29 C
Indonesia
Thursday, March 4, 2021
Home Berita Liga Indonesia Melihat Kontribusi Pemain Uzur di Shopee Liga 1

Melihat Kontribusi Pemain Uzur di Shopee Liga 1

Shopee Liga 1 2020 baru berjalan 3 minggu. Nama- nama baru selalu siap untuk pamer kebolehan di Indonesia setiap musimnya, bersaing dengan pemain- pemain uzur yang telah kenyang pengalaman berkarier di Tanah Air. Liga Indonesia bisa jadi mempunyai kemiripan dengan Serie A Italia, ialah selalu ada tempat untuk pemain berumur lanjut. Sepak bola Indonesia yang diketahui keras tidak jadi halangan untuk pemain gaek untuk terus berkarya serta menyambung hidup keluarganya.

Lihat saja Bambang Pamungkas yang baru pensiun musim lalu tetapi kerap masuk lapisan pemain dalam setiap laga Persija Jakarta. Sebut lagi Ismed Sofyan yang apalagi pada musim ini masih berseragam tim Macan Kemayoran bersaing dengan bek lain seperti Alfath Fathir. Di barisan pemain asing Shopee Liga 1 2020 pula terdapat keunikan. Banyak dari mereka memilih untuk meneruskan kariernya di Indonesia, apalagi rela dinaturalisasi. Persebaya misalnya, mempunyai Zoubairo Garba, bek berumur 34 tahun yang malang melintang di persepakbolaan Tanah Air.

Tidak hanya itu, terdapat nama Alberto Beto Goncalves, striker yang tidak pernah bosan mencetak lusinan gol untuk tim yang dibelanya, baik itu di Persipura Jayapura, juga timnya saat ini, Madura United. Bulan depan, Supardi Nasir akan genap berumur 37 tahun, sangat tua untuk pemain berposisi bek sayap. Bila di Eropa terdapat Dani Alves, ataupun Filipe Luis di Flamengo, hingga Indonesia mempunyai Supardi, bek Persib Bandung yang diketahui memiliki kecepatan dan tanpa kompromi saat berhadapan dengan lawan.

Beralih ke Persija Jakarta, terdapat Maman Abdurrahman. Bek tengah yang mencuat kala bermain di PSIS Semarang itu sudah membela Persija sejak 2016. Walaupun umurnya terus menua, dia sering kali jadi opsi utama di jantung pertahanan Macan Kemayoran. Musim ini, dia baru bermain satu kali dari 2 laga yang dilalui Persija. Di Bali United, terdapat Leonard Tupamahu, bek yang sempat bermain untuk Borneo FC serta Persija Jakarta. Duetnya bersama Willian Pacheco terus dipercaya oleh pelatih Stefano Cugurra Teco.

Brwa Nouri( 33 tahun) jadi sosok sentral untuk Bali United selama musim lalu. Musim ini, tampaknya gelandang asal Irak itu akan kembali jadi andalan untuk pelatih Stefano Cugurra Teco. Pada Liga 1 2019, Nouri tercatat sebagai salah satu pemain dengan passing rate terbaik. Permainannya menegaskan kita pada luka Modric di Real Madrid yang tidak hanya barbar menlakukan penyerangan bersama Paulo Sergio, tetapi juga sigap saat diharuskan bertahan.

Kemudian di Borneo FC, terdapat sosok Sultan Samma. Keberadaannya di lini tengah membuat posisi gelandang Nuriddin Davronov asal Tajikistan nampak. Berfungsi sebagai penyeimbang, Samma begitu piawai membaca permainan serta tidak segan naik untuk membantu penyerangan.

Kembali ke Bali United, terdapat gelandang elok Paulo Sergio. Kualitasnya tidak butuh diragukan lagi. Walaupun umurnya telah 36 tahun, dia merupakan sosok yang diandalkan Cugurra Teco dalam menggalang penyerangan Bali United.

Bali United pula masih mempunyai Hariono (34 tahun) serta Fadil Sausu (34 tahun). Ini menampilkan bagaimana Cugurra Teco mengedepankan pengalaman sebagai penggalang lini tengah.
Beto serta Herman Dzumafo memegang rekor sebagai striker tertua di ajang Shopee Liga 1 2020. Keduanya berumur 39 tahun. Soal kualitas, mereka meyakinkan pribahasa semakin tua semakin jadi. Lihat saja berapa total gol Beto dalam 3 musim. Penyerang naturalisasi asal Brasil itu sukses melesakkan 54 gol, termasuk 3 gol yang telah dia bukukan musim ini bersama Madura United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Tips Prediksi Bola Liga Inggris 13 Feb 2021

Prediksi Bola Leicester vs Liverpool Pada menit terakhir periode waktu normal, Leicester berhasi mencetak gol sehingga selamat dari perpanjangan...

Tidak Gacor di Real Madrid ,Luka Jovic Diinginkan Chelsea

            Luka Jovic merupakan pembelian klub raksasa la liga spanyol Real madrid dari klub asal jerman Eintracht Frankfurt dengan harga transfer sang...

Berikut 5 Pemain Ini Diprediksi Hendak Bersaing Mencapai MVP Serie A Pada Musim 2019/ 2020

Liga Serie A Italia hingga dikala ini masih dalam musim penangguhan akibat pandemi COVID- 19. Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, menghentikan kompetisi...

Toldo Kenang Keberhasilan Inter Milan di Liga Champions 2010

Inter Milan adalah salah satu klub Italia yang sejarah kejayaanya tidak bisa disepelekan. Salah satu masa puncak kejayaan klub Serie A tersebut...