1993- 1996. Namun masih banyak kualitas rumput yang kurang bagus di stadion tersebut, Tetapi permasalahan itu dapat diatasi dengan dilakukannya teknologi penumpuh rumput. Teknologi ini sudah dibekali dengan lampu, turbin angin, serta pula perlengkapan penyiram air.

3. Stadion Arena Nationala
Kota Bucharest mendapat kepercayaan menjadi satu di antara 12 tuan rumah putaran final Piala Eropa 2020. Stadion Arena Nationala jadi opsi UEFA, yang akan memberikan nuansa berbeda. Arena Nationala, ataupun pula biasa dipanngil The National Arena, terletak di Kota Bucharest, ibukota Rumania. Stadion ini berjarak dekat 4 km dari pusat kota, ke arah timur, Stadion ini mulai dibuka pada tahun 2011 kemudian. Perlu dana mencapai 234 juta euro disaat itu untuk membangun stadion ini. Pembangunannya sendiri memakan waktu 3 tahun.

The National Arena mempunyai kapasitas 55. 634 tempat duduk serta jadi stadion dengan kapasitas terbanyak di Rumania. Stadion ini pula terrmasuk mutahir sebab mempunyai retractable roof alias atap yang dapat dibuka tutup secara otomatis. Untuk membuka ataupun menutup atap ini, diperlukan waktu selama dekat 15 menit. Di dalam stadion, ada 3. 600 tempat duduk VIP. Sedangkan untuk media, stadion ini menyediakan 126 tempat duduk. Tetapi pihak pengelola stadion dapat menaikkan kapasitasnya jadi 548 tempat duduk.

4. Stadion Puskas Arena
Puskas Arena, Budapest, Hungaria, bakal jadi stadion penyelenggara Piala Eropa 2020. Walaupun dengan fasilitas baru, stadion ini memiliki sejarah panjang. Terletak di area Zuglo, stadion ini telah direncanakan dibentuk pada 1896, kala Budapest berpeluang menjadi tuan rumah Olimpiade modern.

Area tersebut jadi kandidat kuat untuk menggelar Olimpiade 1920, stadion ini kesimpulannya dibuat pada 1948 dan berakhir pada 1953, dinamai Nepstadion ataupun Stadion Rakyat. Guna membangun stadion ini, Federasi Sepak Bola Hungaria ( MLSZ) coba penuhi seluruh syarat UEFA serta FIFA demi memperoleh rating bintang 5. Dibuat mulai 2017 dan berakhir pada akhir 2019, Puskas Arena saat ini mempunyai kapasitas menggapai 68. 000 pemirsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Bale Siap Balik ke Tottenham, Ia Sudah Pamitan Dengan Rekan Satu Tim

Saat ini kuat diyakini bahwa Gareth Bale akan segera meninggalkan Real Madrid, nampaknya ia kan benar-benar berkemas pulang ke Tottenham Hotspur. Bahkan...

Liverpool Taklukkan Sheffield United 2-1, Juergen Klopp Masih Merasa Dirugikan

Meski telah berhasil menaklukkan Seffield United 2-1 di perhelatan yang digelar di Anfield Stadion Minggu (25/10/2020) dini hari WIB, pelatih Liverpool Juergen...

Gara-Gara Ini Rumor Messi dan Inter Milan Kembali Memanas

Sempat mereda beberapa waktu karena pernyataan Presiden Barcelona, kini rumor Lionel Messi dan Inter Milan kembali terdengar. Hal tersebut dikarenakan Lionel Messi...

Evra Di Mata Van Persie Dan MU Ingin Pulangkan Evra Ke Old Traffod

Masih tentang Robin van Persie mengenang mantan rekan-rekan setimnya di Manchester United. Kali ini soal Patrice Evra, yang warnanya meninggalkan kesan istimewa...