29 C
Indonesia
Tuesday, December 1, 2020
Home Berita Liga Italia Materazzi Bersyukur Dulu Ibrahimovicc Tinggalkan Inter Milan

Materazzi Bersyukur Dulu Ibrahimovicc Tinggalkan Inter Milan

Dalam wawancara yang dilakukan oleh Marco Materazzi, ia mengenang kembali ketika Inter Milan memutuskan menjual Zlatan Ibrahimovic ke Barcelona. Menurut Materazzi, kepergian Ibrahimovic membantu Inter Milan dapat meraih gelar juara Liga Champions di musim berikutnya.

Pada musim 2006-2007 sosok Zlatan Ibrahimovic pernah mengenakan seragam Inter Milan, namun tidak begitu lama, karena setelahnya dirinya memilih hengkang dan merapat ke Barcelona.

Proses transfer Ibrahimmovic dilakukan dengan cara barter, kala itu Samuel Eto’o menjadi pemain yang digunakan Barcelona sebagai ‘alat’ tukar. Tanpa diduga-duga ternyata transfer yang dilakukan tersebut justru memberikan keuntungan yang amat besar bagi Inter Milan, di musim selanjutnya. Osalnya sosok Samuel Eto’o waktu itu berhasil membantu Inter Milan dengan maksimal untuk meraih gelar juara Liga Champions.

Jika melihat jumlah gol yang dicetak oleh Eto’o pada musim perdanya di Iter Milan, sebenarnya tidaklah terlalu banyak. Sang pemain kala itu hanya berhasil mengoleksi 16 gol saja, namun disisi lain perfomanya memberikan bantuan besar bagi Inter Milan untuk dapat meraih treble winners. Ya, pada musim itu Inter Milan sedang ada di puncak kejayaan karena berhasil menjuarai Liga Italia, Copa Italia,d an juga Liga Champions.

Pertukaran yang dilakukan oleh ac Milan Dan Barcelona Ibrahimovic dan Eto’o ternyata menjadi satu hal yang juga disyukuri oleh Materazzi, yang tak lain dan tidak bukan adalah mantan bek Inter Milan. Menurut Materazzi dulu Eto’o yang merupakan pengganti sosok Zlatan Ibrahimovic memiliki andil yang sangat besar bagi Inter Milan untuk meraih 3 gelar juara penting.

Materazzi dan Ibrahim Movic memang sering dikabarkan memiliki hubungan yang kurang baik, keduanya dianggap memiliki persaingan yang sengit. Berkaitan dengan hal tersebut Materazzi juga memberikan penyanggahannya.

“Kabar yang mengatakan bahwa aku dan Ibarahimovic memiliki persaingan itu adalah salah,” tegas sang pemain pada TNT Sports.

“Aku justru mengucapkan rasa terimakasih ku pada Ibrahimovic untuk selamanya. Karena jika dulu dirinya tidak pergi ke Barcelona, maka Eto’o juga tidak akan datang ke Inter Milan. Dia (Irahimovic) membantuku untuk memenangkan Liga Champions” lanjut pemain kelahiran Italia tersebut.

Berbanding terbalik dnegan Eto’o yang sukses meraih keberhasilan bersama Inter Milan sejak awal bergabung, Ibrahimovic justru kesulitan mendapatkan tempat utama di Barcelona. Kala itu barcelona di tangani oleh Pep Guardiola, dan Ibrahimovic seertinya bukan pemain yang dapat memenuhi ramuan sang pelatih, sehingga akhirnya ia jarang diturun mainkan, bahkan pada akhirnya ia justru dipinjamkan pada AC Milan, dnegan durasi 1 musim.

AC Milan cukup menyukai permainan Ibrahmovic dan akhirnya mempermanenkan sang pemain. Meski akhirnya pada musim 2012 Ibrahimovic dijual apda Paris Saint Germian.

Pada 2020 ini, pemain 38 tahun tersebut kembali mengenakan seragam AC Milan, kabar terakhir mengatakan bahwa Zlatan mengalami kerusakan otor Achilles.

Menyoal kabar tentang keadaan sang pemain, AC  Milan Selaku klub yang menaungi sang pemain menegaskan bawa hal tersebut tidaklah benar. Memang benar bahwa Zlatan Ibrahimovic terkena cedera saat melakukan latihan, namun dipastikan cedera tersebut tidak sampai membuat otot Achilles Ibrahim rusak. Cedera yang dialami oleh Ibrahm sendiri merupakan cedera seleous betis kanan.

Saat ini pemain asal Swedia tersebut dipastikan tengah melakukan pemulihan, namun AC Milan juga tidak tahu kapan tepatnya Ibrahim akan bisa kembali bergabung dengan tim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Laerkusen Pasrah Lihat Kai Harvertz Tak Ikut Latihan

Kuat berhembus kabar bahwa Kai Harvertz akan melakukan transfer ke Chelsea, dan ditengah kabar tersebut saat ini diketahui sang pemain telah mangkir...

Juventus Vs Mila : Hasil Imbang Buat Juve Melenggang ke Final Copa Italia

Dalam laga semifinal Copa Italia, Juventus berhasil menahan imbang AC Milan dengan skor 0-0. Berkat skor tersebut kini anak asuh Sarri mendapatkan...

Jelang Community Sheild 4 Pemain Arsenal Justru Dikarantina

Menjelang laga di Community Sheild kini Arsenal justru tengah dalam keadaan tidak stabil, pasalnya saat ini ada 4 pemain mereka yang tengah...

Inilah Tokoh Sepak Bola Dunia Paling Berjasa Perangi COVID-19

Penyebaran virus corona di dunia terjadi begitu cepat. Virus SARS-COV2 yang menjadi penyebab virus corona atau COVID-19. Virus corona menyebar melalui droplet...