29 C
Indonesia
Saturday, July 24, 2021
Home Berita Internasional Melampaui Maradona, Messi 856 Kali Bikin Lawan Kebobolan Sebelum Tanding

Melampaui Maradona, Messi 856 Kali Bikin Lawan Kebobolan Sebelum Tanding

Megabintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, terbukti tiga kali lipat lebih hebat dibandingkan seniornya, Diego Maradona. Diego Maradona adalah penyerang legendaris asal Timnas Argentina. Semua penggemar sepak bola sudah tahu kisah hidup Diego Armando Maradona. Bahkan orang-orang yang belum lahir di dunia pada tahun 1986 pun sudah akrab dengan cerita pesepak bola yang memiliki gol tangan tuhan dan gol solo run-nya yang berhasil meraih gelar juara Piala Dunia 1986 bagi Argentina. Mungkin seratus tahun dari sekarang, penghuni planet ini masih akan membicarakan seorang fenomena bernama Maradona.

Maradona menjadi penyerang terbaik pada eranya, yakni dalam periode 1977 sampai 1994.
Dikutip BolaSport.com dari Transfermarkt, Maradona mencetak 34 gol dari 34 penampilan bersama Argentina. Prestasi terbaik Diego Maradona di level Timnas, yakni membawa Argentina menjuarai Piala Dunia pada tahun 1986.

Kala itu, Maradona berhasil mengemas lima gol dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik turnamen.
Diego Maradona juga memiliki pencapaian gemilang di level klub, baik bersama Barcelona maupun saat bersama Napoli.

Di Barcelona, Maradona meraih tiga gelar pada tahun 1983. Adapun di Napoli, Maradona berhasil membawa lima trofi, termasuk dua kali menjadi kampiun Liga Italia pada tahun 1987 dan 1990.
Maradona menjadi pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang berada di Napoli dengan total 115 gol. Tetapi, masih kalah dari Dries Mertens dan Marek Hamsik yang masing-masing mengoleksi 121 gol.

Meski begitu, pemain muda terbaik Liga Italia tahun 2001 dan 2003, Antonio Cassano, menilai Lionel Messi masih tiga kali lipat lebih hebat dibandingkan Diego Maradona. Pasalnya, konsistensi produktivitas Messi bertahan jauh lebih lama daripada Maradona. Jika dilihat dari jumlah penampilan Lionel Messi di level senior, baik ketika dirinya memakai seragam Barcelona maupun Timnas Argentina, Messi memang punya ketajaman yang luar biasa.

Messi total sudah membukukan 627 gol dari 718 pertandingan di berbagai kompetisi untuk Barcelona. Sementara itu, di timnas Argentina, Messi telah mengukir 70 gol dalam 138 penampilan. Artinya, Lionel Messi tampil memukau dalam 856 laga di level senior. Hal ini yang dianggap Antonio Cassano membuat siapa pun yang menghadapi Lionel Messi dan kawan-kawan seperti sudah kebobolan sebelum bertanding.

“Maradona melakukan sesuatu yang tak pernah terjadi sebelumnya selama 4-5 tahun, tetapi Messi melakukan hal serupa dalam 15 tahun,” ungkap Antonio Cassano seperti dilansir BolaSport.com dari Corriere dello Sport.

Bahkan bek andalan Barcelona, Gerard Pique, mendapat pertanyaan mana yang lebih hebat antara Lionel Messi dan Diego Maradona. Secara tegas, Pique menyebut La Pulga lebih hebat ketimbang Maradona, mengingat Messi jauh lebih konsisten ketimbang sang senior.

Lebih lanjut, Antonio Cassano, mengatakan bahwa Messi berhasil mencetak 710 gol dan menciptakan 300 assist. Ketika Messi bermain, timnya telah unggul 1-0 terlebih dulu. Para penggemar Maradona harus bisa menerimanya karena keberadaan Messi yang lebih unggul dibandingkan dengan Maradona.

Lionel Messi memang tak hanya dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo saja, tetapi juga banyak yang membandingkan dirinya dengan Diego Maradona. Meski begitu, La Pulga dinilai tetap lebih baik dari D10S.

Sejak awal kemunculannya pada musim 2004-2005, Messi sudah digadang-gadang akan menjadi The Next Maradona. Selain sama-sama berasal dari Argentina, keduanya juga sesama pemain kidal yang mampu menampilkan aksi magis di lapangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Organisasi E-Sport Asal Denmark Alami Kerugian $5 Juta

Di bulan November lalu di antara organisasi Esports asal Denmak, Astralis Group siap untuk mengerjakan IPO, dan semestinya sudah kita ketahui bahwa...

Pemain Bintang yang Jadi Ampas Begitu Gabung Liverpool

Liverpool adalah salah satu klub yang banyak melahirkan legenda sepak bola dunia. Oleh karena itu tidak heran, jika banyak pemain yang ingin...

Saddil Ramdani Terancam Di Pecat Gara-Gara Ini

Saddil Ramdani dikabarkan terancam sanksi yang berat dari Bhayangkara FC hal ini diakibatkan atas perilaku Saddil Ramdani sendiri, bahkan tidak main-main kontrak...

MDL Week 6 Dan 7 Telah Berakhir

Setelah usai berlangsung kurang lebih 6 minggu lamanya, group stage pada MLBB Development League( MDL Season 1) hendak memastikan siapa saja regu...