29 C
Indonesia
Saturday, September 26, 2020
Home Berita Liga Inggris Mason Greenwood Terlihat Latihan Sendiri di MU, Usai Dicoret dari Timnas

Mason Greenwood Terlihat Latihan Sendiri di MU, Usai Dicoret dari Timnas

Setelah insiden pencoretan namanya dari skuad Timnas Inggris beberapa waktu lalu, kini Mason Greenwood telah kembali berlatih untuk Manchester United.  Namun dalam melakukan latihan ini dirinya terlihat sendirian, dan ternyata ia memang belum diperbolehkan untuk melakukan latihan bersama yang lainnya.

Nama Mason Greenwood dan Phil Foden memang menjadi satu perbincangan panas beberapa waktu kebelakang. Mulanya mereka berdua banyak dibicarakan karena diusianya yang masih muda, mereka memiliki bakat yang luar biasa sehingga diberikan kesempatan untuk melakukan debut bersama Timnas Inggris senior.

Mereka berdua juga telah melakoni laga perdananya bersama Inggris, saat melawan Islandia. Laga tersebut merupakan laga lawatan di kompetisi UEFA Nations League, dan telah dilaksanakan pada akhir pekan lalu 5 September 2020.

Sayangnya prestasi apik yang mereka miliki tersebut harus tercoret, akibat kebodohan yang mereka lakukan. Satu hari setelah mereka melakukan laga melawan Islandia tersebut, mereka kedapatan membawa masuk 2 model ke kamar hotel mereka.

Hal ini menjadi satu masalah besar karena dengan ini mereka terbukti sengaja melanggar protokol kesehatan Covid 19 yang telah ditentukan. Karena tingkah konyol tersebut, akhirnya mereka kini dicoret dari daftar skuad Timnas Inggris, dan dipulangkan lebih awal pada klub masing-masing.

Sebagaimana kabar yang telah diterbitkan oleh Daily Star bahwa saat ini Mason Greenwood telah tiba di Manchester. Dirinya juga sudah mulai kembali berlatih untuk Man United, namun dikatakan pula bahwa sang pemain dalam sesi latihan tersebut hanya seorang diri.

Pemain 18 tahun tersebut mendapatkan latihan yang berfokus pada pengembalian kebugaran fisik. Selain menjalani latihan, dirinya juga akan diharuskan untuk melakukan beberapa tes kesehatan, yang salah satunya adalah tes swab. Hal ini penting untuk melihat apakah dirinya yang telah melakukan perjalanan membawa virus atau tidak. Karena itulah untuk sementara Mason Greenwood harus melakukan latihan sendiri.

Meskipun telah melakukan kesalahan, namun tidak bisa dipungkiri bahwa Greenwood memang merupakan sosok yang bertalenta. Sebagai pemain dengan usia 18 tahun Greenwood, menjelma sebagai salah satu pemain pilar untuk Man United. Di musim lalu ia juga memberikan kontribusi nyata untuk klub, yakni dengan menyumbang 18 gol di seluruh kompetisi, dan membuat 5 assist.

Menyoal kesalahan yang ia lakukan bersama Phil Foden di Islandia tersebut, Greenwood telah mengakui kesalahannya, ia juga berjanji akan lebih bijak lagi kedepannya, dan tidak akan lagi mengulangi kesalahan yang sama.

“Saya meminta maaf terhadap semua pihak atas kejadian memalukan yang terjadi ini” ujar Mason Greenwood sebagaimana yang disampaikan oleh situs resmi Mnachester United.

“Say akan berjanji pada keluarga, pada Manchester United, juga pad Timnas Inggris, akan menjadikan hal ini sebagai satu pelajaran,” lanjutnya.

Bagiamanapun kejadian kali ini jelas akan memengaruhi citra seorang mason Greenwood yang padahal belakangan ini dirinya banyak dielu-elukan akan menjadi seorang bintang nantinya. Tugas besar Mason saat ini adalah mengembalikan kepercayaan semua orang padanya.

Dan mungkin ia bisa menunjukkan diri serta melakukan pembuktian tersebut pada nanti Sabtu 12 September 2020, saat Manchester United akan melakoni laga perdana mereka di Liga Inggris 2020/2021 melawan Aston Villa.

Jika Solksjaer mempercayai Greenwood untuk tampil di laga perdana tersebut, maka ini akan menjadi satu laga apik bagi sang pemain, untuk mengembalikan citra baiknya dengan tampil impresif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Setelah Sylvano Comvalius Keluar, Persipura Jayapura Belum Kunjung Ada Rencana Cari Penggantinya

Setelah Sylvano Comvalius memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama dengan Persipura. Klub tersebut hingga saat ini belum juga mencari pemain pengganti. Meski...

Inginkan Juara Liga Champions? Neymar Harus Join Real Madrid

Sang mega bintang paris saint germain asal brasil yakni Neymar Junior selama hampir tiga musim bermain Bersama klub ibukota perancis ini ,...

Real Madrid dan PSG Bersaing Dapatkan Riyadh Mahrez

Riyadh Mahrez pemain Manchester City yang cukup banyak dapat kepercayaan saat ini. Terutama karena City sendiri selalu membutuhkan pemain sayap dengan kontribusi...

Aubameyang Hengkang, Ini Alternatif Penggantinya

Arsenala dalah tim yang terkenal dengan lini depan yang diisi pemain berkualitas. Misalnya saja Pierre-Emerick Aubameyang yang sudah bergabung dengan Arsenal pada...