29 C
Indonesia
Friday, February 26, 2021
Home Berita Internasional Melihat Berbagai Kegiatan Pesepakbola Untuk Ikut Melawan Virus COVID 19

Melihat Berbagai Kegiatan Pesepakbola Untuk Ikut Melawan Virus COVID 19

Berbagai kegiatan banyak dilakukan oleh para pesepak bola dunia untuk turut membantu penanganan wabah virus corona. Seperti yang dilakukan oleh Lionel Messi, Zlatan Ibrahimovis ataupun Cristiano Ronaldo yang ikut berjuang untuk meringankan beban sesama di tengah-tengah pandemic yang sedang terjadi.

Ketika lapangan sepak bola harus ditutup dan kompetisi olahraga diseluruh dunia harus disetop sementara, namun popularitas para bintang lapangan hijau ini tidaklah redup. Karena tidak memiliki kemampuan untuk menyembuhkan orang yang sakit, maka mereka memilih untuk memberikan sebuah donasi baik berupa dana maupun hal lainnya untuk membantu menangani kasus tersebut. Berikut ini adalah berbagai aksi yang dilakukan oleh pesepakbola dunia untuk membantu penanganan virus corona:

  • Membuat Donasi
    Pesepakbola asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic melakukan penggalangan dana “Kick the Virus Away” yang merupakan sebuah situs penggalangan dana melalui media daring. Tidak hanya mengajak orang untuk ikut menyumbangkan dana saja, namun pemain berusia 38 tahun ini juga ikut menyisihkan penghasilannya untuk membantu menanggulangi virus corona.
  • Memberikan Donasi Berupa Uang dan Barang
    Memberikan sebuah donasi berupa uang dan barang merupakan cara yang paling banyak dilakukan oleh banyak pesepak bola di dunia. Banyak pemain sepakbola yang telah menyisihkan beberapa harta yang dimilikinya untuk disumbangkan pada pihak yang berhak untuk menerimanya. Seperti hal yang telah dilakukan oleh para punggawa Tim Nasional Jerman salah satunya Robert Lewandowski yang menyisihkan uangnya sebesar 17 miliar untuk penanggulangan virus corona.

Selain memberikan donasi berupa dana, ada juga beberapa pesepak bola yang memberikan bantuan berupa barang atau alat medis yang berguna untuk menghadapi penyebaran virus corona. Seperti hal yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo yang memberikan sumbangan alat-alat medis yang dibutuhkan kepada salah satu rumah sakit di Portugal. Ada juga mantan kapten timnas Italy yakni Fransesco Totti serta Silvio Berlusconi selaku mantan Presiden AC Milan yang juga melakukan hal serupa.

  • Memberikan Properti Sebagai Klinik Darurat
    Bukan hanya dana dan barang yang dapat diberikan untuk donasi penanggulangan virus corona. Para pesepakbola dan klub juga ada yang memberikan properti yang dimilikinya untuk dijadikan sebagai klinik darurat. Salah satunya adalah Wilfried Zaha yang merupakan pemain Crystal Palace yang menawarkan akomodasi gratis demi pelayanan kesehatan nasional Inggris di berbagai apartement di London yang dikelola oleh perusahaan ZO Properties.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Ryan Giggs dan juga Gary Neville yang memberikan akses kepada para pekerja medis di hotel miliknya yang berada di Manchester untuk dijadikan sebagai tempat penanganan corona.

Sedangkan untuk beberapa klub papan atas di Brasil, mereka memberikan stadion nya untuk dijadikan sebagai Rumah Sakit darurat penanganan corona kepada otoritas kesehatan setempat. Hal itu salah satunya dilakukan oleh klub Corinthians, Flamengo, dan Santos.

  • Menghimbau Fans Agar Tetap Stay at Home
    Selain tiga kegiatan diatas, tak sedikit juga bintang sepak bola yang menghimbau para penggemarnya untuk tetap berdiam diri di rumah untuk menekan penyebaran virus corona. Lionel Messi, Ciro Immobile dan Cristiano Ronaldo menjadi beberapa bintang sepak bola yang mengkampanyekan hal tersebut kepada para penggemarnya melalui media social pribadinya untuk tetap diam di rumah demi mengurangi kemungkinan penyebaran virus corona semakin meningkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Alasan yang Buat Liverpool Tak Tertarik Datangkan Harry Kane

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane tidak akan berlabuh pada skuad Liverpool pada gelaran kompetisi mudim depan. Hal tersebut dikarenakan tim yang berasal...

Performa Spurs Menurun, Mourinho Terancam Dipecat

Kegagalan Spurs untuk menaiki tangga klasemen membuat sang pelatih, Jose Mourinho, terancam dipecat. Seperti apakah kondisi Tottenham Hotspur saat ini?

Sangat Menakutkan Inilah Starting XI Pemain muda Yang Tampil Memukau Musim Ini

Banyak pemain muda yang mencuri perhatian, umur yang masih 22 tahun ke bawah, sanggup mencuri perhatian publik saat ini. Saat ini, para...

Prediksi Bola Everton vs Liverpool, 17 Okt 2020

Analisa Prediksi Bola Everton vs Liverpool, 17 Oktober 2020. EVERTON Faktor Positif Calvert-Lewin...