29 C
Indonesia
Saturday, December 5, 2020
Home Highlight Pertandingan Mauricio Pochettino Ingin Bawa Messi ke Timnya Dulu

Mauricio Pochettino Ingin Bawa Messi ke Timnya Dulu

Baru-baru ini Mauricio Pochettino menyatakan jika dirinya berkeinginan untuk memboyong sang megabintang sepak bola dunia, Lionel Messi, ke timnya yang dulu.

Beberapa waktu belakangan ini, Mauricio Pochettino mendapatkan sebuah kritikan ketika dirinya dibandingkan dengan Jose Mourinho. Ia ternyata serius ingin melatih sebuah tim yang didalam skuadnya terdapat sosok Lionel Messi. Pemain andalan Barcelona tersebut pun ingin dibawanya menuju timnya yang dulu yang dibentuk oleh salah satu sosok legenda sepak bola Argentina, Isaac Newell, Newell’s Old Boys.

Dalam wawancara yang dilakukannya dengan Radio Del Plata tersebut, mantan pelatih Tottenham Hotspur inipun menjelaskan jika rencananya ingin kembali ke timnya yang dulu. Dirinya mengungkapkan prediksinya tentang masa depan yang dimiliki oleh Newell’s Old Boys. Menurutnya perlu waktu 10 tahun untuk kembali ke bekas timnya yang dulu itu bersama dengan sosok Lionel Messi yang menjadi salah satu pemain yang bisa diandalkan olehnya.

Pada kesempatan yang sama pula, dirinya menegaskan jika saat ini dirinya tidak mau menerima lamaran yang diberikan oleh klub bola terlebih dahulu. Hal tersebut dikarenakan dirinya masih terikat kontrak dengan Tottenhan Hotspur dan tak ingin melakukan negosiasi apapun dengan klub lain. Mauricio Pochettino pun memilih untuk menunggu lebih lama lagi hingga akhir musim sebelum dirinya menjadi sosok pelatih lagi. Hal ini ditegaskan olehnya untuk membuat semua klub yang menginginkan kehadirannya sebagai juru taknik untuk mau bersabar setidaknya hingga akhir musim ini.

Kehadiran sosok pelatih tersebut hingga saat ini masih belum bisa dilupakan oleh para supporter Tottenhan Hotspur. Meskipun saat ini Spurs telah dilatih oleh Josi Mourinho. Suara-suara soal kerinduan pada Pochettino pun masih cukup kuat disampaikan oleh para suporternya tersebut. Pochettino sendiri merupakan salah satu pelatih untuk skuad spurs pada Mei 2014 hingga November 2019 lalu. Dalam rentang waktu tersebut, sang juru taktik pun telah mengarungi berbagai kompetisi dengan skuadnya tersebut. Terhitung dirinya telah tampil bersama Tottenham Hotspur dalam 293 pertandingan.

Mauricio Pochettino sendiri pensiun sebagai pemain sepak bola dari klub Espanyol pada 1 Juli 2006 lalu. Selama dirinya menjalani karier sebagai seorang pemain sepak bola dirinya telah sukses mengantarkan klubmya untuk meraih 1 trofi Spanish Cup. Dirinya tercatat telah tampil dalam 254 pertandingan di kompetisi La Liga dengan menyumbangkan 13 gol dan 1 assist. Dirinya juga pernah bermain dalam gelaran kompetisi Ligue 1 sebanyak 81 pertandingan dengan menyumbangkan 5 gol. Selain itu Mauricio Pochettino tercatat telah diturunkan sebagai pemain sebanyak 28 kali dalam gelaran kompetisi UEFA Cup dengan menyumbangkan 2 gol.

Selama melatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino berhasil mengantarkan anak asuhnya untuk melenggang ke final gelaran Liga Champions pada musim 2018/2019. Dalam pertandingan tersebut, Tottenham Hotspur harus berhadapan dengan Liverpool. meskipun gagal untuk meraih gelar juara Liga Champions, namun performa yang ditampilkan oleh Tottenham Hotspur kala itu sukses menuai pujian yang diberikan oleh para pendukungnya.

Akan tetapi, Mauricio Pochettino mengalami pemecetan setelah dirinya gagal membangun awal musim yang mengesankan bagi Tottenham Hotspur kala itu. Meskipun demikian kehadiran Mauricio Pochettino masih terdapat di hati para pendukung tim tersebut. Tak jarang jika para supporter Tottenham Hotspur pun mengungkapkan rasa rindunya pada Mauricio Pochettino. Saat ini klub tersebut berada dibawah arahan Jose Mourinho sebagai juru taktiknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Inilah Sederet Skenario Yang Akan Tentukan Hasil liga Spanyol

Kita sama tahu bahwa saat ini seluruh kompetisi sepak bola yang ada di Spanyol tengah dihentikan sementara waktu. Tentunya hal ini bukan...

Pesepak Bola Malaysia Tolak Potong Gaji Gara-Gara Corona

Beberapa pemain sepak bola yang telah dinyatakan postif Covid-19 ini harus mengisolasi diri dirumah mereka masing-masing selama 14 hari, tentunya hal ini...

Punya Hotel Mewah, Inilah Biaya untuk Menginap di Hotel Milik Cristiano Ronaldo

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola yang memiliki bayaran termahal di dunia. Namun, penghasilan yang dimiliki oleh...

Yogyakarta Siap Jika Harus Jadi Tuan Rumah Shopee Liga 1

Beberapa waktu lalu PSSI membuat rapat dengan pihak klub peserta Liga 1 dan Liga mengenai kelanjutan kompetisi. Dari hasil tersebut diketahui bahwa...