29 C
Indonesia
Thursday, October 1, 2020
Home Berita Internasional Mbappe, Aset Termahal Saat Ini

Mbappe, Aset Termahal Saat Ini

Dalam satu decade ini, dominasi pemain terbaik tidak pernah lepas dari dua nama besar, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Berkali-kali mereka berdua silih berganti merebut gelar ballon d’or, gelar individu penyandang pemain terbaik dunia. Beberapa kalangan bahkan merasa bosan dan berharap ada sosok baru yang memiliki kualitas, bisa meruntuhkan dominasi dua pemain tersebut.

Namun seiring berjalannya waktu usia tidak dapat dipungkiri telah menurunkan popularitas mereka berdua. Lionel Messi yang masih berseragam Barcelona telah berusia 32 tahun, sedangkan Ronaldo yang saat ini membela Juventus malah lebih tua, 35 tahun. Masa kejayaan mereka berdua pun kini mulai diambil oleh beberapa pemain muda berbakat. Dan ini adalah suatu kewajaran dalam dunia sepakbola dan bidang lainnya dimana regenerasi haruslah berjalan.

Pemain-pemain muda yang bersinar dengan nilai transfer fantastis saat ini tersebar di berbagai klub benua biru. Sebut saja Neymar Jr (PSG) dan Raheem Sterling (Manchester City) dengan harga pasar saat ini GBP 151 juta atau setara Rp 2,77 triliun, Sadio Mane dan Mohamed Salah yang kini bersinar di Liverpool nilai transfernya GBP 141 juta (Rp 2,59 triliun), Jadon Sancho (Borussia Dortmund) dan Antoine Griezmann (FC Barcelona) memiliki market value yang sama GBP 113 juta (Rp 2,07 triliun), dan Kylian Mbappe yang telah membawa skuad prancis menjuarai piala dunia Rusia memiliki market value fantastis GBP 189 juta (Rp 3,47 triliun).

Kylian Mbappe bisa dibilang menjadi aset paling berharga klub Paris Saint-Germain (PSG) karena menjadi pemain dengan nilai transfer tertinggi. Nilai transfer Kylian Mbappe bahkan disinyalir bisa naik lagi jika ia mempertahankan performanya di PSG.

Sementara dua pemain legend saat ini, Messi dan C. Ronaldo memiliki harga jauh di bawah Mbappe. Untuk Lionel Messi, kisaran harga transfer saat ini hanya GBP 132 juta (Rp 2,42 triliun). Sedangkan CR7 justru nilainya lebih rendah, yakni di kisaran GBP 69 juta (Rp 1,2 triliun).

Yang menjadikan Mbappe sebagai aset termahal dunia saat ini, selain dari segi usia yang masih bisa lebih berkembang lagi (21 tahun), ia memiliki kecerdasarn luar biasa dalam memahami taktik dari sang pelatih. Menurut pengakuan bek Real Madrid Raphael Varane yang sekaligus rekan satu tim skuad timnas prancis, “Kylian adalah alien, belum juga pelatih menjelaskan detail instruksi kepada kami semua, dia sudah paham apa yang harus dilakukannya,” sebagaimana dikutip Goal.

Dengan kualitas yang demikian, wajar jika banyak klub besar yang mengincarnya. PSG pun harus berpikir keras jika ingin mempertahankan Kylian. Keinginan Mbappe untuk mencari tantangan baru atau mencari klub yang memiliki tradisi besar menjadi juara di berbagai ajang, adalah satu satu ancaman bagi PSG untuk menjaga pemain ini agar tidak pergi meninggalkan klub.

Zinedine Zidane pelatih Madrid bahkan secara terang-terangan menginginkan jasa pemain ini dalam jajaran pemain inti los merengues. Masih menurut Zidane, Mbappe bisa mengikuti jejak seniornya Cristiano dan Messi, bahkan bisa lebih pencapaiannya, “Kuncinya hanya satu, konsistensi!.”

Saat ini kemampuan Mbappe meningkat pesat pasca dua tahun pagelaran piala dunia Rusia, dimana ia untuk pertamakalinya dalam hidupnya mengangkat trophy piala dunia. Penigkatan ini membuat Mbappe semakin menunjukkan bahwa ia layak menjadi kandidat kuat pemain yang bersinar di masa yang akan datang.

Kylian Mbappe juga konsisten masuk tim terbaik dunia, dan musim lalu menjadi pemain terbaik Ligue 1. Dia sudah kenyang penghargaan tingkat domestic bersama PSG, kini semua menunggu bagaimana kiprah Mbappe diajang diluar prancis, yakni Liga Champions, karena disitulah sebenarnya Mbappe mulai mengukir prestasi barunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Calon Pemain Barcelona Ini Punya Gaya Main Mirip Messi

Barcelona kedatangan senjata baru untuk kompetisi musim depan. Tim yang memiliki Blaugrana itu resmi mendapatkan Francisco Trincao dari klub asal Portugal, Braga,...

Louis Saha Klaim, CR7 Telah Jenius Bahkan Sejak Umur 18 Tahun

Dalam kesempatan wawancara yang dilakukan oleh Louis Saha bersama Manchester United beberapa waktu lalu, dirinya mengungkapkan bahwa dari penilaiannya, sosok megabintang Cristiano...

Sengaja Tak Potong Rumput, Begitulah Cara Neville Menghentikan Pergerakan CR7

Mantan pelatih Valencia, Gary Neville pernah menggunakan strategi kotor demi dapat menghentikan pergerakan megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo ketika laga antara Valencia...

Ranking 10 Pemain Bola Terbaik Era 90-an

Sahabat milenial saat ini mungkin lebih mengenal Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dikenal sebagai pesepak bola terbaik dan terpopuler saat ini. Pada...