29 C
Indonesia
Monday, October 19, 2020
Home Berita Liga Jerman Max Eberl : Mustahil Bagi Tim Lain Untuk Bersaing Dengan Bayern Munich

Max Eberl : Mustahil Bagi Tim Lain Untuk Bersaing Dengan Bayern Munich

Bayern Munich adalah satu-satunya tim Jerman yang amat berjaya saat ini. Bahkan melihat berapa digdayanya klub satu ini, seolah semua klub Jerman lainnya menjadi tidak ada apa-apanya. Menyoal hal tersebut Max Eberl mengatakan bahwa mustahil bagi klub lain untuk menyaingi Bayern Munich, ia bahkan mengibaratkan, mengejar Bayern Munchen laksana mengejar Usain Bolt.

Musim ini adalah kali delapan Bayern Munchen mengunci gelar juara Bundes Liga secara beruntun. Tidak seperti musim-musim sebelumnya yang mana perjalanan mereka menyabet trofi juara terbilang cukup mulus, di musim ini mereka mengalami beberapa hambatan, karena pada awal musim mereka harus mengalami pergantian pelatih. Dalam proses penyesuaian mereka bahkan harus terlempar dari posisi 4 besar.

Namun pada akhirnya Hansu Flick yang memiliki ‘tangan dingin’ mampu mengembalikan kebringasan Bayern Munchen. Meski sempat terlempar di bawah 4 besar, Bayern mampu bangkit dengan cepat dan memastikan posisi puncak adalah milik mereka.

Di saat jadwal pertandingan yang super padat, dan membuat rival-rivalnya keteteran, Bayern Munich justru mampu tampil dengan konsisten dan stabil. Mereka bahkan hanya tercatat sekali tidak memenangkan laga, yakni saat diimbangi oleh RB Leipzig.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Bayern Munich amat mendominasi di Bundes Liga. Bahkan jika dihitung-hitung sejak tahun 2010 silam, hanya ada 1 klub yang mampu menghentikan pendominasian yang dilakukan oleh Bayern, dan klub tersebut adalah Borussia Dortmund. Pada tahun 2011, dan 2012, Dortmund memang sempat berjaya dan mengungguli Bayern Munich.

Sebenarnya memang bukan satu hal yang mengherankan melihat betapa mendominasinya Bayern di Bundes Liga di satu dekade terakhir. Pasalnya sejak Bundesliga untuk pertama kali dimulai pada tahun 1963 lalu, Bayern Munich telah meraih 29 trofi. Jumlah trofi tersebut jelas lebih banyak ketimbang milik klub-klub lain, bahkan jika digabungkan keseluruhannya.

Tidak hanya berjaya di Bundesliga saja. Bayern Munchen juga menunjukkan keperkasaan mereka di DFB Pokal. Dalam kompetisi tersebut, mereka telah berhasil menjuarai 20 trofi. Satu faktor yang tidak bisa dipungkiri mengani betapa kuatnya Bayern adalah, kekuatan finansial yang mereka miliki. Dikarenakan kekuatan finansial inilah mereka mampu membeli pemain-pemain bintang, bahkan tidak jarang pemain tersebut juga mereka beli dari rival-rival mereka.

Melihat betapa adidayanya Bayern Munich saat ini, Max Eberl selaku direktur olahraga Borussia Moenchengladbach mengatakan bahwa mustahil rasanya bagi klub Bundesliga alin untuk bersaing dengan Bayern Munich. Bahkan dirinya mengibaratkan bahwa bersaing dengan Bayern Munich ibaratnya seperti para atlet lari yang berusa  mengejar Usain Bolt.

Usain Bolt sendiri merupakan atlet lari yang paling terkenal di dunia, dirinya merupakan atlet yang telah berhasil menyabet 8 medali emas. Bahkan hingga saat ini ia masih menjadi pelari paling cepat di dunia dengan rekor pencapaian 9,58 detik.

“Mungkin saya akan berada di depan, dan dia akan berada di belakang ketika kami memulai start, namun sebagaimana yang sudah-sudah bahwa Usain Bolt tetap akan finis di depan saya. Dan hal ini juga sama, Bayern Munich mulanya juga berada dibelakang Gladbach serta memiliki perbedaan yang jauh. Kata Eberl yang dikutip oleh Sportskeeda.

“Mungkin memang tidak 100%, tapi yang pasti ada di kisaran 90%”

“Namun meski demikian kami tetap tidak ingin menyerah begitu saja, kami akan terus bekerja agar bisa lebih baik lagi”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Chelsea Dapatkan Tiket Semi Final Piala FA Usai Menang Tipis Atas Liecester

Chelsea akhirnya berhasil mengamankan satu tempat di babak semifinal Piala FA, usai mereka melakoni pertandingan kontra Liecester dan menang tipis 1-0 atas...

Harga Tiket Semifinal Liga Champions PSG Seharga Triliunan Rupiah!

Paris Saint Germain telah memastikan 1 tiket semifinal Liga Champions adalah milik mereka. Untuk bisa kembali mencicipi fase ini rupanya PSG telah...

Jadwal Latihan Persebaya Berantakan, Terdampak Corona

Akibat makin meluasnya wabah coronavirus deases 2019 atau covid-19, kompetisi Shopee liga 1 dan 2 telah resmi diliburkan hingga 2 pekan, tepatnya...

Ini 4 Pemain Yang Mantap Memeluk Agama Islam

Ini 4 Pemain Yang Mantap Memeluk Agama Islam - Memandang berita terkini dari 4 pemain sepak bola handal Eropa yang nyatanya mantap...